Cara Downgrade Blackberry

April 11, 2009

Sebenernya gak jauh beda ama cara upgrade Blackberry yg udah ditulis di sini …

http://dicky.wahyupurnomo.com/2008/09/22/prosedur-upgradereinstall-os-blackberry/

Perbedaannya kamu harus melakukan ini dulu …

1. Remove Installasi OS untuk Tipe BB-mu yang udah ada …
Contoh: Mau Downgrade dari versi 4.5 ke 4.2 … ato 4.5.0.124 ke 4.5.0.55
Maka kamu harus remove dulu installasi OS yang ada yg lebih tinggi dari versi yang pengen kamu downgrade …
Cara nya ?
- Control Panel
- Add/Remove Programs
- Klik Instalasi OS yang ada utk tipe BB mu … dan pilih Remove

2. Install OS versi yg kamu inginkan … kemudian ikuti panduan seperti yg ada di sini

http://dicky.wahyupurnomo.com/2008/09/22/prosedur-upgradereinstall-os-blackberry/

15 Responses to “Cara Downgrade Blackberry”

  1. totok Says:

    salam kenal mas dicky..
    saya baru beli BB 8320 pakai OS 5.0 supaya BB saya ada BB messenger nya ama facebook gimana ya, BBM sih langsung bisa, tp kok gak bisa download yahoo messenger, facebook, windows live dan sejenisnya itu ya? tiap coba download ada tulisa gini
    ’sorry, your device does not meet the system requirements that are needed to support yahoo messenger’..
    gitu mas.. itu kira2 knp ya?? musti di apain??

    tolong dong

  2. ayi Says:

    mas, saya pakai 8800. skrg pakai os 4.5. Tapi sering bgt hang trs keluar tulisan reset JUM error 514 JNI argument error. Itu kenapa ya? thks buat pencerahannya

  3. iman Says:

    saya pake bold os 5
    semua ok.. cuma satu yg ngga ok.. isilo for bb terbaru ngga jalan… padahal ini buat saya yg basic

    downgrade lagi dah pake cara mas dicky

  4. ahmad Says:

    Alo mas dicky, lam kenal ya,,
    Saya month tanya, saya punya Bold versi 4.6 month diupgrade bisa ga ke versi brp??
    N ada problem ga nantinya?
    Thanks atas perhatiannya

  5. wawan Says:

    salam kenal mas…’
    saya pake BB 8320 T-Mobile klo mau di rubah bahasa indonesia gimana caranya ?
    tolong dong supaya mudah..
    terima kasih atas sarannya

  6. helmy Says:

    mau nanya mas,sy sdh instal ym 2.5.27 tapi kok setelah sign in kok gak bisa,conection error.saya pake bb 8310.makasih ya

  7. anggi ode latuwangi Says:

    mas…mw nnya neh…saya make BB 8320 pke os 4.5 tp setiap ad yg nelpon ato saya hidup kan musik agak lama BB nya sering restart sendiri…

    kenapa y mas?? dan gimana cara supaya BB saya tidak begitu lagi..apakah Os nya hrus saya downgrade ke OS yg lebih rendah… tolong dijwab y mas

  8. Riska Says:

    Gmn caranya aktifin lgi PIN BB saya..krn tiap reg. Ad tulisan PIN invalid mas..saya beli BB dri sodara saya yg sblmnya pake simpati..saya skrg pake IM3..trimakasih

  9. tama Says:

    Mau nanya mas dicky..
    Apakah kalo downgrade harus pke JL Commander? Atau tidak perlu?
    Saya mau downgrade 8320 saya, dri 4.5.0.182 ke 4.5.0.174
    Terima kasih

  10. bonansa Says:

    saya pake Tour (9630)
    saya mau downgrade dr V5 ke 4 gimana yach
    lalu saya mau sms koq nggak bs yach, lalu ada tulisan “Activation Required” cara aktivin nya gimana yach?
    Thanks

  11. mPep Says:

    malem mas, aku mau tanya, aku pake gemini 9300 yang uda aku upgrade ke versi 6 n sekarang mau aku downgrade, tapi aku takut, ada petunjuk yg bener2 jelas ga? jadi aku juga ga ngerasa takut.

    makasi banyak,


Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 37 other followers

