Nge-Hack Nokia Maps Supaya Bisa Download Map n Traffic "Gratis" ;))

Di Nokia E71, waktu beli emang dikasih trial 30 hari untuk akses peta sesuai lisensi yang diberikan di dalam kardus. Yang apesnya, Nokia E71 yang aku beli itu second dari Singapur, jadi otomatis peta nya untuk Singapura aja …

Tapi setelah baca2, ternyata ada yang bikin “hack” Nokia Maps dan bisa nimpa Nokia Maps yang udah builtin itu … ;)) Untung banyak orang iseng di luar sana😀

Trik ini bisa diimplementasi di henpon Nokia yang bersoftware Nokia Maps juga … seperti N95 …

1. Henpon harus udah di-hack terlebih dahulu supaya bisa menginstall aplikasi unsigned
http://dicky.wahyupurnomo.com/2008/10/06/hacking-symbian-s60v3-biar-bisa-install-unsigned-applications/

2. Install Nokia Maps yang resmi en terbaru dulu, supaya mengupdate License Manager terbaru.
nokia_maps_20_3204_31_u
(gak perlu install, kl versi yang udah kepasang udah sama)

http://dicky.wahyupurnomo.com/apps/Nokia_Maps_2.0_3204_3.1_u.sis

3. Download dan Install Nokia Maps yg udah di-hack ini … nanti bakal nimpa yang barusan diinstall …
nokiamapsv203204s60v3symbianos91unsignedcracked-illusion

http://dicky.wahyupurnomo.com/apps/Nokia-1.Maps.v2.0.3204.S60v3.SymbianOS9.1.Unsigned.Cracked-illusion.rar

Nah sekarang silahkan coba buka peta negara apa aja ;)) … en aktifin Traffic Info nya …
Kl sukses, dia gak bakal minta License Key lagi deh ….

Met menikmati😉

61 Comments Add yours

  1. EA says:

    mas aku udah coba install nokia mapsnya, tapi kenapa setiap mau diinstall muncul comment “file corrupt”, mohon pencerahannya dong

  2. edwin says:

    saya juga dah di hack sih hp nya tapi sekarang lagi pake garmin buat gps nya isu nya garmin lebih lengkap baru dapet crack nya

  3. bernard says:

    Mas wahyu, kedua file maps nya corrupt.

    tidak bisa diinstall, apa ada alternative link lain?

    thanks

  4. entar diupload lg ya😉

  5. Santoso says:

    Hi,
    Salam kenal y.Aku coba install data peta indonesia, ternyata setelah data ku copy ke e:\cities\datacache\ pakai file manager dari nokia pc suite, Nokia Maps ku hang pada saat lihat detail peta. Berikutnya aku remove program dan reinstall tetap tidak bisa. Kejadian yang sama berulang kembali. Oh iya, handphone saya 6120c.
    Sudah saya ulang kembali ternyata tidak bisa.
    Ketika install google maps tidak masalah. Begitu juga membuka program lain. Nokia maps sendiri bisa dibuka sampai ketika search detail, misal jalan Hayam Wuruk maka langsung keluar dari program. Baik status online maupun offline.

  6. google maps ama nokia maps kan beda data.
    coba hardreset nokia nya kl perlu …

    nokia maps di artikel ini utk membypass cek lisensi pada saat download …
    krn aslinya peta itu seharusnya bayar, dan bisa diperoleh dari download.

  7. Winne says:

    Mas Dicky

    Saya mau tanya, apakah lisensi Navigasi Drive & Walk itu sama dengan lisensi Traffic Info.

    Saya punya henpon waktu pertama dicoba Drive To keluar tanda panah dan jarak di kiri atas layar. Tapi sekatang tanda panah dan jarak nggak pernah keluar lagi. Apakah itu karena nggak punya lisensi navigasi?

    Sori banyak nanya, abis nubi sih.
    Tks,
    Winne

  8. jack says:

    nokia map 2.0 terbaru dapat didownload di nokia.co.id gratis. dan download petanya pake program nokia map loader gratis juga. yang hrs bayar cuma navigasinya..

  9. justru ini yg bikin navigasi nya gratis … :p

  10. sigit says:

    Mas Wahyu, mo nanya Nokia E71 bisa diinstalin Garmin ga ya?

  11. wibowo says:

    sebelumnya saya ucapkan banyak terima kasih sama mas dicky karena sudah berbagi ilmu ke semua.setelah saya mengikuti saran dari mas sekarang saya sudah bisa menggunakan nokia map dengan mudah dan nyaman.tapi saya ada sedikit pertanyaan :
    ==> setelah selesai digunakan,aplikasi untuk nge-hack dihapus apakah ada pengaruh ke nokia map?atau aplikasi itu hanya untuk pembuka jalan nge-hack saja?
    mohon dijawab……..

    kurang lebihnya saya ucapkan terima kasih banyak……….God bless you & your family also……..

    NB:
    waktu mau download dari PC memang mengalami kendala,setelah di klik link-nya yang muncul hanya halaman dengan huruf2 yang saya tidak tahu.tapi setelah saya mencoba dengan browser di HP tidak terjadi masalah serupa.kebetulan saya pakai OPERA MINI V 4.2 setelah saya klik link download keluar jendela download dengan pilihan simpan dan buka.dan saya memilih simpan dikartu memori.setelah semua selesai saya tinggal meng-install file tsb sesuai petunjuk mas dicky tanpa rasa takut gagal wkt meng-install.

  12. @sigit: bisa … tp belum pernah coba

    @wibowo: yg didownload dr sini itu akan ngereplace nokia maps yg udah ada di henpon … jd gak perlu diapus

  13. dik__dik says:

    bismilah…smoga aja bisa. klo pengen download file .sis biar aman (ga keluar hurup) klik kanan terus ‘save page as…’ atau ‘savelink as…’

  14. gokill says:

    kalo dah selesai smua langkah2 nya Hellocarbide nya bisa diuninstall ga ya?? kalo diuninstall ngaruh ga ma program unsignya

  15. @gokill: belum pernah coba, tp kayaknya sih bisa aja …

  16. anton says:

    Mas Dicky,

    Tolong pencerahannya, saya sudah download dengan berbagai cara sampai langsung menggunakan handset e71 tetap tidak bisa install map yang crack…file semua corupted….

  17. Hadi says:

    Bisa buat E90 ga?

  18. Peter says:

    Mas Dicky,
    tanya donk. Semua cara yang mas Dicky kasih sudah saya coba, dan ternyata sukses! thanx berat. Saya bisa bernavigasi melalui MAPs saya, licensenya pun sudah bisa. Saya sempat coba 4x dan jalan…

    Tapi mas, setelah 4x saya coba, tiba2 ada kendala sampai saat ini. Yaitu sekarang untuk connect ke satellitenya gak bisa-bisa… Jadi waktu MAPS dibuka, dia hanya mau kenalin posisi terakhir saya, grafic connect Sattelitenya yang ada di kanan bawah itu pun gak naik-naik. Jadi setiap mau jalanin Navigasi, bahsanya selalu Waiting for GPS… saya bahkan sempat coba seharian penuh saya tungguin, saya diemin, tapi gak mau juga…

    Apakah ada yang salah mas? atau bagaimana ya?

    Thanx mas Dicky….

  19. @anton: corrupted ? hrs nya gak ya … baru aja saya install di n82 tanpa masalah … dgn cara download dr sini jg

    @hadi: e90 bisa😉

    @peter: pastikan henpon dapet sinyal 3G, cari lokasi yg tidak terhalang apa pun (outdoor), usahakan bukan malam ato kondisi berawan tebal … trus coba aktifin GPS nya lg … mudah2an lebih cepet
    kaca film v-kool terbukti menahan sinyal satelit gps

  20. yano says:

    thanks dicky atas semua “pencerahannya” jalan mulus di E71 dan N95, cuma kemaren ini gua melakukan kesalahan teknis dengan menginstal versi baru petanya. jadi guidenya ga jalan lagi. bisa di uninstall ga ya? gimana caranya?

    @peter: kalo satelit ga nyantol2 coba buka folder gpsnya dulu, lalu coba nyalakan salah satu software gps, mis: position, biasanya lebih gampang nyantol, kalo udah nyantol, jangan di matiin softwarenya, langsung buka map lagi….

  21. coba aja timpa ulang pake nokia maps yg asli dulu … trus timpa yg crack lg … ngefek gak kira2😉

  22. ivan says:

    mas,, mau nanya nih..
    saya kan pake n95.. saya udah install nokia map 2.0.. skrg saya domisili di kuala lumpur.. pertama kali saya coba pake yang version 1.0, saya bisa pke menu “show route” nya.. tapi sekarang sejak saya upgrade ke 2.0 saya jadi gk bisa pake show route nya.. saya harus online GPRS dulu baru bisa keluar, kalo nggak yang keluar cuma “no route found”.. apa nih mas sarannya buat saya? apa bagusnya saya downgrade ke 1.0 lagi?
    satu lagi..
    kalo di hack bahayanya apa sih mas?
    maklum kalo saya di indo mungkin saya langsung hack aja,, cuma ini di negeri jiran mas,, yang bnyk TKI kena pancung.. ;p terima kasih banyak mas…

  23. anton says:

    urutannya gimana mas?nokiamap yg asli trus map nya trus nokiamap yg crack atau nokiamap asli trus yg crack baru mapnya?
    trimakasih.

  24. @ivan: harusnya gak ada bahaya nya … mungkin map/route nya hrs didownload dulu … kl udah kedownload full harusnya sih bisa offline mode.

    @anton: kayaknya prosedur yg ditulis udah jelas deh

  25. mocarizo says:

    trimaKasih pak Dicky…
    saya udh install sesuai dgn prosedur dan smua brjalan dgn baik…
    tp knp ya kdg2 berat gtu mapnya…???
    hp saya 6120c,mohon pencerahannya,trimakasih…

    1. tergantung dr jenis henpon jg …

  26. argo says:

    mas dicky saya pake e71 pada saat install drakkarous-301-fp1fp2-prefp1 saya pilih yg mana fp1&fp2 atau prefp1, setlah itu pada saat extract file hack.rar koq ga ada sub directorynya ya, gimana?

  27. pijo says:

    mas wahyu ak mo nanya,klo di install di
    nokia 6110 navigator kira2 bs gak ya??thank’s for ur answer b4.

  28. robby says:

    haloo mas wahyu…
    saya pake n82 terus nyoba setiap langkah2 yg dianjurkan, yg terjadi adalah saya tidak bisa menjalankan “nokiamapsv203204s60v3symbianos91unsignedcracked-illusion” di nokia installer alias dtolak sama henpon ku, apakah proses hack henponku ada yg salah,mohon petunjuk gan…
    makasih

    1. udah dimatiin sertifikat check nya ?
      coba perhatikan step by step nya dari awal

  29. frans says:

    mas dicky. saya udah ikutin smua step by stepny. trus cara pake gpsny gmn yah..? maklum. blom pernah make gps sbelomny. hehee… thx in advance.. ^^

    1. buka aja nokia maps … entar jg ketauan cara nya😉

  30. andrie says:

    mas dicky saya sudah install software hacknya. setelah itu saya instal nokia map. kenapa ada notify certificat error. kenapa ya mas? saya pake nokia 6110 navigator. mohon petunjuk secepatnya ya. trimakasih sebelunya.

    1. harusnya kl dah bisa install drakarius nya dgn bener, gak bakal nongol notifikasi sertifikat lg

  31. dudiet says:

    bang dick toooooolong dung, ane di terangin cara aktipin GPS di E90, pleasssss. tengkyuuuu

    1. tinggal buka nokia map … entar jg nyala sendiri gps nya

  32. Yogi Febriansyah says:

    Terimakasih mas, berjalan dengan baik pada N95 saya, dari dulu saya menginginkan bisa bernavigasi ria, tetapi untuk beli lisensi terasa sangat berat, maklum anak kost.. hehe

  33. indrayana says:

    bos, sekarang udah keluar nokia maps versi 3 yg keunggulannya juga udah di akui trus yg menggembirakan lagi software crack2annya juga udah keluar

  34. Bayoe says:

    halo

    mau minta bantuan temen2 neh..

    ada yang tau gak settingan indosatm2 untuk nokia 6110

    soalnya saya sett di n70 bisa connect, tapi ketika ganti ke nokia 6110 (hasdpa) kok gak bisa connect, padahal udah coba ratusan kali hehehehe..

    yang bisa bantu, entar dapat AMAL.. jadi buruan…
    hehehe

    tolong dibantu ya.. Makasih

    1. harusnya sama aja … tinggal setting APN, username, password.
      coba dibuang dulu setting gprs laen nya … konek dr henpon lsg ato dr pc ?

      pastikan henpon udah disetting bener dulu sblm dikonek via pc😉

  35. dika361 says:

    mas dicky salam kenal nich… 2 the point yach maklum nu bie … kalo utk nokia 5800 langkah2 sama seperti yg diatas.. thx yach

    1. kayanya beda versi ya … belum pernah coba buat 5800🙂

  36. dika361 says:

    thx ats reply mas dicky… nokia map utk nokia 5800 adlh ver 2.0

    1. bukan masalah nokia map nya … tp versi dari firmware sih 5800 nya …

  37. arra says:

    mas dicky, hp saya n79 dg firmware terbaru, saya maklum cara hack versi anda kemungkinan besar tidak berlaku di hp saya, yang ingin saya tanya apakah ada aplikasi yang bila diinstall ke hp saya akan memblok program signed? tidak perlu berputar putar menjelajah explorer.

    1. mungkin udah ada … tp sy gak update lg …
      lg gak punya nokia skrg

  38. Rynd says:

    Hp saya n0kia n78,saya cOBa eh brhasil thx info nya,dgn ikuTin cr2 dari mas dicky,jd jalan dEH,THX

  39. Hengky says:

    Mas Dicky aku udah berhasil install Nokia Mapnya, yang mo ditanya drakkasiosnya boleh di unistall atau harus selalu ada

    1. belum pernah coba diuninstall😉

  40. khaelcell says:

    pusing nich muter muter d google gataunya ada d sini!!!!

  41. Rony says:

    Saya Mau tanya. aku salah install untuk nokia maps 5800 trus saya gak tahu cara kembalikan map nokia 5800 yang pertama gimana nih…..
    help me!!!!!!

  42. Rony says:

    saya salah install nokia_maps_20_3204_31_u.sis untuk nokia 5800
    trus gimana cara mengembalikan map yang bawaannya 5800
    tolong ya….
    Thx

  43. samyo_aja says:

    Mantab bang. trims ya.. sekarang saya gak kesasar lagi kalo mau bertualang.

  44. ijoel says:

    mas aku dah coba step by step di nokia e90. cuma aku stak yang pas di x-plore nya. dia gak ada direktori c:\sys\byn nya.
    cuma ada ‘c:\sys’nya aja. trus ketika di hellocarbide ketika di pilih ‘menu1’nya dia malah langsung exit. gimana ya mas solusinya…??? tks b4

  45. De Tulipe says:

    Muantaaaap……..
    Sebagai petualang neh info ajiib bener….
    Ada info utk map topografi digunung ga…????
    Mohon infonya email ke teguh@teguhtulipe.com
    Thanks beraaaat bro…

  46. arditay says:

    kalau ovi maps v3.01 apakah sama bisa dipakai?
    trims

  47. Anton R says:

    salam kenal mas saya mau nanya gmn kl 5800
    please bgt
    thanks

    1. @anton: nokia 5800 maps nya beda versi … belum nemu yg bisa dihack😀

  48. yas says:

    Mas minta link buat download hellocarbide..
    Soalnya kemaren setelah digoogling dan di install,, hellocarbidenya gak bisa dibuka..

  49. Pardi says:

    Mas aku udh instal aplikasiny kok msh terhambat sertifikat. Terus tanya ya mas hp saya nokia e 75 saya udah register sertifikat n udh dpt tp kok instal aplikasi msh tehambt sertifikat.gimana cara hag e75 tlg bantuany mas

Leave a Reply

