Link OTA Aplikasi BlackBerry Yang Sering Gw Pake

OTA = Over The Air … maksudnya bisa langsung install dr BB nya, tanpa perlu komputer …
Caranya ? Klik aja link2 ini dari Browser nya BB ….

(Tested untuk BB versi 4.5)

Instant Messenger:
– Yahoo: http://www.blackberry.com/YahooDownload
– GoogleTalk: http://www.blackberry.net/GoogleTalk
– MSN Live: http://www.blackberry.com/livemessenger
– AOL/ICQ: http://www.blackberry.com/aim
– BeeJive (multi-IM tp trial 30 hari): http://www.beejive.com/download
– Palringo (multi-IM + fesbuk en gratis): http://www.palringo.mobil/

Social Networking:
– Facebook: http://www.blackberry.com/
– Twitter: http://orangatame.com/ota/twitterberry/421/TwitterBerry.jad

Location Tracking:
– Samecell (bisa locate temen or BB sendiri kl ilang): http://www.samecell.com/setup

Themes:
– Bold on 8800/8300: http://www.thezman.us/themes/bold_replica/8300bold/com_plazmic_theme_Bold_Curve.jad

Utility:
– MaxMem (ngelegain memory): http://www.berrycoder.com/maxmem.jad
– CaptureIt (screenshot): http://www.thetechmogul.com/CaptureIt/CaptureIt.jad
– FileManagerPro (buat file manager): http://m.terramobility.com/fmp/430/FileManagerPro.jad
– AutoLock (buat otomatis lock keypad): http://www.geekandproud.net/blackberry/autolock/autolock.jad
ato AutoStandby: http://www.ota.16class.cn/otamore/QWERTY/system/Autostandby-2.2.0/AutoStandby.jad
* gw sih lebih seneng autostandby dibanding autolock *
– PDReplyAsNew (buat reply email lsg ke sender bukan ke milis)
http://www.pocketday.com/files/pf/pdrn.jad

Browser:
– Opera: http://www.operamini.com
– Funambol (Contact+Calendar Sync 2way): http://funambol-bb.sourceforge.net/funambol_blackberry_plugin.jad

AppWorld:
OS 4.5: http://content.rim.com.edgesuite.net/content/appworld/4.5.0/net_rim_bb_appworld.jad
OS 4.6:
http://content.rim.com.edgesuite.net/content/appworld/4.6.0/net_rim_bb_appworld.jad
OS 4.7:
http://content.rim.com.edgesuite.net/content/appworld/4.7.0/net_rim_bb_appworld.jad

92 Comments Add yours

  1. Kevin says:

    Bro.bisa ajarin saya install aplikasi blackberry dari komputer.
    PM ke email ya

    Best Regards
    Kevin

    1. gak terima japri2an :p
      install aplikasi dari pc ? download file alx nya … trus pake Desktop Manager … ada App Loader

  2. Raffaell says:

    Langsung di bookmark bro, keren banget, pas baru punya bb, thanks ya

  3. Bobby says:

    Mas dicky, salam kenal. Sy br beli bb 8310. tapi ada yang bikin kecewa nih, dan pengen nanya, instalasi aplikasi bisa disimpan di media card g?caranya gimana? Trus saya beli memory 4gb, tapi bb malah sering hang, padahal baru terisi sekitar 400Mb, kira-kira kenapa y ma? Padahal OS nya udah versi 4.5 dari pabrikan,mohon informasinya, trims

    1. instal aplikasi cuman bisa ke internal, gak bisa pake memory card. kl ringtone, foto, video baru bisa dipindah ke memory card.
      coba memory nya diformat dl dari BB nya. ngehang bisa aja krn internal memory dah mau abis. lega itu > 15mb.

  4. gerry says:

    mas, saya sudah coba nich da download file alx nya dgn destop manager tapi kok ga bisa ya, tulisannya ” No additional application designed for your device were found”?tolong donk mas,biar saya bisa instal aplikasi dr pc ke BB.
    thx

    1. pastikan aplikasi nya sesuai dgn tipe BB dan versi OS nya …

  5. donz2111 says:

    Bro, mau nny ni saya mau colok blackberry ke pc / laptop tp ke baca seperti flashdisk. Gmn caranya ya? Thx.

    1. ke options – media card … dimaenin di sana setting nya

  6. andy says:

    bro,mo nanya apa fungsi dari bb desktop redirector

    1. hemmm belum pernah pake😀
      kayaknya utk BES ya ? utk kirim email yg masuk ke PC, supaya dikirim ke BB

  7. nadia says:

    saya sudah download aplikasi facebook d blackberry 8310 , knp setelah itu tidak bisa digunakan mas ?
    mohon bantuannya .

    1. gak bisa nya gmn ya ?

  8. nadia says:

    uda login gtu , truz muncul tulisan “could not connect because a data service is not available. please try again later. if this continues , contact your service provider for support” .
    padahal klo dibuka lewat indosat wap nyambung” aja ke fb’nya .
    knp ya ?

    1. gprs nya udah GPRS ? udah langganan layanan blackberry nya ?

  9. nadia says:

    uda gprs .
    uda aku sms ci .
    tapi blm terkirim sama dapet balesan .
    klo dikirim lagi gmn mas ?
    apa nunggu ?

    1. ya belum aktif itu namanya … coba minta tolong ama customer service dari operator nya

  10. Agus Rudy Yanto says:

    Aslm, Mas saya kebingungan sya colokin bb8310 ke pc ttap aja g bs walau saya mainin di media card trus ada tulisan :”The media card is not availablebecause Mass storage mode is currently in use” maksh mas say sering web site mas Dicky jadi tahu mengenai BB..mks ya mas

  11. Marjuki says:

    Wah,, mantap2 sharenya Mas Dicky,,
    izin copy paste di forum BB mas,,
    Terima Kasih sbelumnya..

  12. hedott says:

    mas mau nanya nih masalah BB saya kurang lebih sama dengan masalah mas “Agus Rudy Yanto” BB saya 8320 kabel koneksi di colokin ke PC ko ga kebaca ya?? sebelumnya biasa2 aja lancar.tp setelah d colokin lg ke PC beberapa hari kmudian ko jd ga kbaca??

    apanya yg salah??
    trs apa yang perlu saya lakukan untuk tahap awal??

    kl bisa infonya di kirim aja ke message FB saya di hedygeomatik08@rocketmail.com

    thx bro. . .

    1. 1. bisa baca info yg saya tulis … tidak menerima japri2an …
      2. coba ke laptop ato pc lain … apakah tetep sama ?
      3. coba reinstall desktop manager nya
      4. coba pake kabel harddisk external, yg biasanya ada 2 cabang ke usb PC nya

      kl tetep gak kedetect, kemungkinan port usb di bb nya yg rusak, hrs direparasi

  13. ASEP says:

    8310 bisa di instalin Wifi ga? dan bisa berfungsi ga?

    1. haiyaahhhh …. mana bisa lah … itu sebabnya ada 8310 ama 8320 :p
      yg satu pake wifi, yg satu lg pake gps … :)) ada2 aja nih …

  14. andry says:

    Bro kok gued DL themesnya gak kebaca?

    1. kemungkinan besar tidak sesuai dengan OS / handheld nya

  15. UchiL_dekiL says:

    Mas dickY,, ane newbi bb neh.
    bb ane 8830, mau nanya aplikasi wat baca pdf, rss reader atw sejenisnya yang gratisan dan OTA,,, tengkyu b4,,

    1. kl cuman baca doank, asal install bb atachment service bisa …. rss reader pake viigo

  16. UchiL_dekiL says:

    Mas ada yg mau ane tanyain lagi neh,,
    biar bisa buka javascrift, berarti masuk browser-menu(logo bb)-option-browser configurasi-support javascrift
    Masalahnya browsingnya jadi lemot neh Mas,, ada solusi ga mas?
    Tengkyu b4

    1. solusi ? upgrade ke bold / javelin …

  17. UchiL_dekiL says:

    Kalo yang browsingnya jd lemot(pertanyaan nomor 28) solusinya gimana mas,,
    Terima kasih banyak mas,,

  18. UchiL_dekiL says:

    Nyambung lagi neh mas??
    Ane kan rencananya mau upgrade(sesuai intruksi dari mas)
    Bb bold/javelin tipe os-nya berapa? Trus alamat downloadnya ya mas??
    Maaf neh mas dah banyak direpotin ma uchiL,, tengkyu bangeudth ,,

    1. tempat download: bosen.net/bb

  19. ekho says:

    Mas, aku mau nanya.
    Gimana caranya upload video ke facebook dari blackberry 8320? Trus katanya aps facebook windows mobile bisa upload video tapi upgradenya harus OS berapa? Dan giama caranya maksimalkan applikasi pd Hp saya? Thank

  20. ekho says:

    Mas, aku mau nanya.
    Gimana caranya upload video ke facebook dari blackberry 8320? Trus katanya aps facebook windows mobile bisa upload video tapi upgradenya harus OS berapa? Dan giama caranya maksimalkan applikasi pd Hp saya? Thanks

    1. fb di bb belum bisa upload video di fb.
      nah kl di winmo belum pernah coba lg … kl gak salah sih yg win mo touchscreen harusnya dr wm5 ke atas

  21. Ardiansjah DS says:

    Mas, ada link freeware OTA utk pdf dan pdb reader nggak? Utk 8310… Tq before…

  22. I Made Adhiatma says:

    Mas dicky yg sukses slalu..
    mau nanya nih.. Cara uninstal software autolock gmn ya..?

    1. @I Made Adhiatma: options – adv options – applications
      tinggal apus aja dr situ

  23. eko p rachmat says:

    mas dicky…
    bisa dibantu link OTA media player untuk bold 9000?
    terima kasih

    1. @eko: media player harus diinstall dari desktop manager … proses nya mirip upgrade OS

  24. Reza says:

    wah thanks banget nieh site nya😀

    maklum masih newbie sama bb

  25. ryan says:

    mas dicky,numpang nanya nih..klo utk “bb traditional chinese caracter & brickbreaker bs dihapus lwt options – adv options – applications nggak?

  26. iksan says:

    mas, klo ga langganan ke provider gmn cr browser kyk hp biasa..saya pake BB 8320..
    trs,saya pernah download aplikasi dr web tgmn cara install nya dr internal..
    maklum mas newbi jg ni…
    Tq…

  27. dimas says:

    kalo buat ngirim ke banyak nomor dari bb 8320 gimana ya???mohon pencerahannya….

  28. afin_visual87 says:

    thax alot bos… buat sharing nya. nih sngat membantu.. salam kenal semuanya

  29. syahrul says:

    setelah instal MaxMem dan gw pake. rupanya ringtone hilang semua dan ternyata fungsi vibratenya juga ikutan tidak berfungsi. Gimana cara ngembaliinnya.. Please dan thanks

  30. adrie says:

    mas.. mau nanya… Bagaimana cara nginstall themes OTA dari BB…?

    masi baru megang BB.. Jadi gak tau banyak…

  31. donny says:

    Mas adrie, saya user BB 8320.. Saya mau tanya ne…

    Knp ya stlh saya install maxmem , themes saya kok pada ilank ya… Cuma tgl 1 themes doank… N ga bsa install themes baik ota maupun pake DM,, i2 knp ya?? Solusinya gmn mas??? Thx be 4..

  32. triadha says:

    Mas dicky,,,

    Saya mau tanya…

    Mas kok stlh saya install maxmem, themes saya pada ilank , cuma tgl 1.. N saya ga bsa ga bsa install themes…

    Knp ya mas dicky??? Bisa dikembalikan tidak?? Gmn caranya…

    Bravo mas dicky….

    1. @doni/triada: utk maxmem, lebih baik jangan menghapus themes bawaan … terutama yg zen

  33. avronovsky emra says:

    Mas diki..numpang nanya..untuk documents to go na(doc xls ppt n pdf) BB8900 ad yg link yg gratisan tapi fasilitas na premium gak??klo ad..bagi dunk..:D..thankz..

    1. @emra: belum ada versi crack utk bb😉

  34. Ricky says:

    Mas gw mo tanya dunk…gw pake BB 8320 curve, gw coba pake no simpati gw kok dia gak mau hidup ya alias yang nyala cuma lampu led nya aja warna merah….tapi pas gw pake xl dia mau…knapa yah?

    1. @ricky: coba ke telkomsel, minta ganti sim card nya …

  35. abel says:

    Pnya aplikasi FB yg lama gak ,, yg V1.6 kurang cepet bwt upLoad fotonya (malah kadang gagal ) cb kirim LINK nya donk ke email saya kalau ada thankS …

  36. boby sitorus says:

    mas, kalo BB 8310 bisa gak windows xp( ms word, Excel n Power Point)

  37. boby sitorus says:

    met mlm mas…
    Mas BB 8310 bs gak Windows XP( Ms word, Excel n Power Point)…?

    1. @boby: maksudnya ms office kali ya … coba install Docs To Go aja

  38. bambang.sagita says:

    Bro… Salam kenal sebelumnya , mau tanya tau alamat download OTA nya aplikasi alkitab yang bahasa indonesia ga ya ?? Thanks be4

  39. bambang sagita says:

    Bro.. sory aplikasi alkitabnya untuk blackberry 8310 os 4.5

    Tq

    1. Toni says:

      Untuk OS 4.5 juga bisa
      http://bb.alkitabku.com

  40. bambang sagita says:

    Mas.. sory aplikasi untuk blackberry 8310 os 4.5

    Tq

  41. bambang.sagita says:

    Bro… Salam kenal sebelumnya , mau tanya tau alamat download OTA nya aplikasi alkitab untuk blackberry 8310 yang bahasa indonesia ga ya ?? Thanks be4

  42. anas setiawan says:

    Kepada Yth.,
    Mas DWP
    di
    Tempat

    To the point deh…
    Aku coba masukin “theme” untuk BBC 8310 dengan file “.alx” ke application loader, akan tetapi setelah saya masukkan file tersebut ada peringatan yang berbunyi…”No additonal designed for your device were found”. Kenapa tuh mas? Apa gak bisa masuk? Please…!!! share theme file for BBC 8310 ya mas…

  43. anas setiawan says:

    Kepada Yth.,
    Mas DWP
    di
    Tempat

    The next question
    Mas DWP….aku dapet sms dari indosat seperti ini….”,*application/x-wap-prov.browser-settingsêjEÆ■■10.19.19.19■8080■indosatgprsÆ■indosatgprs■http://m.indosat.comÆ■■wap Indosat■ http://m.indosat.com, itu apa sih mas? trus apa yg harus aku lakukan dengan sms tersebut? klo memang aplikasi gimana nerapinnya di BBC 8310 saya? Thank for all your answer….

    1. @anas: itu setting gprs utk henpon biasa … cuekin aja …

  44. al-falah says:

    knp hp blackberry 8310 menunya bs hilang

    1. @al-falah: menu apa nya ya ? coba reinstall OS nya

  45. iwa says:

    Boz sy mw tnya bb 8320 saya tdk bsa menampilkn internet browswr pdhl sudah langganan dr telkomsel dan wifi saya tdk mw connect pdhl sinyl hot spotny penuh,sy beli seken tuh bb trims

  46. putri says:

    Mas , saya mau nanya nih . Saya pengguna bb 8520 , saya menggunakan kartu im3 . Saya udah beruang kali di kirimin settingan gprs dan mms , tapi kok pas saya buka yang keluar malah tulisan ” no supported wi-fi profils found ” itu kenapa yaa mas ?

    1. @putri: cuekin aja itu :d

  47. infonya sangat bermanfaat mas…

  48. tommy says:

    Mas 8310 saya koq tiap donlot themes ga pernah ada ya di option>themes,,,jadi ga bisa dipake theme yg baru di donlot,,,yang kedua apa os untuk 8310 bisa pake os diatas 4.5?misalkan 4.6 atau 4.7…trus kalo bisa gmn cara install/update os nya?makasih mas

  49. tommy says:

    Cara install udah ada mas,,maaf kelewat bacanya,,,tolong dijawab prtanyaan sy ya mas…mksh sblmya

  50. billy says:

    mw nanya dong

    gimana sih caranya upload program biar OTA ?

    thank you

    1. @billy: dibikin file .jad en .jar😉

    2. @billy: harus dibikin jadi .jad dan .jar dulu file nya😉

  51. ricky says:

    Mas mau tanya kemarin ini saya download worldmate live karna hanya ingin tau programnya mengenai apa… Dan sekarang saya mau hapus tapi di apllication gak ada aplikasinya.. Yang saya mau tanyakan selain delete lewat aplication kira bisa lewat mana lagi yach??? Mohon bantuannya…

  52. adi says:

    mas kenapa BB curve 8310 punya saya tidak support untuk aplikasi document to go?
    versi software BB saya v4.5.0.163(platform 2.7.0.92

    1. vander says:

      bro bisa gk minta linknya os 8310 v4.5.0.163 for bb 8310 sama link bahasa indonesia

  53. mikey says:

    mas.. maw nanya.. saya udah donlod aplikasi dari get jar buat BB.. trus saya masukin ke memori eksternalnya.. pas saya mau install knp ga bisa.. gmn ya mas caranya??

    1. @mikey: instalasi jad/jar cuman bisa via OTA … (kl gak salah bisa dr bb tp pake FileScout… belum pernah coba)
      dari desktop manager file nya alx … dan nantinya bakal keinstall ke memory si BB bukan eksternal😉

  54. dewo says:

    mas tolong tanya BB saya 8520 OS 5.0, stlh install desktop manager kenapa tidak ada menu & opsi, icon app tidak bisa digunakan, sdh reinstall tetap saja. Trims

    1. @dewo: coba langsung pake loader.exe dari c:\prog files\common files\research in motion\apploader\

  55. adieth says:

    mas mo nanya kalu download tema yang gag ribet gimana ya?

  56. dedhie says:

    Ass..wr..wb mas..
    bagai mana cara mendowload AAPWORD , udah saya coba tapi tidak bisa terus..
    trimakasih.

  57. Suwira says:

    ada aplikasi yang saya ingin hapus di blackberry 8310, stlh saya tkn delete aplikasinya tidak mw terhapus lalu saya langsung restart. tetapi sama saja, masih tetap tidak bisa.

    gimana itu?
    mohon bantuaan nya .

    1. @suwira: aplikasi namanya apa ya ? dulu pas install via apa ?
      biasanya yg gak bisa didelete itu diinstall dr pc

  58. hakim says:

    mas,,,keren neh ilmu’y???

    sya pgn bljr tntang IT lbh bnyk blh??

  59. ferrer says:

    Mas, saya punya bb curve 8310, didalemnya udah ada aplikasi documnet to go, tp ga bisa dipake mas…, sekedar info documnet to go saya masih standard edition, udah saya registrasi, dan berhasil tapi blm bisa dipake, apa harus diupgrade dulu dengan yg premium, ada cara lain atau solusi lain ga Mas, makasih banyak sebelumnya… ^_^

Leave a Reply

