Nokia E71 – Hari Pertama

nokia e71 Yap, betul … Nokia E71 … akhirnya aku ngoprek juga gadget ini … ;))

Tenang … tenang … aku masih pake BB 8700, E71 nya buat istriku tersayang koq …😀
* coba aja ada BB yg ber-radio, pasti dia mau pake BB jg * =))

Ok, berikut adalah kesan2 yg aku dapat secara kronologis …
1. Wah mayan kecil, padat, dan sedikit berat dibanding henpon seukurannya
2. Dipikir2 mirip iPhone juga ya
3. Tombolnya kecil banget, bahkan berasa lebih kecil daripada Samsung i600 ku
4. Ternyata teken tombol menu yg paling kiri dan kanan gak bisa dr atas, krn terlalu kecil … aku harus menekan bagian paling sisi luar kiri dan kanan, baru deh gak berasa terlalu kecil
*ini berdasarkan kesan pertama aku pegang E71 punya kakak ku, bahwa kesulitan neken menu*
5. Nothing special with the Menu, sama ama E61 or N73 … BORING!!!! :))
6. Tidak jauh lebih cepat dibanding E61, emang sih ada perbaikan performance … tp ya namanya Symbian … lemot lemot juga … ;))
7. Memory 128MB memang memungkinkan buka banyak aplikasi secara bersamaan, ini perubahan yg cukup signifikan … berasa pake i600 or BB
8. WiFi nya teryata sedikit bermasalah dengan settingan WiFi router yg rada gak standard … Knp ?
Di kantor ku ada 3 wifi access point, dan WiFi AP yg paling utama di kantor emang full tuning … tapi ternyata malah bikin E71 koneknya sering kesendat2 … gak putus lho ya … tp kesendat2 kayak yg lemot banget. Tapi begitu pindah ke WiFi AP backup, ternyata lancar jaya!
9. Suara nya kenceng … menurutku sih lebih kenceng drpd N73
10. GPS nya lumayan keren, dari dalam kantor masih dapet sinyal
11. Peta GPS nya cukup keren … *sorry pake kata cukup, krn gak beda jauh ama BB Maps*, kerennya E71, bisa 3D Map, trus ada voice buat direction.
12. Hampir semua permukaan E71 berupa permukaan licin bening …. jd gampang keliatan kotor kl aku yg pegang ;))
13. Sebagian besar material nya stainless steel, kayaknya bakalan gampang baret en penyok😀
14. Penerimaan radio nya termasuk yang terbaik yg pernah aku coba
15. Batere cukup tahan lama … setelah seharian dioprek … dengan WiFi nyala terus seharian, Bluetooth juga … en GPS aktif …. dari henpon pertama dateng, kondisi full charged sampe malem ini baru hampir setengah nya aja.

Kesimpulan dari E71 secara pribadi …. ini henpon yang terbaik dari produk Nokia, tapi tetep belum sesuatu yang “baru” … cuman penyempurnaan dari produk2 sebelumnya. Terus terang aja, aku ngerasa kurang cucok ato nyaman dengan henpon ini … karena bahannya “gampang” rusak ;)) dan kebutuhan fungsional yang sehari2 aku butuhkan masih belum bisa terpuaskan dgn baik oleh E71 … yaitu pushmail dan YM all the time.

4 Comments Add yours

  1. budi says:

    seperti nya ga beda jauh ya sama E61, saya mau tanya sekalian nih mas kebetulan saya pake nokia E61,saya nerasakan ada kendala di wifi-nya nih….kebetulan di rumah saya pake wifi sehingga sering saya koneksikan ke nokia E61,tapi masalahnya agak sulit tersambung harus berkali2 di conect baru tersambung ke wifi kenapa ya?…apa punya pengalaman yg sama seperti saya mas?….dan kira2 trouble dimana itu ya hardware apa softwarenya?…thks

  2. zal says:

    uaah … wifinya mang bermasalah.. punyaku jg begitu..

  3. candle says:

    hmm..E71 bisa push email jg koq🙂 tinggal disetting aja.hehe

  4. Raymond says:

    mmmm…. wi-fi lancar aja….
    pushmail gampang banget…..
    soal material casing gampang rusak/ga…. tergantung ama yg make….
    kalo ama E61 ya jelas beda jauh lah kinerjanya, jauh lbh cepat E71…..

Leave a Reply

