iPhone upgrade ke 1.1.3

Note: Sampai saat ini belum ada anySIM ato iPhoneSIMFree untuk baseband dari 1.1.3.

Panduan ini hanya bisa dilakukan pada iPhone 1.1.2 yang sudah diunlock (alias bukan beli dalam kondisi 1.1.2 – Serial Number di atas minggu ke 45).

Untuk iPhone yang dibeli sudah kondisi 1.1.2/1.1.3, silahkan membeli solusi TurboSIM/NextSIM yg harganya sekitar 800rb di Roxy.
(kl mo lihat2 barangnya: http://www.bladox.com)

Pertama, pastikan iPhone sudah di versi 1.1.2 dan kondisi unlock, kl belum … silahkan lihat2 tutorial di blog ini untuk mengunlock di versi 1.1.2
http://dicky.wahyupurnomo.com/category/iphone

Proses ini TIDAK melibatkan iTunes untuk mengupdate/upgrade iPhone!
Karena yang diupdate hanya firmware nya, tidak mengupgrade basebandnya.
Lebih baik Backup dulu semua datanya, alias terima resiko untuk kehilangan data!

Cara Mac/Windows yg ada sulit * perlu skill Unix *
1. Install BSD Subsystem
2. Install OpenSSH
3. Download file ini http://tinyurl.com/3bjbbs
4. Extract file jailbreak-1.1.3.tar.gz nya
5. Lalu gunakan WinSCP / Fugu / scp dari Terminal …. copy file hasil extract (di dalem direktori Jailbreak-1.1.3) ke Root Direktori si iPhone yaitu di “/”
6. Kemudian ssh ke iPhone (bisa pake PuTTy), lalu “cd /” … dan jalankan “sh install.sh”
7. Dia bakal download firmware 1.1.3 dari web apple, jd perlu koneksi internet dari iPhone … en bakal butuh waktu cukup lama
8. Biarin aja proses berjalan, en tunggu sampe koneksi SSH kamu keputus.
9. Nanti iPhone bakal reboot/restart … en sudah dengan firmware 1.1.3😉

Coba aja teken icon di halaman SpringBoard nya agak lama!😉

Cara lain yg agak sedikit gampang: (windows)
1. Download file iBrickr 1.1.3 http://devices.natetrue.com/iphone/ibrickr-jb113.zip
2. Lalu jalankan …dan tunggu sampe selesai, iPhone akan restart sendiri ke 1.1.3

Cara lain Mac yg agak susah:
1. Download file http://devices.natetrue.com/iphone/jb113.dmg
2. Lalu jalankan command Run_This dari Terminal
3. Tunggu sampe selesai, iPhone akan restart sendiri ke 1.1.3

Resiko ditanggung sendiri ya😉

* Ingat cara ini sangat berbeda dengan Unlock iPhone versi belumnya … krn ini bukan diUnlock di versi 1.1.3 *
Hanya Upgrade Firmware saja!

*tutorial baru baca http://iphone.massaint.com*

3 Comments Add yours

  1. salmon says:

    makasih sebelumnya, saya membeli iphone versi 1.0.2. kemudian, saya telah berhasil upgrade ke versi 1.1.1 (tutornya saya baca di macclub) dengan firmware 04.01.13_G. rencana saya mau upgrade ke 1.1.3. apakah bisa? tolong penjelasannya ya mas dicky.

  2. salmon says:

    saya dah upgrade ke 1.1.3. ringtones gak bunyi. tolongin dg mas. kalo emang itu merupakan bug dari 1.1.3, saya mau kembalikan ke 1.1.1 aja deh. tolong di bantuin caranya ya mas.

  3. jenifer says:

    apakah firmware 1.1.3 udah dapat dikatakan normal atau masi banyak bug?? firmware paling stabil yang mana ya ??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s