Fakta Tentang Rapidshare ala Dicky

Ini sebuah fakta yang baru saja aku temukan mengenai Rapidshare.

Perlu diketahui sebelumnya, kl …
1. Aku punya server di US, berlokasi backbone CogentCo
2. Aku punya account Rapidshare Premium

Biasanya, aku download rapidshare dari rumah atau kantor, yang berkoneksi 384kbps (rumah) dan 1.5mbps (kantor). Dan karena menggunakan iGetter atau download manager yang bisa segmentasi proses download, fakta kali ini tidak pernah ketahuan … seakan2 kita bisa memanfaatkan kapasitas penuh dari bandwidth yang kita miliki.
* tentu saja dari rumah sih dengan 384kbps paling banter rata2nya sekitar 45kBps (byte per second)
* kl dari kantor dengan 1.5mbps, download berkisar antara 100 – 180 kBps

Malem ini, aku iseng bikin script download rapidshare di server-ku, dengan tool wget .. Harapannya adalah aku bisa memanfaatkan bandwidth yang “super cepat” di server yg harusnya paling gak bisa dapet 500kBps-1MBps. Apalagi sama2 di US en di backbone yang sama.

Ternyata eh ternyata … harapan hanya sekedar harapan ;))
Hasil dari wget menunjukkan bahwa 1 koneksi HTTP ke rapidshare dibatasi cuman bisa 80kBps alias sekitar 640kbps … gak sampe 1Mbps.

Ya udah deh … karena wget gak bisa segmentasi download, en belum sempet ngoprek script buat prozilla … terpaksa diakalin dengan cara … mendownload banyak file dr rapidshare secara bersamaan (paralel) =))

Biar puas ngerasain bandwidth di server ;)) :p

* Mayan kan … 80kBps * 10 = 800 kBps …. kekekekekke :”>

4 Comments Add yours

  1. uuk says:

    kek nya ga tu mas, aku juja punya premium rapid, n pake Internet Download Manager. kemaren jalan2 di universitasnya temenku di**tuuuut** kecepatannya berapa coba?
    sampe 2.5 MB/s gila ga tuh. tu maksimalnya sih, tapi kecepatan rata2 sekitar 1.9MB/s

  2. kl download pake internet download manager, itu dgn cara beberapa koneksi secara bersamaan … krn dia menggunakan partial download.
    nah skrg bayangin kl 80kbps bisa dispawn sampe 60 koneksi secara bersamaan … ya hasil nya 2.5Mbps.

  3. joker says:

    gimana se cara dapat rapidshare premium?

Leave a comment