Cara Menerima File di BlackBerry via Bluetooth

Pertanyaan ini juga sering muncul … jd mending aku tulis di sini ….

Blackberry emang punya cara yg unik dalam menerima file dari henpon non BB via blutut …

Caranya:
1. Aktifkan Blutut dan set Visible nya On (sorry gak detil, krn dah gak punya bb lg) – bisa dilakukan via Manage Connection
2. Buka “Media Manager”
3. Klik tombol Menu (logo BB di keypad sebelah trackball)
4. Pilih Receive on Bluetooth
5. Kirim file dari Henpon lain …

Nah begitulah caranya …😉

18 Comments Add yours

  1. Sindhu says:

    Mas Dicky, saya baru pake BB Bold 9000. Dulu saya pake Sony Ericsson K530i. Masalahnya waktu saya mau mindah Contacts dari SE K530i ke BB via Bluetooth, SE K530i saya tidak bisa menemukan BB. Padahal Bluetooth SE K530i dan BB sudah saya aktifkan semua dg cara yg mas sebutkan di atas. Apa ada cara lain buat pindahkan Contacts ke BB?

    1. dari SE sync ke outlook dulu … trus pake Desktop Manager, dipindahin lg ke BB

  2. Sindhu says:

    Desktop Manager lalu klik menu apa mas? Kok sepertinya gak ada yg bisa nerima file outlook.

  3. prada_holic says:

    Mas help me saya dah lama pake bb 8707g tapi sampe sekarang gk taw cara nerima file dr blutut hape lain selain bb…gmn settinganx

    1. udah coba pake cara ini ?

      1. janice says:

        mas… minta tolong dong… masalah saya tuh gak bisa terima file dari hp lain… padahal udah enter pass key, dll n di bb itu udah ada nama hp pengirim.. tapi kok filenya failed terus yah…
        tolong mas ya…
        thank uuu

      2. hengki says:

        ommmm….aku nggk bisa nerima data dari hp lain,,via bluutuut…
        gimana tu mas

        h e l p

  4. rerad says:

    Mas.. minta tolong, kalau jaringan di BB berubah jadi GSM yang tadinya GPRS ada apa ya? Karena setelah telkomsel di contact, informasinya tidak ada gangguan jaringan.

    Kalau ada pendapat, mohon sarannya

    Thx.

    1. belajar bertanya sesuai dengan topiknya

  5. kiki says:

    mas mo tanya cara nerima data yg dikirim lewat blutut

  6. amanda says:

    Pak Dicky,

    Saya mau tanya, saya sudah melakukan semua step2 yang diberikan pak dicky,saya juga sudah paired macbook saya dengan bold, tapi ketika saya memilih receive via bluetooth, selalu ada pop up “connection failed”..

    saya menemukan permasalahan yang sama pada vidklip: http://www.youtube.com/watch?v=wIUSPHFM6eU

    saya juga sudah berusaha googling, tp belum mendapat pemecahannya..

    mohon pencerahannya,
    TIA

    1. kayaknya bug di OS nya … coba diupgrade dulu deh …

  7. nun says:

    walah gitu ya caranya hehehehe selama ini saya dinyek terus sama kwan non BB, katanya mentang2 BB nga mo terima dari non BB dasar hape Somse hihiih… trims mas dicky, membantu bgt

  8. nurman says:

    Dear mas dicky,.

    mas koq saya g bisa menerima atau mengirim file lewat bluetooth ya, padahal saya dah setting smua sesuai petunjuk..

    mohon solusinya, karena informasi dri mas dicky sangat berharga bwt saya..

    saya tunggu di email saya ya mas..

    thank’s n B’Regards..

    nurman.

  9. Muhammad Rifai says:

    Gan,tlg d krm k emailq cara terima data bb bold 9000 dari hp non bb

  10. herra says:

    lah ko pnya aku ga bisa bisa si

  11. Wan says:

    Mas< kok Bold 9000 sy gk bs trima file via bluetooth..?? mohon bantuannya ya..??

Leave a Reply

