Cara Mem-”ByPass” Aktivasi AT&T iPhone

Pertama2 sebelum bisa nge-unlock iPhone … yg paling penting adalah proses “Aktivasi”.
Dengan melewati proses ini, maka iPhone setidaknya dapat digunakan untuk iPod alias minus telepon.

Ada beberapa cara script atau aplikasi untuk melakukan ini:
1. aplikasi iActivator – http://www.iphone-downloads.info/dloads/hacks/iActivatorv1.1.4.dmg
Download dan jalankan aplikasinya.
Aplikasi ini kurang informatif, dan aku kurang “pe-de” makenya …

2. aplikasi iPhoneTool – http://www.hacktheiphone.com/downloads/iPhoneTool.zip
– Download dan extract file ini
– Jalankan terminal dan masuk ke direktori hasil extract
– Jalankan perintah: ./tool –activate a.plist
– Lalu jalankan iTunes, iTunes akan menanyakan utk aktivasi dgn AT&T …. pilih Cancel, saat muncul “are you sure” pilih Yes.
iPhone akan menunjukkan SIM error, lalu slide iPhone untuk unlock … dan seharusnya iPhone sudah bisa digunakan.
– Pengalamanku, cara ini memang sukses utk bypass aktivasi … tapi tidak bisa digunakan untuk proses “Unlock” nantinya.

3. aplikasi INdependence – http://code.google.com/p/independence/
– Download dan jalankan aplikasinya
– Pilih “Activate Phone”
– Aplikasi ini sangat aku rekomendasikan, karena berhasil dengan baik sesuai keinginan, dan relatif aman … plus ada fitur Jailbreak yang mudah dioperasikan … plus udah ada installer SSH … all in one !

Jadi aku rekomendasikan utk gunakan aplikasi INdependence😉

3 Comments Add yours

  1. Rara says:

    Mas Dicky, Programnya itu cuman ada buat Mac Ya ?? Gak ada yang bisa dijalankan di windows XP ?? Thx..

  2. ada buat xp, namanya ibrick … tp belum pernah coba😀

  3. adi riyanto says:

    gan minta tolong neh..
    ane punya Iphone hasil warisan dari sodara ane..
    nah wkt ane mau upgrade software Iphone nya tiba2 muncul masalah..
    hp ane minta kartu nenek moyang (kartu awal waktu pertama kali aktivasi Iphone), nah ane ga tau gan kartunya tu dimana cz ni hape bener2 warisan.. sepupu ane jg lg diluar negeri..
    kira2 gmna ni gan cara aktivasi ulang lagi biar Iphone ane bangkit lagi..
    mohon bimbingannya gan…
    kalo bisa bantu kirimin caranya ke email ane gan..ditunggu bantuannya..
    makasi gan sebelumnya…

Leave a Reply

