Transfer antar Rekening BII (kota yg sama) kena Fee Rp. 5rb?

Pagi ini aku pergi ke BII cabang Wolter Monginsidi/Santa, tujuanku ke sana adalah utk menyetor cicilan mobil utk bulan Feb ini.

Seperti biasa, aku mengisi form aplikasi transfer/pemindahan buku, stlh selesai aku serahin ke teller. Lalu dia bertanya, mau melakukan transaksi apa pak? Aku jawab aja, transfer ke simas utk cicilan. Trus dia baca form nya, en ngomong ‘pak, kl PB (pindah buku) di bawah 5jt kena biaya transfer 5rb, gmn pak?’

Heh? Lsg aku respon, biasanya saya gak pernah kena tuh. Dia balik tanya, biasanya transfer di cabang mana? Aku jawab balik … Di pasaraya grande. Trus aku dpt respon yg aneh en cenderung ngeledek … ‘mungkin krn cabang nya dah mau ditutup’ sambil meringis. Lsg aku jawab lg … Masa iya 3 bulan transfer gak kena terus. Akhirnya ada teller laen yg menawarkan utk ditanyakan dl ke supervisornya. Sayangnya stl ditanyakan, jawabannya tetap.

Ya udah, aku gak mau ambil pusing… Wong cuman 5rb, si teller yg lebih kalem memberi solusi yg lbh masuk akal … Gmn kl bapak ambil dulu di ATM, baru disetorin? Better tp koq ya aneh tho… Koq 1 bank, 1 kota tp beda cabang koq repot bener.

Akhirnya aku pilih dipotong 5rb, drpd aku dibikin ribet ama mereka. Tp aku jg kembali bertanya … Jd tiap cabang beda2 ya aturannya … Dia jawab balik, mustinya sama semua koq. Well ok. Mungkin yg di Pasaraya yg salah.

Sore td aku telpon BII call center, dan menanyakan ttg hal ini …
Pertanyaanku: apakah transfer sesama rek BII dikenakan biaya? …
CS: Apakah 1 kota? Beda cabang? Dari cabang mana dan ke mana?
Aku: dari cab panglima polim ke cempaka mas.
CS: itu masih 1 kota pak, tidak dikenakan biaya. Kecuali melalui ATM dan fitur pembayaran.
Aku: Oh, ok. Tp hr ini saya kena charge 5rb tuh pak. Gmn donk?
CS: wah mustinya gak kena tuh pak. Di cabang mana pak td transfer nya?
Aku: BII Santa/ WolterMonginsidi, kl saya mengadukan komplain, bisa gak?
CS: o ya, bisa pak. Dst…
* Formalitas ngelengkapin data*

Well, ini hal yg cukup aneh. Bukan krn 5rb nya, tp BII merupakan bank yg cukup punya nama dan transfer mustinya kegiatan rutin, masa iya tiap cabang bisa beda2 policy?

Apa temen2 tau soal hal ini? Mana sih yg bener?

BII, plis deh … Perbaiki kualitas pelayananmu😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s