PSP udah CFW tapi gak bisa maenin ISO / CSO ?

Udah punya Custom Firmware tapi gak bisa maenin game ISO / CSO yang udah ada di Memory Stick.

Ada beberapa kemungkinan dan solusi …
1. Memory stick nya “agak bermasalah”, silahkan coba Format Memory Stick via PSP
2. Game nya tidak tercopy dengan baik atau emang file nya rusak … coba copy ulang game nya ke Memory Stick atau coba game lain
3. Game nya memerlukan versi firmware yang lebih tinggi … ini kadang terjadi, tapi berdasarkan pengalamanku sih belum pernah ketemu game yg kayak gini
4. PSP baru aja diupdate, jadi ada setting yg ke-reset jadi default … untuk mengembalikannya ….
– Tekan Home untuk ke menu utama, lalu tekan Select … nanti akan muncul “VSH Menu”
– Pilih “UMD ISO DEVICE” … dan pindahkan menjadi “M33 Driver” lalu tekan Exit

Nah kl semua ini masih belum menyelesaikan masalahnya …. LEMBIRU (lempar beli baru) aja kali ya ;))
HIhihihihihihi ….

35 Comments Add yours

  1. YAN says:

    kalo harga bateri pandora berapa mas?please infonya ke yahooku noerdiana_yana@yahoo.com

  2. gak jualan … bukan pedagang :))

  3. widi says:

    mas, saya mau mampir ke kantor mas boleh… rada bloon nih… baru dapet psp3000 langsung dari jepun, FW 4.21 gak bisa buat game inject dimall-mall.. bisa dibantu gak… saya tunggu di e-mail ya mas… trims
    widi

  4. widi says:

    eh malah lupa…alamat kantornya mana ya?? hiks2…

  5. @widi: psp3000 belum ada solusi nya

    1. Mario_al says:

      @Mario_al say:kalo yang 2000?

  6. tri says:

    Mas, PSP 2006 punyaku ga bs di maenin, VSH menu ilang karena aq upgrade ke versi firmwware 5.20. Ada solusinya ga?

    Trims, ditunggu.
    Tri

  7. tri says:

    Maaf lupa, versi lama 3.90.

    Mksh,
    Tri

  8. @tri … kemungkinan upgrade jadi OFW … musti pake pandora buat dibalikin ke CFW …

  9. yusuf says:

    mau tanya mas…psp ku kok ga bisa nge”save” CFW,jadi setelah succesfull terinstal CFW pake inul/pandora hasilnya blank/black screen,tapi kalo di coba pake TEST M33 pada menu pandora bisa normal terinstal dan bisa main game memory/iso,cso.dan pandora bat+ms aku coba ama psp yg lain bisa/normal gak bermasalah. trima kasih yah mas mohon jawabanya…(aku pake pandora 5.00 m33 ddc_ver8)

    1. coba diulang lg aja proses nya …

  10. ari says:

    mas dicky, sy punya PSP slim 2000 dgn system 4.01 official. gmn ya cara upgrade supaya bs CFW? terima kasih atas jawabannya.

  11. ismoyo says:

    apa sih bedanya frimware *inul* M33 ama GEN A.

    contoh: 5.00-M33 ama 5.00-GEN A

    apa bedanya dan yang CFW GEN A bisa buat mainin game format .iso ama .cso ga???

    1. sama aja … cuman beda aliran aja … dua2nya bisa iso cso …
      awalnya M33 … trus ada yg pengen beda jadi GEN A … sumber awal nya sama … dari dark alex

  12. kati says:

    aku baru beli psp3004,sistem softwarenya 5.51 tapi gak bisa download game, nonton tvlive, nonton youtube. tolong dong terangkan langkah apa yg harus saya lakukan, agar semua itu bisa .
    terima kasih.
    kutunggu jawabanya ya mas……

    1. @kati: cari artikel sy yg terbaru soal ini …

  13. Fifi says:

    Mas, mau tanya…
    PSP 2006 udah bisa di-upgrade main game bajakan belum sich?
    saya dikasih PSPnya dari HongKong awal tahun ini, tapi saya beli game bajakan sekaligus waktu beli memory card, ga bisa dimainkan. apa sekarang sudah bisa?

  14. mira says:

    salam lkenal… mas aku punya psp 2004 dulu sih bisa di upgrade eh setelah masukin mp3 eh skarang nggak bisa di upgrade lagi… moon petunjuk…
    makasih….
    salam

    mira

  15. nugroho says:

    mas, mau nanya..
    apakah betul yang versi 3006 layarnya lebih jernih/kontras dibanding yang 2006 ?
    jika versi 3006 batere habis firmware kembali ke factory default nge crack nya lama? kadang bisa beberapa kali baru bisa .. mohon pencerahan

  16. wahyu indra lesmana says:

    Ass……
    Mas saya mau tanya..
    PSP saya yang tebal..bukan yang slim..
    kemarin waktu ada update 5.51,saya langsung tertarik…
    Lalu saya upgrade..
    sebelumnya, versi psp saya 5.00
    tapi, setelah di upgrade, psp saya jadi gak bisa dibuat main gami .iso , .cso
    lalu sistem recovery saya juga hilang, menu select saya juga gak bisa….
    ini kenapa ya…
    saya mohon….kasih tau solusinya…..
    soalnya, selama ini psp saya cuma bisa dibuat muter musik,video sama internetan…..
    tolong ya mas………..

    1. @wahyu: harus pake pandora baterry buat turun dulu

  17. irsal says:

    mas dicky PSPku 2001 dengerin musikmain internet & mutar film bisa, kenapa main game kok ga bisa ya mas. mas beritau dong setelan configurasi settingan psp & settingan menu VSH. terima kasih ya mas

  18. Budhiyanto says:

    Mas Dicky, aku punya psp 2006, firmware ver. 5.03 plus cfw 3.60 ada masalah kalo shortcut cfw yang ada di folder foto untuk jalanin cfw nya ke apus bagaimana ya? saya gak bisa pake game yg di memory lg karena gak bisa jalanin cfwnya. Thanks

  19. Hendra says:

    mas gw punya PSP 2006 ga sengaja gw upgrade ke 5.50 trus mo mainin game udah ga mau mas. tolong solusinya gmn dong tlg kirimin e.mail ya mas please gw mnta solusinya nih mas.. hendra_gobel@yahoo.co.id tlg kirim solusinya ya?

  20. Will says:

    halo mas dicky,
    saya mau tanya nih kalo cersi M33 sama yang GEN A itu apa bedanya? and bagusan mana? soalnya ini saya baru update dari yang 401 M33-2 ke 500 M33-4 eh malah yang sebelomnya bisa dimaenin gamenya jadi gak bisa, tapi ada beberapa game yang masih bisa dimaenin sih.

  21. Will says:

    ow ia sebelomnya thx yah🙂

  22. Wills says:

    salam kenal mas dicky
    saya mau tanya nih, sebelomnya kan saya punya psp firmwarenya 3.90 M33-3, trus berdasarkan post reply topic sebelomnya saya updrade dengan urutan:
    3.90 m33-3 >> 4.01 m33-2 >> 5.00 M33-4

    nah permulaannya itu saya update karena ada beberapa game yang tdk jalan di firmware lama yang 3.90 lalu saya mau update ke 5.00 tapi berdasarkan coment yang saya baca katanya lebih aman ke versi 401 dulu baru ke 500 jadi saya update ke 401 dulu trus saya coba game jalan normal, trus begitu saya update ke versi 5.00 m33-4 ada satu game yang tadinya jalan malah jadi tidak bisa jalan, waktu saya pilih kan muncul lambang sony bla3 trus blank hitam. padahal sebelumnya pake yang versi 401 bisa jalan.

    mohon bantuannya yah mas, thx

    1. bluebunny says:

      Thanks a lot kk..
      – Tekan Home untuk ke menu utama, lalu tekan Select … nanti akan muncul “VSH Menu”
      – Pilih “UMD ISO DEVICE” … dan pindahkan menjadi “M33 Driver” lalu tekan Exit
      it’s really HELPFUL hehhheee..

  23. aga says:

    salam,

    keluhan juga sama boz, versi 5.00 – 5.20, sama gamenya juga gak bisa jalan, tapi awalnya jalan ketika habis baterai malah game nya gk muncul tp di memorynya masih ada datanya…??? tolong solusinya, makasih…????

  24. Al_qur'an says:

    ya allah makasih mas,et tapi bener gak ntar dimarahin bapakku
    nih saya contoh ke ayah saya dah
    tapi ini buat psp slim yang 2000?

  25. tisna says:

    salam kenal y mas dicky,

    begini mas dicky…
    sebelumnya saya punya psp slim ver. 5.00m33-4 trus saya upgrade ke ver.5.50 genA+genB+genD malah skrg sdh saya isi game psx+neogeo+capcom1-2+game nintendo+game minis pokoknya saya coba smua game yg bs dimainkan dipsp…smuanya berjalan normal..

    DAN…
    skrg saya punya psp slim 2000 ver.3.90m33-3….
    saya mau upgrade ke ver.5.50 gen..yg saya mau tanya kan bagaimanakah langkah2nya tersebut..
    karna saya sdh cb cari cara2nya tp saya belum yakin ke ver mn dulu yg pertama2 diupgrade..
    sebelum dan sesudahnya saya ucapkan banyak terima kasih y mas dicky..

  26. Tico says:

    Mas saya baru beli PSP 2006 dengan firmware 4.01 cara bisa maen bajakan ya gimana??

  27. bayu says:

    Mas saya punya psp 3004 dg software 6.35 sebelumnya bisa maen game iso d memory,tapi pernah battrey nya smpai abiz trus a charge lgi.abis tu gk bisa buka game yg di memory.tu masalahnya d apanya mas ya??????tlng jwabannya d email saja.dtnggu….!!!!!!

  28. Muse muslih says:

    Mas dicky, maaf nih aku mau tanya. Knapa psp 2006 saya gk bisa maen game di memori
    dan brapa kalo harus di betulin ama mas dicky? Berapapun akan saya bayar deh maklum saya baru punya psp,

    makasih sebelumnya,

Leave a Reply

