Kadang Email Berhenti di-Push ke BlackBerry

Terkadang ada kalanya Email tidak terkirim kembali ke Blackberry-mu … Ini bisa aja terjadi.

Tapi biasanya, ini dikarenakan:
1. abis upgrade
2. device transfer / change device
3. wipe handheld
dan mungkin ada sebab lain yg gak keinget😉

Cara mbalikinnya gak terlalu ribet …
1. Masuk ke Email Settings di Blackberry atau pake PC ke http://%5B%5Boperator%5D%5D.blackberry.com
email setting

2. Silahkan login dulu kl udah bikin login … lalu buka ke Service Book
service book

3. Kemudian klik Send Service Book
send service book

4. Seharusnya sesaat kemudian akan muncul bbrp email notifikasi yang kemudian disusul dengan Email2 dari Mailbox mu😉

17 Comments Add yours

  1. Adomain.Yudha says:

    manurut pak Dicky setiap orang yang punya alamat email harus pula punya ponsel BB(Blackberry) dan juga harus berlangganan (Operator) saya mohon pejelasan bapak via email saya

    1. maksudnya apa ya ? en sorry gak terima request by mail2an …
      kl emang bertanya, silahkan ditanya di sini … dan sy jg bakal jawab di sini …

      pertanyaan anda mungkin sama dengan orang lain … jd ya sy mau nya cmn jawab di sini aja

  2. Maringan says:

    Pak Dicky
    Pergantian kartu beda provider ada pengaruh nggak Mas, saya sebelumnya menggunakan Mentari dan ganti menjadi Telkomsel, masalahnya setiap saya masuk ke email setting selalu masuk ke New User padahal sebelumnya saya sudah setting email saya dan akhirnya saya tidak bisa mengedit setting email, bahkan tidak bisa masuk ke service book, kenapa yah Mas Tolong dong

    1. untuk layanan blackberry nya tidak ada masalah utk lsg pindah provider.
      tp utk setting email, setting anda masih nempel di provider lama … alias masih di indosat.blackberry.com

      coba saja buka indosat.blackberry.com dari browser di bb utk setting email

  3. Dea says:

    Pak Dicky, saya menggunakan BB Jave 8900 email kdg2 suka gak masuk ke bb. tp pas saya cek ke email settings-nya gak ada pilihan service book? yang ada hanya alamat2 email saya dan cuma ada tulisan edit dan delete. thanks🙂

  4. Aldo says:

    Selamat Pagi mas Dicky, saya mau tanya nih.. saya baru dapet BB Bold dari kantor, ttapi waktu saya coba connect ke komputer melalui USB (kabel data) tidak ke-detect oleh komputer. sedangkan saya coba pakai BB istri & BB teman saya di Komputer yg sama & pakai kabel yg sama bisa. Bagaimana caranya spy bisa ke-detect oleh komputer ya? krn saya tdk bisa synchronize data kalau begini.. Thanks a lot sebelumnya…

  5. ria ardianti says:

    sy menggunakan javelin
    pertamanya sy menggunakan provider xl utk bb sy
    setelah sy ganti menggunakan telkomsel
    notification dan email sy tidak masuk lagi secaa otomatis
    jd untuk meliat notification fb,sy haus membuka lwt browser..
    bgmn cara aga notification sy bisa msuk kembali sepeti biasanya?

    1. @ria: anda harus setting email lg … coba ke icon email setting di bb

  6. vinny says:

    pak dicky, mau nanya nih…. saya pake bb javelin entah sejak kapan udah ga ada notification dr facebook kl ada update comment2 gitu gimana ya? thanks ya sebelumnya…

    1. @vinny: coba send service book … ato config ulang email account yg dipake utk terima notifikasi fb

  7. indira says:

    Mas dicky salam kenal, maaf mas kl pertanyaannya sama kaya yg lain. Awalnya aku pake provider xl krn xl lg ada masalahjd ganti ke mentari tp knp ya mas gak bisa masuk ke fb tulisannya could not connect because data service is not available n browsingnya juga pake provider wap,udah coba yg mass dikcy posting d blog tp tetep gak bisa masuk ke fb n gak bisa nerima email. Icon email setting d bb jg gak ada mas.thank u mas

  8. John says:

    mau nanya pak… sejak terlambat ngisi pulsa BIS, notification fb sy udah ga nerima update comment, ga bunyi. sy udah cb mail setup tp ga bisa, mhn bantuannya

    1. @john: setiap telat perpanjang BIS, email pasti ilang … otomatis fb gak keupdate🙂
      abis setting email, seharusnya fb kembali normal

  9. Samuel says:

    Pak dicky, BIS blackberry saya kadang connected kadang Not Connected. Jika Non Connected tidak bisa terima email, YM, dan Browsing menggunakan WAP. Tetapi BBM masih bisa karena GPRS huruf Besar. Kira kira solusinya apa ya pak? jika di service akankah memakan biaya mahal? terimakasih

  10. rosa says:

    pak aplikasi fb sy gk bs dpke udh 2bln, ap krn emailnya jg?? gk bs browsing kl langganan pke pket, anehnya bbm nya aja yg bs dpke, gmna solusinya??

  11. rosa says:

    ya pak pertanyaan sy hmpr sm dengan samuel.
    saya udh restart berkali2 jg msh gk bs smpai skrg, dari provider gk mslah

  12. fajar says:

    login nya pake user ama password apa ya???
    ko ga bisa2 ya
    [pliiissssssss

Leave a Reply

