What Services are Running on My Macbook…

Biarpun dia laptop, tp di dalemnya juga berisi service2 seperti layaknya server…
1. pdnsd – DNS cache server
2. squid – Proxy Server
3. apache – Web Server bawaan MacOS X
4. mysql – Database Server

Yang jelas sangat berguna sekali sih, pdnsd en squid ….
Jadinya gw gak tergantung bgt ama kualitas ISP yang naik turun …

* sayang kismac gak jalan di leopard😦

3 Comments Add yours

  1. amen says:

    ah tempat gua kismac jalan…. tapi pake pcmcia wifi card hehehe

  2. Jauhari says:

    Mas Bisa di bahas, effectnya Squid? seberapa besar effectnya dan saat ini saya menggunakan Telkomsel Flash, apakah ada pengaruhnya? dan bagaimana cara installnya? mohon bimbingannya. Dan bagaimana dengan pdnsd? apa fungsinya?

  3. squid harusnya gak terlalu ngasih efek ke browsing ya … apalagi jaman sekarang ampir semua website udah dynamic … jd squid bakalan “request” data terbaru.

    knp gw pasang squid, krn kadang2 fastnet itu suka “jenuh” ama koneksi http. jd kl kita pake 1 IP en gak pernah ganti2 … lama2 koneksi http kita jadi suka gak beres.

    squid gw pake krn dia konek ke bbrp proxy di luar, jd kl http nya o’on … dia konek via proxy laen (alias bukan port 80 lg)

Leave a Reply

