Biarpun Sepele tapi Mulia… Sayang Udah Jarang …

Baru saja aku melihat perbuatan yang sangat mulia dan sangat jarang sekali dilakukan oleh orang Indonesia terutama orang Jakarta.

Tepatnya pukul 9.10 di perempatan Melawai – Iskandarsyah (Blok M), kebetulan mobilku berada paling depan …
Aku melihat seorang Bapak yang relatif masih agak muda (sekitar 40thn), menyebrangkan seorang nenek, yang jalannya jg pakai tongkat. Si Bapak dengan gagahnya menyebrangkan nenek ini sambil menerobos laju mobil dan metromini yang rame itu, dan lintasannya pun cukup melintang. Biarpun agak lucu jg cara nyebranginnya, cenderung agak menarik cepat … sedangkan si nenek kan susah buat jalan cepat ;))

Tapi yang bikin aku kagum sekali adalah ternyata si Bapak ini tujuan mau menyebrang sisi yang berlawanan dari si nenek tadi. Luar biasa bukan ? Jarang sekali orang mau menyebrangkan orang laen yg beda arah …. Benar2 mulia Bapak itu tadi.

Hal ini sudah sangat sangat jarang sekali bisa ditemukan di Indonesia, apalagi anak muda yang ngelakuin nya tanpa imbalan.
Bravo!

* sayang tadi aku gak sempet ngerekam pake hp, batere abis *

Biarpun Sepele tapi Mulia… Sayang Udah Jarang …

Baru saja aku melihat perbuatan yang sangat mulia dan sangat jarang sekali dilakukan oleh orang Indonesia terutama orang Jakarta.

Tepatnya pukul 9.10 di perempatan Melawai – Iskandarsyah (Blok M), kebetulan mobilku berada paling depan …
Aku melihat seorang Bapak yang relatif masih agak muda (sekitar 40thn), menyebrangkan seorang nenek, yang jalannya jg pakai tongkat. Si Bapak dengan gagahnya menyebrangkan nenek ini sambil menerobos laju mobil dan metromini yang rame itu, dan lintasannya pun cukup melintang. Biarpun agak lucu jg cara nyebranginnya, cenderung agak menarik cepat … sedangkan si nenek kan susah buat jalan cepat ;))

Tapi yang bikin aku kagum sekali adalah ternyata si Bapak ini tujuan mau menyebrang sisi yang berlawanan dari si nenek tadi. Luar biasa bukan ? Jarang sekali orang mau menyebrangkan orang laen yg beda arah …. Benar2 mulia Bapak itu tadi.

Hal ini sudah sangat sangat jarang sekali bisa ditemukan di Indonesia, apalagi anak muda yang ngelakuin nya tanpa imbalan.
Bravo!

* sayang tadi aku gak sempet ngerekam pake hp, batere abis *

Leave a Reply

