Driver Sentelic Trackpad OS X utk Axioo Pico DJM 616

Horeee!!! Akhirnya …. satu2nya problem yg paling annoying bagiku dan istriku saat menggunakan MacPico … yaitu Trackpad yang kelewat sensi, en kita gak bisa matiin touch clicking nya …

Alias kl pas lg ngetik, kl kesenggol trackpad nya, lsg jd ke-klik ato ke-drag … sangat2 mengganggu sekali … * melanggar aturan bhs indonesia … hehehehe *

* Macnya hrs diupgrade ke 10.5.6 dulu biar ada Trackpad pref nya *

Solusi nya ?
1. Download nih driver nya dl … sentelic-touchpad-driver-111
2. Edit file /System/Library/PreferencePanes/Trackpad.prefPane/Contents/Info.plist
Lalu buang 2 baris ini:
VendorID
1452

3. Lalu download ini
http://www.mediafire.com/download.php?fxmezuyejmf
4. Nah setelah itu jalankan Disk Utility utk Repair Permission
5. Lalu restart ulang MacOS X, dan jangan lupa ketik “-f” pada saat sebelum loading MacOS X nya … *ngetiknya di Boot Loader*

Nah hasil nya ?
* Trackpad udah gak lg terdetek sbg Mouse PS2 lagi, tp sebagai Trackpad sendiri
* Trackpad Preferences bisa keliatan
* Bisa matiin Touch/Tap clicking
* Bisa Ignore Trackpad when Mouse Present

Wah jadi makin mirip MacBook beneran ;)) Senang nya …
Tinggal ganti batere yg 6 sel deh …

2 Comments Add yours

  1. tjetjep says:

    Wah hebat nih bang Dicky,, saya selalu cek blognya anda untuk my Pico ku juga… Ini info bagus, coba diterapkan nanti… Terima kasih infonya… Salam, Tjetjep.

  2. janoko says:

    saya kasih dwonload link. axio nya donk….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s