Ganti Shock & Per

Dalam rangka menyambut Junior ;)) Hari ini aku ke Jl Hj Nawi ke bengkel spesialis Shockbreaker buat mbenerin Xenia ku yg masih rada “jumpie” kl lagi ketemu lubang ato polisi bobok.

Td kita datengin Bengkel Ceper Baru, gak jauh dari belokan ITC Fatmawati, paling ngelewatin 1 bengkel saingan … Ceper Jaya, gak tau deh mana yg lebih bagus. Di Ceper Baru, aku ketemu ama Mas Joko yg kebeneran orang Jawa jg … en orangnya sgt ramah. Aku lsg ngomong utk dicek kondisi yg skrg en minta masukan dr dia.

Rekomendasi dia: Per depan diganti pake punya Twin Cam (sekitar 400rb), trus shock belakang diganti pake punya Volvo (sekitar 500rb).
Alternatif selain Volvo yg ditawarin … pake punya Taruna, sekitar 300rb tp katanya beda jauh.

Hasilnya sih mayan *msh belum puas bgt* … tp emang ada perubahan en jauh lebih baik dibanding kondisi yg lama terutama kl ngelewat lubang ato gundukan yg relatif kecil, nyaris tak kerasa😀

Kesimpulan dari Mas Joko utk Xenia:
1. per depan ganti per Twin Cam
2. Jangan ganti shock breaker yg depan kl masih bagus, biarin yg asli aja
3. ganti per belakang pake punya Esteem
4. Ganti shock belakang pake punya Volvo / Taruna

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s