Kalibrasi Home Button iPhone/iPad yang tiba-tiba tidak Berfungsi

Pernah ngalamin tombol Home iPhone/iPad yang tiba-tiba tidak berfungsi?

Ada kemungkinan hal ini bukan disebabkan oleh kerusakan hardware, bisa disembuhkan dengan cara dikalibrasi ulang seperti berikut:

1. Buka Aplikasi Notes

2. Tekan tombol Power hingga muncul tulisan “Slide to Power Off”
*sekitar 4 detik*

3. Lalu lepas tombol Power

4. Tekan tombol Home hingga hilang tulisan “Slide to Power Off” tadi dan kembali ke tampilan aplikasi Notes lagi
*sekitar 7-10 detik*

Seharusnya skrg tombol Home sudah pulih kembali.

Kalo belum juga, coba lagi 2-3 kali… Masih gak bisa juga? Kayaknya beneran rusak karena Hardware kl gitu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s