Nge-Hack Nokia Maps Supaya Bisa Download Map n Traffic “Gratis” ;))

Di Nokia E71, waktu beli emang dikasih trial 30 hari untuk akses peta sesuai lisensi yang diberikan di dalam kardus. Yang apesnya, Nokia E71 yang aku beli itu second dari Singapur, jadi otomatis peta nya untuk Singapura aja …

Tapi setelah baca2, ternyata ada yang bikin “hack” Nokia Maps dan bisa nimpa Nokia Maps yang udah builtin itu … ;)) Untung banyak orang iseng di luar sana😀

Trik ini bisa diimplementasi di henpon Nokia yang bersoftware Nokia Maps juga … seperti N95 …

1. Henpon harus udah di-hack terlebih dahulu supaya bisa menginstall aplikasi unsigned
http://dicky.wahyupurnomo.com/2008/10/06/hacking-symbian-s60v3-biar-bisa-install-unsigned-applications/

2. Install Nokia Maps yang resmi en terbaru dulu, supaya mengupdate License Manager terbaru.
nokia_maps_20_3204_31_u
(gak perlu install, kl versi yang udah kepasang udah sama)

http://dicky.wahyupurnomo.com/apps/Nokia_Maps_2.0_3204_3.1_u.sis

3. Download dan Install Nokia Maps yg udah di-hack ini … nanti bakal nimpa yang barusan diinstall …
nokiamapsv203204s60v3symbianos91unsignedcracked-illusion

http://dicky.wahyupurnomo.com/apps/Nokia-1.Maps.v2.0.3204.S60v3.SymbianOS9.1.Unsigned.Cracked-illusion.rar

Nah sekarang silahkan coba buka peta negara apa aja ;)) … en aktifin Traffic Info nya …
Kl sukses, dia gak bakal minta License Key lagi deh ….

Met menikmati😉

33 Comments Add yours

  1. EA says:

    mas aku udah coba install nokia mapsnya, tapi kenapa setiap mau diinstall muncul comment “file corrupt”, mohon pencerahannya dong

  2. edwin says:

    saya juga dah di hack sih hp nya tapi sekarang lagi pake garmin buat gps nya isu nya garmin lebih lengkap baru dapet crack nya

  3. bernard says:

    Mas wahyu, kedua file maps nya corrupt.

    tidak bisa diinstall, apa ada alternative link lain?

    thanks

  4. entar diupload lg ya😉

  5. Santoso says:

    Hi,
    Salam kenal y.Aku coba install data peta indonesia, ternyata setelah data ku copy ke e:\cities\datacache\ pakai file manager dari nokia pc suite, Nokia Maps ku hang pada saat lihat detail peta. Berikutnya aku remove program dan reinstall tetap tidak bisa. Kejadian yang sama berulang kembali. Oh iya, handphone saya 6120c.
    Sudah saya ulang kembali ternyata tidak bisa.
    Ketika install google maps tidak masalah. Begitu juga membuka program lain. Nokia maps sendiri bisa dibuka sampai ketika search detail, misal jalan Hayam Wuruk maka langsung keluar dari program. Baik status online maupun offline.

  6. google maps ama nokia maps kan beda data.
    coba hardreset nokia nya kl perlu …

    nokia maps di artikel ini utk membypass cek lisensi pada saat download …
    krn aslinya peta itu seharusnya bayar, dan bisa diperoleh dari download.

  7. Winne says:

    Mas Dicky

    Saya mau tanya, apakah lisensi Navigasi Drive & Walk itu sama dengan lisensi Traffic Info.

    Saya punya henpon waktu pertama dicoba Drive To keluar tanda panah dan jarak di kiri atas layar. Tapi sekatang tanda panah dan jarak nggak pernah keluar lagi. Apakah itu karena nggak punya lisensi navigasi?

    Sori banyak nanya, abis nubi sih.
    Tks,
    Winne

  8. jack says:

    nokia map 2.0 terbaru dapat didownload di nokia.co.id gratis. dan download petanya pake program nokia map loader gratis juga. yang hrs bayar cuma navigasinya..

  9. justru ini yg bikin navigasi nya gratis … :p

  10. sigit says:

    Mas Wahyu, mo nanya Nokia E71 bisa diinstalin Garmin ga ya?

  11. wibowo says:

    sebelumnya saya ucapkan banyak terima kasih sama mas dicky karena sudah berbagi ilmu ke semua.setelah saya mengikuti saran dari mas sekarang saya sudah bisa menggunakan nokia map dengan mudah dan nyaman.tapi saya ada sedikit pertanyaan :
    ==> setelah selesai digunakan,aplikasi untuk nge-hack dihapus apakah ada pengaruh ke nokia map?atau aplikasi itu hanya untuk pembuka jalan nge-hack saja?
    mohon dijawab……..

    kurang lebihnya saya ucapkan terima kasih banyak……….God bless you & your family also……..

    NB:
    waktu mau download dari PC memang mengalami kendala,setelah di klik link-nya yang muncul hanya halaman dengan huruf2 yang saya tidak tahu.tapi setelah saya mencoba dengan browser di HP tidak terjadi masalah serupa.kebetulan saya pakai OPERA MINI V 4.2 setelah saya klik link download keluar jendela download dengan pilihan simpan dan buka.dan saya memilih simpan dikartu memori.setelah semua selesai saya tinggal meng-install file tsb sesuai petunjuk mas dicky tanpa rasa takut gagal wkt meng-install.

  12. @sigit: bisa … tp belum pernah coba

    @wibowo: yg didownload dr sini itu akan ngereplace nokia maps yg udah ada di henpon … jd gak perlu diapus

  13. dik__dik says:

    bismilah…smoga aja bisa. klo pengen download file .sis biar aman (ga keluar hurup) klik kanan terus ‘save page as…’ atau ‘savelink as…’

  14. gokill says:

    kalo dah selesai smua langkah2 nya Hellocarbide nya bisa diuninstall ga ya?? kalo diuninstall ngaruh ga ma program unsignya

  15. @gokill: belum pernah coba, tp kayaknya sih bisa aja …

  16. anton says:

    Mas Dicky,

    Tolong pencerahannya, saya sudah download dengan berbagai cara sampai langsung menggunakan handset e71 tetap tidak bisa install map yang crack…file semua corupted….

  17. Hadi says:

    Bisa buat E90 ga?

  18. Peter says:

    Mas Dicky,
    tanya donk. Semua cara yang mas Dicky kasih sudah saya coba, dan ternyata sukses! thanx berat. Saya bisa bernavigasi melalui MAPs saya, licensenya pun sudah bisa. Saya sempat coba 4x dan jalan…

    Tapi mas, setelah 4x saya coba, tiba2 ada kendala sampai saat ini. Yaitu sekarang untuk connect ke satellitenya gak bisa-bisa… Jadi waktu MAPS dibuka, dia hanya mau kenalin posisi terakhir saya, grafic connect Sattelitenya yang ada di kanan bawah itu pun gak naik-naik. Jadi setiap mau jalanin Navigasi, bahsanya selalu Waiting for GPS… saya bahkan sempat coba seharian penuh saya tungguin, saya diemin, tapi gak mau juga…

    Apakah ada yang salah mas? atau bagaimana ya?

    Thanx mas Dicky….

  19. @anton: corrupted ? hrs nya gak ya … baru aja saya install di n82 tanpa masalah … dgn cara download dr sini jg

    @hadi: e90 bisa😉

    @peter: pastikan henpon dapet sinyal 3G, cari lokasi yg tidak terhalang apa pun (outdoor), usahakan bukan malam ato kondisi berawan tebal … trus coba aktifin GPS nya lg … mudah2an lebih cepet
    kaca film v-kool terbukti menahan sinyal satelit gps

  20. yano says:

    thanks dicky atas semua “pencerahannya” jalan mulus di E71 dan N95, cuma kemaren ini gua melakukan kesalahan teknis dengan menginstal versi baru petanya. jadi guidenya ga jalan lagi. bisa di uninstall ga ya? gimana caranya?

    @peter: kalo satelit ga nyantol2 coba buka folder gpsnya dulu, lalu coba nyalakan salah satu software gps, mis: position, biasanya lebih gampang nyantol, kalo udah nyantol, jangan di matiin softwarenya, langsung buka map lagi….

  21. coba aja timpa ulang pake nokia maps yg asli dulu … trus timpa yg crack lg … ngefek gak kira2😉

  22. koko says:

    mas sy udah coba tapi filenya corupt terus gimana ya.. sy jg dah coba instal dari yang asli tapi masih corupt.. tolong dong..

  23. Paijo says:

    punyaku nokia maps nya baik2 aja setelah di hack (cracked illusion), malahan lancar dan udah bisa bernavigasi turn-by-turn dan dibimbing pake bahasa Indonesia kita yg tercinta, udah gak diminta license key nya juga, gak ada yg namanya file corrupt, alhasil sekarang saya lebih suka jalan2 pakai nokia maps dibanding garminMXT v5. The last word from me, trims buat mas dicky wahyu atas link dan cara hacknya, tapi aman gak sih hp yg udah di hack??

  24. norman says:

    Tolong………… Mas !
    Kasih tau Saya lisensi Navigasi Drive & Walk Yang Free

  25. Rynd says:

    Hp g n78,brkat mas dicky gpS G jalan lg,hehehe,trims ampu bgt!

  26. pake yg Nokia Maps 3.0 OVI dong😀
    yg cracked jg uda ada tuh…

    FREE FOR ALL!

  27. nitnut says:

    salam kenal…
    boleh tanya dulu mas.., applikasinya bisa support di nokia e75 nggak ya..? trimakasih sebelumnya…🙂

  28. R.Agus mulyadi says:

    Mas saya mau tanya kan saya pake e71 map nya itu versi Nokia_Maps_2.0_4503_3.1_u.sis supaya navigasi gratis gimana pake yang download dri mas pas dinstal sertifikat error

  29. edo says:

    iya mas, saya coba juga pas instal crack nya certifikat error, solusinya gimana ya mas? Trims

  30. ferdyan says:

    makasih mas, bantu banget

  31. edi K says:

    mas wahyu, klo tuk nokia E75 apakah ada cracknya? sy pake nokia_maps_3.01_09wk44_b01_s60_3.2_lm_rom

    ini terjadi gr2 HP saya g bs sms, trus setelah dibawa ke nokia center minta di upgrade. akhirnya semua normal, unfortunately maps nya g bs dipake spt semula, pdhl sy butuh banget

    tks atas bantuan, sebelum n sesudahnya

  32. heru says:

    thanks ya atas infonya

  33. heru says:

    slnya aq dah pake garmin skrng mau coba pake ini.tar jngan kapok klw bnyak nanya

Leave a Reply

