Pake Leopard / MacOS X 10.5 … Hehehe

Menanti selama kurang dari 3 minggu …. mendownload dengan Torrent😉 Akhirnya aku punya copy dari Leopard ini … yang ukurannya sekitar 6.6GB alias kl mo diburn musti pake DVD Double Layer … Nah kan! Ribet deh …

Untung aja aku masih punya 1 HD external 10GB yang lg nganggur … dengan bermodalkan Carbon Copy Cloner, maka aku mount file DMG yg udah didownload tadi …. trus aku jalanin Carbon Copy Cloner, lalu jalankan Clone ke HD External. Proses Clone ini kurang lebih memakan waktu sekitar 1 jam … * ngantuk jg nungguin nya *

Begitu selesai, aku boot MacBook en pilih Boot ke HD External … dan TaDaaaaa! Ternyata beneran Leopard Installer ;))
Aku pilih proses Upgrade yang membutuhkan space sekitar 6.6GB extra free space HD.
Pd awal nya sih Installer mengatakan kl proses membutuhkan hampir 4 jam … tp setelah berjalan beberapa menit, indikator pun berubah cukup drastis … dan akhirnya total proses selesai sekitar 40-60 menit.

Boot pertama setelah instalasi selesai …. Mac akan berasa sangat LEMOT! Untuk muncul ke tampilan Login aja lama banget.
Nah nanti pas udah masuk ke Desktop, coba liat ke Spotlight nya … butuh brapa lama untuk bikin index, selama itu lah kamu akan merasakan komputermu bakal jadi super lemot. Baru deh kl udah kelar bikin index, coba reboot lagi … Mac bakal berasa jauh lebih ringan.😀

Dan Mac lebih enteng lagi setelah update ke 10.5.1😉

Beberapa keunggulan Leopard yg udah berasa dan dipake:
1. Cenderung lebih snappy dibanding Tiger
2. Ada fitur Space yang sebelumnya kita perlu Desktop Manager … dan kualitasnya mayan ok jg😉 gw jadi ketagihan pake Space ini …. bener2 bisa nggantiin DesktopManager

Sisanya sih, gak terlalu jauh dari MacOSX yg sebelumnya😉

One Comment Add yours

  1. Jay says:

    Make Leopard dari sejak versi beta😀

    QuickLook-nya itu loh, image, video atau pdf tinggal preview pencet spacebar

Leave a Reply

