Rumah Makan Solo Kusuma Sari

Rumah Makan Solo bernama Kusuma Sari, berlokasi di Jl KH Ahmad Dahlan, Jakarta Selatan.
Daerah Blok M – Barito, deket ama Rumah Sakit Gandaria. Tau tempat ini juga krn skrg cek rutin dede’ nya di Rumah Sakit Gandaria ;)) *Dari arah RSPP ke Radio Dalam, belok kanan pas bunderan yang ada Heritage … belok kanan lg pas ketemu lampu merah … nanti lurus aja, sampe ketemu pertigaan en ada Circle K di pojoknya. Sebelah Circle K itu deh, bareng2 ama Warnet.

Rumah makan ini tergolong sepi, dan kl ngeliat kondisi di dalemnya sih agak sedikit kurang terawat.
Tapi kl kita ngeliat dr sisi makanannya …. dijamin doyan😉

Beberapa masakan yang udah kita coba:
1. Nasi Langgi (sekitar 12-15rb)
2. Selat Solo (kayaknya sih 15rb)
3. Bistik Lidah (agak lupa, tp yg jelas di atas 15rb)
4. Gado-Gado (gak sampe 10rb)
5. Tahu Telor (kl gak salah 10-12rb)
6. Kroket Polos (4500)
7. Chicken Cordon Bleu (kl gak salah 20rb)
en masih banyak pilihan lainnya: kayak Steak, Nasi Goreng, Sup Buntut …


Dari sisi harga, menurutku dia agak sedikit kemahalan, krn rata2 makanan berharga sekitar 15rb-20rb.
Emang sih ada makanan yg 8rb-13rb, tp kebanyakan yg mengundang selera di atas 15rb.
Ya ampir sama ama Masakan Rumah Ibu Endang yg di jln Wijaya, tp kl kata Nyokap ku sih … lebih sedep di Kusuma Sari ini.

Menu2 yang kita saranin utk dicicipin: Selat Solo – Tahu Telor, en cemilannya Kroket Polos.
Di sana ada beberapa pilihan kroket, ada yg polos en keju. Lebih mahal yg kroket keju (5rb), tp kl menurutku lebih sedep yg kroket polosnya … lebih kerasa dagingnya.

Minumnya juga ada banyak pilihan, ada Jus2an … termasuk jus stroberi, ada klapa muda … bisa milih pake sirup/gula biasa/gula merah, en es2an yg kata Bulik Nuk sih es telernya enak.

Tempat ini cocok buat makan siang kantor utk ukuran 5-10 orang, sekalian buat rapat2 kecil.

Laen kali kita foto’in deh makanannya😉

* oya harga masih dikenai pajak 10% *

One Comment Add yours

  1. yasti says:

    silahkan datang lagi ke kusuma sari resto&catering di tempat yang sama dengan konsep baru kami.thanks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s