N76 – Nokia dgn Design coba2 ;))

Pagi tadi aku ke kantor mas Dendy, buat ngambil N76 nya yg katanya sih rusak. Dia titip ke aku utk diliat en titip dibenerin.
n76 #1

Pas di kantor nya tadi, aku en mas dendy coba buka tutup flip nya … gak ada masalah. Katanya sih beberpa hari yg lalu, kl dibuka ato ditutup suka mati sendiri… hemmm penyakit yg aneh. Lalu henpon pun aku bawa, dan sepanjang perjalanan ke kantor ku … henpon aku mainin buka tutup …. masih ok2 aja.

Begitu sampe kantor, ketemu temenku anggun … pas dia lg coba2 buka tutup … eh tau2 mati, en sejak saat itu hp itu selalu gampang mati … mau dibuka, ditutup, cuman dipencet dikit aja bagian deket engsel … pasti lsg mati. Lalu iseng aku buka tutup batere, en lepas batere … trus tutup lagi … dinyalain lagi … eh koq kayak waktu di kantor mas Dendy, gak mati2 lg.
n76 #2

Dr situ aku curiga, kl design pin batere yg ajaib itu biang masalahnya … lalu aku buka lagi, en ambil obeng untuk ngerapetin celah2 pin di batere. Trus pasang lagi … hasilnya udah beberapa jam, belum muncul masalah itu lagi.

Reviewku ttg HP Nokia N76 ini …
1. Design yg baru bener2 terlalu beresiko, antara lain:
– tempat naroh simcard yg ditempatin dulu ke rangka trus didorong ke dalem, rada mirip nokia 8810 (slide)
– tutup slot memory card yg berada di sisi samping luar henpon, yg gak bisa rapet ama bodynya … cenderung bisa kesangkut baju en patah
– bahan krom yg kayaknya gak bakal awet kayak 8810
2. Kamera yg gak ada autofocus … en relatif biasa aja
3. Software nya ya sama kayak E61, Symbian series 60 versi 3 … yg ok punya😀
4. Speaker suara nya lumayan ok.
5. Baterenya kayaknya awet banget ;))

Overall … kl gak ngincer tipis nya … mending jgn beli deh model ini😀
Bagus, tp koq rentan rusak ya :p

2 Comments Add yours

  1. nia says:

    ya iyalah kmu buka tutup trs sih . .
    makana jdi gag awed hp na . .

  2. nia says:

    ya iyalah kmu buka tutup trs sih . .
    makana jdi gag awed hp na . .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s