Review MacBook

Selama 1 bulan terakhir ini aku sudah megang 3 MacBook yang berbeda dari orang yang berbeda juga …😀

Ada beberapa kekurangan yang aku lihat di MacBook ini dibanding iBook:

1. Bluetooth nya sangat lemah … kemaren coba konek ke HP yang jaraknya sekitar 2-3 meter … GAGAL :((
2. Batere nya gak sekuat yg berprosesor PowerPC, max penuh kayaknya sekitar 4 jam, sedangkan dulu bisa sampe 6 jam
3. Colokan adaptor nya emang didesign utk keamanan si MacBook, biar gak ketarik kl ada yg kesandung … tp koq malah terlalu gampang copot ya … Gak Acik nih :p

Dari 3 MacBook … dua diantaranya minta diinstall Windows =)) Tp emang perlu sih kadang2 … drpd ganti komputer … tp emang XP sux … dikasih prosesor kenceng en memory banyak … tetep aja O’on =))

Update @ 11 Mar 2007:
1. WiFi nya MacBook bener2 luar biasa kuat nya … biarpun si WiFi Router cuman class G biasa … yg biasanya gak bisa diconnect stl menembus 2 tembok tebel … tapi kmrn iseng nyoba pake MacBook… msh bisa konek! dan masih dapet 2 strip. WOW!
2. Batere MacBook lebih cepat tersedot abis kl kita running Paralel😀
3. Saat running Paralel, OS di paralel berasa lumayan ok (biarpun gak se OK kl kita jalanin pake Bootcamp) … tapi si MacOS X jadi super dodol. Mungkin krn memory MacBook ini cuman 1GB.
4. di Macintel ini, aku merasakan banyak aplikasi yang sering crash … pdhl pas pake iBook, aplikasi2 itu cukup stabil. Pdhl banyakan aplikasi itu udah universal binary, apakah artinya binary utk intel masih kurang sempurna ?

10 Comments Add yours

  1. ryosaeba says:

    soal bluetooth, jangkauannya lebih jauh kok dibanding ibook gue dulu… tapi emang sih ibook gue itu bt-nya dicangkok si amen😛

  2. ryosaeba says:

    soal bluetooth, jangkauannya lebih jauh kok dibanding ibook gue dulu… tapi emang sih ibook gue itu bt-nya dicangkok si amen😛

  3. ryosaeba says:

    soal bluetooth, jangkauannya lebih jauh kok dibanding ibook gue dulu… tapi emang sih ibook gue itu bt-nya dicangkok si amen😛

  4. Jay says:

    Intel memang masih lebih gede konsumsi daya listriknya dibandingkan dengan PPC.

  5. apalagi kl pake paralel … batere kesedot dgn super kencreng …

  6. www.ditoyudistira.com says:

    mmm gitu ya..kok kemarin punya ane dicoba baek aja tuh koneksi bluetoothnya,jarak sekitar 3-4 meteran.trus,maksudnya colokan charger gampang copot gimana?punya ane kok enggak juga ya.malah agak susah dicopot.mungkin macbook didesign mudah copot.biar kalo kesandung gak jatuh tu laptop dari meja.

  7. www.ditoyudistira.com says:

    mmm gitu ya..kok kemarin punya ane dicoba baek aja tuh koneksi bluetoothnya,jarak sekitar 3-4 meteran.trus,maksudnya colokan charger gampang copot gimana?punya ane kok enggak juga ya.malah agak susah dicopot.mungkin macbook didesign mudah copot.biar kalo kesandung gak jatuh tu laptop dari meja.

  8. cuman 1 pertanyaan gw … pernah coba pake ibook belum ? en apakah testing blutut nya sambil konek wifi jg kah ?

    tulisan ini titik beratnya adalah perbandingan dengan ibook g4.

  9. cuman 1 pertanyaan gw … pernah coba pake ibook belum ? en apakah testing blutut nya sambil konek wifi jg kah ?

    tulisan ini titik beratnya adalah perbandingan dengan ibook g4.

  10. adji says:

    Salam Kenal Mas Dicky.
    Mas sy udh putus asa donlot Leopard pake torrent. Hash nya gk cocok terus,file image nya rusak. Mungkin krn speed nya yg rata2 cuma 6kbps.
    Btw boleh gak saya copy image leopard dari mas dicky?
    Domisili mas di kota apa?
    NB:kalau berkenan balas, Balas via email saja. TerimaKasih

Leave a Reply

