Tips Penting gak Penting BlackBerry

Kenapa judulnya gitu ? Krn gak semua orang bakal menganggap tips ini penting :p

6056_99633083158_521828158_2049981_7911136_n

Bluetooth Handsfree, inilah awal mula nya penyebab saya harus nulis tulisan ini … Beberapa hari belakangan ini saya lg aktif pake Bluetooth handsfree, soalnya saya lagi menggunakan BlackBerry yang mic nya bermasalah, jd mau gak mau harus aktif menggunakan si Blutut ini …

Nah pd bbrp hr yg lalu, saya menyimpan si blutut ini di kantong celana, dan saya menyetir dari Cipete ke Jatibening lewat JORR … nah selama perjalanan koq berasa kayak mendengar suara tone dial … tp mo meriksa jg gak mungkin, krn lg nyetir di tol. Nah begitu udah sampe di rumah, bukan maen kaget nya … si henpon udah melakukan dial selama 3x ke nomer +44, kl gak salah ke UK … yang secara random emang kebeneran ada di address book.

Total 3x yang lama nya, 1 menit, 3 menit, dan 7 menit … alias 11 menit … setelah cek pulsa … 80 rb rupiah :p
Astaga …. lumayan juga ya … Yg bikin keki, kenapa sih gak dial nomer Indonesia aja :))

Tapi ya sudah lah, dari sini saya malah belajar 1-2 hal …

1. Ada menu di Bluetooth Options di BB yang bisa diaktifkan utk menghindari kasus ini lagi:
Capture16_25_6
Pilih: Allow Outgoing Calls —> NEVER

2. Jangan pernah naroh Bluetooth Handsfree di saku Celana

Simpel tapi lumayan juga … 80rb ampir sama bayar layanan BIS 2 minggu :p

One Comment Add yours

  1. deyu says:

    Yth. Mas diky, sy pnya masalah dgn bb 8320 sy.. Layar nge blank putih tanpa hourglass, awalnya ketika sy cb donlot aplikasi pemutar youtube, pas masih progres sy tinggal krn males nunggu.. Nah setelah 15mnt sy cek.. Eh.. Tb2 layar dah putih aja.. Sy cb colok ke DM (v5.0) pin terbaca, nanggung sy instal ulang os nya (wipe pke jlcom) setelah sls tetep aja masih nge blank layarnya.. Dulu prnh mslh yg sama, tindakan sy sama dan berhasi.. Tp knp skrg gagal? Mohon solusinya..

    Regard..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s