Koneksi 3G di MacOS X dengan Modem USB 3G Huawei E-220

Silahkan download driver dan aplikasi untuk setting APN …
Intel download driver
PPC download driver

Langkah:
1. Install, dan colokan USB Modem nya …
2. Jalankan aplikasi Huawei dari /Applications … dan masukan APN sesuai dengan Operator masing2, aplikasi Huawei boleh ditutup … dan tidak dipanggil lagi

* aplikasi ini untuk setting APN saja … dan ini bakal disimpan di ROM nya Modem

3. Buka System Preferences – Network – Pilih Huawei Modem – Ganti Modem Script nya Huawei 3G
4. Masukan Dial Number: *99***1#
5. Masukkan username dan password sesuai setting GPRS operator masing2

* Khusus untuk indosatm2, baca “setting PAP utk MacOS X”, dan Dial number nya: *99#

6. Lakukan Dial Up dari Internet Connect😉

135 Comments Add yours

  1. salam kenal pak. boleh bertukar link?🙂

  2. salam kenal pak. boleh bertukar link?🙂

  3. salam kenal pak. boleh bertukar link?🙂

  4. Eep says:

    apakah driver ini juga bisa buat Huawei EC235 yang CDMA..?
    terima kasih mister dicky..

  5. Eep says:

    apakah driver ini juga bisa buat Huawei EC235 yang CDMA..?
    terima kasih mister dicky..

  6. Eep says:

    apakah driver ini juga bisa buat Huawei EC235 yang CDMA..?
    terima kasih mister dicky..

  7. kayak gak bisa deh … gw coba googling bentar … kayaknya emang belon ada driver utk mac nya

  8. kayak gak bisa deh … gw coba googling bentar … kayaknya emang belon ada driver utk mac nya

  9. kayak gak bisa deh … gw coba googling bentar … kayaknya emang belon ada driver utk mac nya

  10. mawan says:

    Mau tanya dimana bisa beli Huawei E-220 ?
    Saya dapat yang PCMCIA dari indosatm2. Padahal inginnya yang USB.

  11. mawan says:

    Mau tanya dimana bisa beli Huawei E-220 ?
    Saya dapat yang PCMCIA dari indosatm2. Padahal inginnya yang USB.

  12. mawan says:

    Mau tanya dimana bisa beli Huawei E-220 ?
    Saya dapat yang PCMCIA dari indosatm2. Padahal inginnya yang USB.

  13. massaint says:

    Pas ditanya ama orang sales nya indosat m2 … Utk laptop atau PC … Bilang aja PC

  14. massaint says:

    Pas ditanya ama orang sales nya indosat m2 … Utk laptop atau PC … Bilang aja PC

  15. massaint says:

    Pas ditanya ama orang sales nya indosat m2 … Utk laptop atau PC … Bilang aja PC

  16. rendra says:

    Mas…
    saya tidak pernah berhasil menggunakan modem itegno di ibook saya. Padahal saya test pakai notebook (windows XP) berhasil…
    kenapa ya..?
    kartu yang saya gunakan adalah dari Telkomsel
    Mohon bantuannya ya

  17. rendra says:

    Mas…
    saya tidak pernah berhasil menggunakan modem itegno di ibook saya. Padahal saya test pakai notebook (windows XP) berhasil…
    kenapa ya..?
    kartu yang saya gunakan adalah dari Telkomsel
    Mohon bantuannya ya

  18. rendra says:

    Mas…
    saya tidak pernah berhasil menggunakan modem itegno di ibook saya. Padahal saya test pakai notebook (windows XP) berhasil…
    kenapa ya..?
    kartu yang saya gunakan adalah dari Telkomsel
    Mohon bantuannya ya

  19. Massaint says:

    Kayaknya itegno gak ada problem tuh.

    Pertama cek dl, itegno nya kedetek gak ama si macos nya? Keliatan di hardware profile, bagian usb chipset nya prolific.

    abis itu buka system preferences, network … Dia kedetect sbg usb serial gak? Kl iya, tinggal setting di modem nya aja. Termasuk modem scriptnya.

    kl dr awal gak keliatan, ya wajar aja gak bisa.

  20. Massaint says:

    Kayaknya itegno gak ada problem tuh.

    Pertama cek dl, itegno nya kedetek gak ama si macos nya? Keliatan di hardware profile, bagian usb chipset nya prolific.

    abis itu buka system preferences, network … Dia kedetect sbg usb serial gak? Kl iya, tinggal setting di modem nya aja. Termasuk modem scriptnya.

    kl dr awal gak keliatan, ya wajar aja gak bisa.

  21. Massaint says:

    Kayaknya itegno gak ada problem tuh.

    Pertama cek dl, itegno nya kedetek gak ama si macos nya? Keliatan di hardware profile, bagian usb chipset nya prolific.

    abis itu buka system preferences, network … Dia kedetect sbg usb serial gak? Kl iya, tinggal setting di modem nya aja. Termasuk modem scriptnya.

    kl dr awal gak keliatan, ya wajar aja gak bisa.

  22. MATT says:

    Pak numpang tanya gimana cara setting PAP di MacOS X? saya masih belum berhasil setting indosatm2 nih. Thanks

    Matt

  23. MATT says:

    Pak numpang tanya gimana cara setting PAP di MacOS X? saya masih belum berhasil setting indosatm2 nih. Thanks

    Matt

  24. MATT says:

    Pak numpang tanya gimana cara setting PAP di MacOS X? saya masih belum berhasil setting indosatm2 nih. Thanks

    Matt

  25. rendra says:

    Kayaknya itegno gak ada problem tuh.

    Pertama cek dl, itegno nya kedetek gak ama si macos nya? Keliatan di hardware profile, bagian usb chipset nya prolific.

    abis itu buka system preferences, network … Dia kedetect sbg usb serial gak? Kl iya, tinggal setting di modem nya aja. Termasuk modem scriptnya.

    kl dr awal gak keliatan, ya wajar aja gak bisa.

    Mas Massaint…

    saya bias diajari step by step pengecekan itu..di klik yang mana / di bagian mana. Karena saya bukan pengguna baru Mac..
    mohon dibimbing
    tks

  26. rendra says:

    Kayaknya itegno gak ada problem tuh.

    Pertama cek dl, itegno nya kedetek gak ama si macos nya? Keliatan di hardware profile, bagian usb chipset nya prolific.

    abis itu buka system preferences, network … Dia kedetect sbg usb serial gak? Kl iya, tinggal setting di modem nya aja. Termasuk modem scriptnya.

    kl dr awal gak keliatan, ya wajar aja gak bisa.

    Mas Massaint…

    saya bias diajari step by step pengecekan itu..di klik yang mana / di bagian mana. Karena saya bukan pengguna baru Mac..
    mohon dibimbing
    tks

  27. rendra says:

    Kayaknya itegno gak ada problem tuh.

    Pertama cek dl, itegno nya kedetek gak ama si macos nya? Keliatan di hardware profile, bagian usb chipset nya prolific.

    abis itu buka system preferences, network … Dia kedetect sbg usb serial gak? Kl iya, tinggal setting di modem nya aja. Termasuk modem scriptnya.

    kl dr awal gak keliatan, ya wajar aja gak bisa.

    Mas Massaint…

    saya bias diajari step by step pengecekan itu..di klik yang mana / di bagian mana. Karena saya bukan pengguna baru Mac..
    mohon dibimbing
    tks

  28. itu di atas (menu) ada tombol apple … dipencet
    trus ada “about this mac” … dipencet
    nanti ada tombol “more info” … dipencet
    nanti ada kolom … “hardware” … “usb” … dipencet
    nah diliat aja di sana … keliatan gak tuh itegno nya …

  29. itu di atas (menu) ada tombol apple … dipencet
    trus ada “about this mac” … dipencet
    nanti ada tombol “more info” … dipencet
    nanti ada kolom … “hardware” … “usb” … dipencet
    nah diliat aja di sana … keliatan gak tuh itegno nya …

  30. itu di atas (menu) ada tombol apple … dipencet
    trus ada “about this mac” … dipencet
    nanti ada tombol “more info” … dipencet
    nanti ada kolom … “hardware” … “usb” … dipencet
    nah diliat aja di sana … keliatan gak tuh itegno nya …

  31. AjiCool says:

    Bos, Link nya broken.Bisa minta lagi bos?
    Lagi perlu nih.TQ

  32. coba lagi deh😉 thx ya

  33. albert says:

    Mas Dicky,

    Bisa tolong info dimana ya beli modem usb 3G huawei ini? Dimangga dua ada ga? Kebetulan besok mo ke mangdu nih hehe

    Thanks sebelumnya.

  34. kemaren sih liat di PIM1 lt dasar deket A&W ama Hero, ada stand IM2 … di sana jualan huawei ini😉
    coba cek ke indowebstore.com jg deh

  35. Albert says:

    Wah trims-trims atas quick responsnya Mas, pulang kantor lsg menuju ke target.

  36. Djundi Karjadi says:

    Baru pake Indosat/Huawei 3.5G buat MacBook Pro ku, aneh nya, semua graphics di browser (baik firefox/safari) jadi grebesan kayak di compress abis lagi…udah di utak atik preference segala engga ada yg berubah dari sebelum nya… ada yg punya pengalaman sama? apa system Indosat 3G ini yg otomatis mengkompress ulang semua graphics ya?

  37. Ifan Martin says:

    indosatm2 masih punya program kontrak graqtis modem gak yah?

  38. kayaknya udah ga ada.
    tp kl langganan skrg. beli modem nya cmn 1 ato 1.5jt kl gak salah
    cek aja ke situs nya lsg

  39. Dwi.S says:

    saya pakai HSDPA E220, semua bisa saya akses dengan mudah dan kecepatannya sesuai, namun untuk ke camfrog saya mendapat kesulitan masuk ke room nya ,…. tolong solusinya ya mas

  40. Dwi.S says:

    saya pakai HSDPA E220, semua bisa saya akses dengan mudah dan kecepatannya sesuai, namun untuk ke camfrog saya mendapat kesulitan masuk ke room nya ,…. tolong solusinya ya mas

  41. kemungkinan diblok ama tsel nya deh
    cek aja ke tsel nya
    ato coba pake proxy2 yg open

  42. kemungkinan diblok ama tsel nya deh
    cek aja ke tsel nya
    ato coba pake proxy2 yg open

  43. singgih says:

    mas, dengan usb huawei itu apakah kita bisa pakai sim card biasa? atau harus abonement lagi?

    thank’s

  44. singgih says:

    mas, dengan usb huawei itu apakah kita bisa pakai sim card biasa? atau harus abonement lagi?

    thank’s

  45. bisa pake simcard apa aja

  46. bisa pake simcard apa aja

  47. st4rl3t says:

    Mau tanya nih, gw punya P1i sony ericsson pengen connect ke mac book pake xl gprs, ko ga bisa ya? sebelumnya gue pake m600i, fine2 aja. Tinggal pilih modem script ericsson, tapi ko pake p1i ga ngedetect scriptnya. Pls helpppp …
    thank youuu

  48. st4rl3t says:

    Mau tanya nih, gw punya P1i sony ericsson pengen connect ke mac book pake xl gprs, ko ga bisa ya? sebelumnya gue pake m600i, fine2 aja. Tinggal pilih modem script ericsson, tapi ko pake p1i ga ngedetect scriptnya. Pls helpppp …
    thank youuu

  49. Pak Dicky, browsing untuk driver mac untuk 3G ketemu blog anda. Salam kenal yach.

    Saya pengguna mac, tetapi mau cari driver E620 Huawei untuk mac gak ada di google. Apakah pak Dicky ada? saya coba install yang E220 gak bisa..

    Mohon bantuannya.
    Terima kasih

    Sastro Gozali

  50. Pak Dicky, browsing untuk driver mac untuk 3G ketemu blog anda. Salam kenal yach.

    Saya pengguna mac, tetapi mau cari driver E620 Huawei untuk mac gak ada di google. Apakah pak Dicky ada? saya coba install yang E220 gak bisa..

    Mohon bantuannya.
    Terima kasih

    Sastro Gozali

  51. dijawabnya bbrp hr lg ya hehehe
    mo mudik en libur ria dulu😀

  52. dijawabnya bbrp hr lg ya hehehe
    mo mudik en libur ria dulu😀

  53. Miss Cha says:

    Hai, Selamat Hari Raya.

    Stumble dekat blog ini semasa mencari penyelesaian to use P1i as usb phone modem with my Macbook Pro. I’m eager to await your respond to this,pening sudah mencuba.

    Thanks!
    Nice site!

    Cha
    Sarawak, Malaysia

  54. Miss Cha says:

    Hai, Selamat Hari Raya.

    Stumble dekat blog ini semasa mencari penyelesaian to use P1i as usb phone modem with my Macbook Pro. I’m eager to await your respond to this,pening sudah mencuba.

    Thanks!
    Nice site!

    Cha
    Sarawak, Malaysia

  55. Hai, Selamat Hari Raya juga.

    Lebih baik gunakan bluetooth sebagai koneksinya, saya belum pernah coba dari USB.

    Modem Scriptnya gunakan ini:
    http://www.taniwha.org.uk/files/SonyEricsson3G-2005-01.zip

  56. Hai, Selamat Hari Raya juga.

    Lebih baik gunakan bluetooth sebagai koneksinya, saya belum pernah coba dari USB.

    Modem Scriptnya gunakan ini:
    http://www.taniwha.org.uk/files/SonyEricsson3G-2005-01.zip

  57. vaughn says:

    kalo mau pake HSDPA 6110 ada script tambahan gak ya ?
    soalnya gw cuma bisa konek kalo pake gprs doank

  58. vaughn says:

    kalo mau pake HSDPA 6110 ada script tambahan gak ya ?
    soalnya gw cuma bisa konek kalo pake gprs doank

  59. GPRS ama HSDPA cara konek dari komputer nya sama aja.

    Yang membedakan adalah … pastikan di HP kl saat mau connect mendapatkan sinyal 3G

    gitu doank, kl dah dapet sinyal 3G, pasti koneknya HSDPA

  60. GPRS ama HSDPA cara konek dari komputer nya sama aja.

    Yang membedakan adalah … pastikan di HP kl saat mau connect mendapatkan sinyal 3G

    gitu doank, kl dah dapet sinyal 3G, pasti koneknya HSDPA

  61. Miss Cha says:

    Hi,

    Sebelum ini dengan N70 boleh gunakan USB cable. Setup very easy as well. Entah kenapa dgn SE phones (Z610i & P1i) tak berhasil. Z610i akhirnya berhasil tetapi harus gunakan ethernet connection. Script tersebut di atas telah saya cuba gunakan dengan p1i cable – x berhasil, saya akan cuba lagi dgn bluetooth. Modem boleh kenal pasti p1i,tp tidak dpt dial. Message error ‘please check u’re modem setting’.

    Sekian,
    Cha

  62. Miss Cha says:

    Hi,

    Sebelum ini dengan N70 boleh gunakan USB cable. Setup very easy as well. Entah kenapa dgn SE phones (Z610i & P1i) tak berhasil. Z610i akhirnya berhasil tetapi harus gunakan ethernet connection. Script tersebut di atas telah saya cuba gunakan dengan p1i cable – x berhasil, saya akan cuba lagi dgn bluetooth. Modem boleh kenal pasti p1i,tp tidak dpt dial. Message error ‘please check u’re modem setting’.

    Sekian,
    Cha

  63. Andries M H says:

    Mas salam kenal,
    Saya mau tanya USB Modem Huawei E220 bisa dibeli dimana n berapa ya? Saya juga dengan SonyEricson mau keluarin USB Modem MD300.

    Terima kasih

  64. Andries M H says:

    Mas salam kenal,
    Saya mau tanya USB Modem Huawei E220 bisa dibeli dimana n berapa ya? Saya juga dengan SonyEricson mau keluarin USB Modem MD300.

    Terima kasih

  65. Huawei E220 bisa beli di indowebstore.com
    sekitar 2.1-2.3jt

  66. Huawei E220 bisa beli di indowebstore.com
    sekitar 2.1-2.3jt

  67. lenna says:

    halo, saya udah install huawei app tapi keluar fail to find device, padahal sudah di insert ke usb. apa karena ngak compatible ya? thanks

  68. Azat says:

    Allow pak Dicky…
    saya mau tanya nih, boleh yah nanya doank tapi dibahas ya pak…

    gini pak gimana cara setting…
    modem Expresscard( Option GT Max 3.6Mbps )
    pake kartu ( Quasar/Mobilequ )

    saya settingnya seperti….
    apn: mobilequ
    username: quasar@mobilequ.xl
    password: quasar

    dan saya sudah setting di security settingnya aktifin PAPnya doank tetep gak bisa……….

    TOLONG DIBANTU YA PAK……..SEBELUMNYA THANK’S YA…….

  69. Azat says:

    Allow pak Dicky…
    saya mau tanya nih, boleh yah nanya doank tapi dibahas ya pak…

    gini pak gimana cara setting…
    modem Expresscard( Option GT Max 3.6Mbps )
    pake kartu ( Quasar/Mobilequ )

    saya settingnya seperti….
    apn: mobilequ
    username: quasar@mobilequ.xl
    password: quasar

    dan saya sudah setting di security settingnya aktifin PAPnya doank tetep gak bisa……….

    TOLONG DIBANTU YA PAK……..SEBELUMNYA THANK’S YA…….

  70. mungkin PAP nya gak perlu disetting.
    coba cek aja /var/log/system.log ato /var/log/ppp.log

  71. mungkin PAP nya gak perlu disetting.
    coba cek aja /var/log/system.log ato /var/log/ppp.log

  72. Wawan says:

    Mas Dicky, saya punya modem usb merk huawei E220 vodafone singapore yang diberi kakak saya… saya sudah coba dengan menggunakan XL 3G namun tidak bisa connect dan sudah pernah saya coba untuk unlock melalui teman di jkt, katanya untuk provider nya bisa terbaca, seperti XL, Telkomsel, Indosat dll… namun untuk networknya tidak bisa terhubung… mohon bantuannya mas, karena saya sudah terlanjur berlangganan XL 3G… Trims, dan salam hangat selalu.

  73. Wawan says:

    Mas Dicky, saya punya modem usb merk huawei E220 vodafone singapore yang diberi kakak saya… saya sudah coba dengan menggunakan XL 3G namun tidak bisa connect dan sudah pernah saya coba untuk unlock melalui teman di jkt, katanya untuk provider nya bisa terbaca, seperti XL, Telkomsel, Indosat dll… namun untuk networknya tidak bisa terhubung… mohon bantuannya mas, karena saya sudah terlanjur berlangganan XL 3G… Trims, dan salam hangat selalu.

  74. coba aja dipake buat sms ke luar
    ato coba dicall dari henpon ke modem itu.

    kl emang udah bisa, berarti tinggal masalah setting.

    kl emang belum bisa, berarti masih ke-lock

  75. coba aja dipake buat sms ke luar
    ato coba dicall dari henpon ke modem itu.

    kl emang udah bisa, berarti tinggal masalah setting.

    kl emang belum bisa, berarti masih ke-lock

  76. ferry says:

    pak dicky, bagaimana cara unlock untuk modem huawei e220nya?
    sebab kalo dipakai untuk selain indosat tidak bisa. trims banget.

  77. ferry says:

    pak dicky, bagaimana cara unlock untuk modem huawei e220nya?
    sebab kalo dipakai untuk selain indosat tidak bisa. trims banget.

  78. ummuumar says:

    Wah, senang ketemu web ini. Saya baru mau beli modem ini pak. tapi akan saya gunakan untuk modem GPRS (bisa ga ya?) , karena di daerah saya, 3G belum masuk. Sekarangkan sudah tahun 2008, apa ada versi terbaru dari modem yang ok?apa huawei e220 masih paling ok atau ada yang lain yg lebih bagus? terimakasih . Pak,izin blognya dimasukkan ke link blog saya yah pak hehehe ^_^

  79. ummuumar says:

    Wah, senang ketemu web ini. Saya baru mau beli modem ini pak. tapi akan saya gunakan untuk modem GPRS (bisa ga ya?) , karena di daerah saya, 3G belum masuk. Sekarangkan sudah tahun 2008, apa ada versi terbaru dari modem yang ok?apa huawei e220 masih paling ok atau ada yang lain yg lebih bagus? terimakasih . Pak,izin blognya dimasukkan ke link blog saya yah pak hehehe ^_^

  80. kl 3G gak dapet, emang dia lsg masuk ke jaringan GPRS.
    sejauh ini sih pake huawei e220 ok.
    diijinkan😉

  81. kl 3G gak dapet, emang dia lsg masuk ke jaringan GPRS.
    sejauh ini sih pake huawei e220 ok.
    diijinkan😉

  82. aris says:

    saya lagi coba setting xl quasar di komputer. mohon bantuannya tuk panduan setting, username dan passwordnya. makasih.

  83. aris says:

    saya lagi coba setting xl quasar di komputer. mohon bantuannya tuk panduan setting, username dan passwordnya. makasih.

  84. da says:

    mas dicky saya mau tanya ni.. saya langganan mobilequ dari quasar.. dia sistemnya sama kyk m2 pake PAP..
    nah anehnya saya ga bs konek pake SE m600i.. tp dengan nokia n73 bisa.. knp ya ? dan saya jg coba dgn Merlin XU 870 jg ga bs.. thx before..😛

  85. da says:

    mas dicky saya mau tanya ni.. saya langganan mobilequ dari quasar.. dia sistemnya sama kyk m2 pake PAP..
    nah anehnya saya ga bs konek pake SE m600i.. tp dengan nokia n73 bisa.. knp ya ? dan saya jg coba dgn Merlin XU 870 jg ga bs.. thx before..😛

  86. borsalino says:

    sama seperti pertanyaan Azat, saya juga pake Modem PCMCIA Option GTMax 3.6 namun yg Cingular, nah bagaimana cara mengatur PAP untuk mobilqu dari Quasar ? sudah saya cari namun menu nya gak ketemu.

    bila pake kartu Proxl, tanpa setting macem2 langsung bisa konek.

  87. borsalino says:

    sama seperti pertanyaan Azat, saya juga pake Modem PCMCIA Option GTMax 3.6 namun yg Cingular, nah bagaimana cara mengatur PAP untuk mobilqu dari Quasar ? sudah saya cari namun menu nya gak ketemu.

    bila pake kartu Proxl, tanpa setting macem2 langsung bisa konek.

  88. yusuf says:

    Mas dicky, saya punya huawei cdma ec325, tapi os laptop saya pake mac, gimana ya biar bisa kompatible…trims

  89. dodi says:

    barang kali ada yang mau beli modem usb gsm Huawei E220 ada dengan harga Rp 1.600.000 kalau ada yang berminat tinggal pesan lewat email atau sms ke no 085693499115. txs..

  90. dodi says:

    barang kali ada yang mau beli modem usb gsm Huawei E220 ada dengan harga Rp 1.600.000 kalau ada yang berminat tinggal pesan lewat email atau sms ke no 085693499115. txs..

  91. Invain says:

    Cuma mo sharing aja…nuhun ya Mas Dicky

    Baru instal modem HSPDA Huawei E220 Vodafone di OS X Tiger 10.4.8 dan berhasil, setelah berkutat lama, maklum nubi di Mac…🙂

    Sy donlot drivernya di

    http://www.indosatm2.com/index.php/support/download

    tutorialnya udah ada di file yang di donlot….

  92. Invain says:

    Cuma mo sharing aja…nuhun ya Mas Dicky

    Baru instal modem HSPDA Huawei E220 Vodafone di OS X Tiger 10.4.8 dan berhasil, setelah berkutat lama, maklum nubi di Mac…🙂

    Sy donlot drivernya di

    http://www.indosatm2.com/index.php/support/download

    tutorialnya udah ada di file yang di donlot….

  93. Dee Yan says:

    Salam kenal, saya coba di Leopard masih susah jalan. Trims

  94. michwank says:

    modem E220 udah kebaca tapi susah koneksi nya, aku pake im3, gimana ya?

  95. memed says:

    mas, huawei e220 bisa unlock ya… biar bisa pake semua kartu…
    thx

  96. memed says:

    mas, huawei e220 bisa unlock ga ya… biar bisa pake semua kartu…
    kalo bisa bisa bantu caranya ga…
    thx

  97. @michwank: gak bisa konek nya gmn ? ada error apa ?

    @memed: unlock huawei coba ke http://www.kulakendi.com

  98. Thanks banget…!

    Posting ini membantu banget. Kalau ada pertanyaan lain, boleh ya… :p

  99. pipin says:

    mas, sy pake flash modem huwei 220 resmi punya telkomsel (yg ada tulisan flash telkomsel) OS sy Leopard MBP, untuk koneksi sih gk ada masalah,.. cuman yg sy agak kesulitan adalah koq gk ada opsi untuk kirim dan terima sms ya ??? karena no sim card yg sy gunakan sebagai flash juga no hp saya😦 apakah bisa memberi informasi sopwer tambahan untuk modem huwei 220 telkom flash di mac agar bisa kirim/terima sms ?? thx b4

  100. yudi says:

    Mohon bantuan pak,
    bikin file etc/ppp/options itu bagaimana, dimana dan dengan extention apa? boleh minta petunjuk dengan scrin shot gitu pak? di email saja kalo ada file pdfnya.
    Sampai saat ini saya belum berhasil seting PAP.
    Trims, Yudi

  101. seharusnya sih skrg dah gak perlu setting /etc/ppp/options lg deh …

    en kl perlu edit, itu harus dari terminal … en dianjurkan untuk menguasai basic UNIX dulu.

    terakhir nyobain pake leopard konek ke indosat, bisa lsg tanpa setting2 ke pap … kadang ada options di aplikasi utk dialup nya

  102. rudy says:

    mas, aku koq gak berhasil ya. dia bilang “Could not negotiate a connection with the remote PPP server. Please verify your settings and try again.” Napa ya? udah setting semua sesuai hajat hidup orang banyak mas….

  103. modem script nya udah pilih huawei 3g ?

  104. Hi Pak Dicky,
    Sy baru beli modem Huawei E220,& sy mau coba instal tp blm berhasil sampe skrg.
    Yg sy mau tanya apa user name & password nya hrs di isi? Klo iya isi apa? Sy gunakan kartu halo(Telkomsel).
    Terima kasih

    “Selamat Menunaikan ibadah puasa”

  105. Oh iya, sy utk pake di Apple PowerBookG4.
    Muncul kode errornya sama spt punya pak Rudy diatas.
    “Could not negotiate a connection with the remote PPP server. Please verify your settings and try again.”

    Emang sih sy blm isi user name & password nya pak. Apa aja yg hrs di isi,jika sy pilih paket Time based.

    Terima Kasih

  106. telkomsel ada beberapa pilihan APN en username …
    mau pake yg mana ?

    volume based:
    APN: internet / telkomsel
    Username: wap
    Password: wap123

    time based (flash):
    APN: flash
    Username: (kosong – jgn diisi)
    Password: (kosong – jgn diisi)

    flash unlimited:
    APN: internet
    username: (kosong)
    password: (kosong)

  107. udh sy coba dan hasilnya sama pak.
    ada cara lain pak?
    Atau settingan sy salah ya.

    Trims

  108. Kita koneksinya dari internet connect atau dari prog. Mobile connect nya pak?

  109. coba cek ke system preferences – network – huawei 3g – advanced – model – huawei 3g modem

    trus lebih baik konek via mobile connect aja

  110. iya udah buka network muncul pilihan Location & Show. Yg Location Sy setting di telkomsel flash dan di Shownya sy pilih huawei 3g modem.
    Skrg di tampilan networknya muncul error kode “Your network settings have been changed by another application”
    Kenapa ya?

  111. skrg ini sy pake 2 settingan pak.
    klik logo apple,pilih location ada 2 pilihan : Speedy & Telkomsel flash. Apa ada pengaruh ya?
    Apa ada masalah dgn kartu halo sy pak?
    Sy udh coba ke Grapari telkomsel,dan mereka tdk paham dgn operasi Mac os. Krn sy tinggalnya di kota Jambi pak.

  112. Semoga mohon bpk bs bantu saya.
    Terima kasih

  113. wah susah jg kl dah gini … musti liat lsg😀
    harusnya sih dah bener …

    setting APN nya udah ?

  114. arga says:

    mas… saya udah ngikutin.. tapi pas saya buka huaweiapp… dia bilang cannot find device… arrrrrrgh!

    UDah ke telkomselnya… mereka juga ga bisa… aduh pasrahaaaaaaaa

  115. gmana setting apn nya pak?
    Sy donlod dr driver yg bpk kasih diatas.
    Yg dipake PPC khan?

  116. @arga … harus install dulu driver huawei nya …
    dan untuk bisa dipake emang butuh waktu bisa sampe 5 menit sampe akhirnya kedetect sbg modem ..

    @john … setting APN dari /Applications nama aplikasinya Huawei … harusnya ada …

  117. Kalau butuh huawei E220 yang sudah unlock, bisa ke http://www.airbening.com

  118. wahyu says:

    hallo Mas Wahyu….
    Bagaimana agar Modem Huawie E620 bawaan indosat 3G bisa digunakan di PC dengan menggunakan kartu indosatM2 , karena setiap akan connect tertera “DATA CARD INVALID”. Mohon percerahannya Mas.
    terima kasih sebelumnya.

  119. wahyu says:

    hallo Mas Wahyu….
    Bagaimana agar Modem Huawie E620 bawaan indosat 3G bisa digunakan di PC dengan menggunakan kartu indosatM2 , karena setiap akan connect tertera “DATA CARD INVALID”. Mohon percerahannya Mas.
    terima kasih sebelumnya.

  120. andri says:

    hallo Bro Dicky,..
    Salam kenal..
    Saya di kasih teman Modem Huawei E220 ( yg ada tulisan VodaFone )
    tapi ko saya kesulitan utk connect nya yach Pak ?
    Saya sdh install untuk Mobile connect nya di laptop saya tetapi saya kesulitan untuk Connect.
    saya sdh test menggunakan beberapa sim card dr beberapa provider , dan settingan nya punsaya sdh sesuaikan dengan provider itu masing2.
    Apakah jgn2 Modem tsb msh di lock yach Pak ?
    tetapi menurut perkiraan saya ; sudah unlock sech karena teman saya beli di toko resmi ( sayang nya tmn saya sdh tidak ada di sini lagi ).
    kl mmg menurut bapak modem tsb msh di lock, cara penge test an nya cukup menelpon ke nomor yg ada di modem tersebut kah ?
    atau saya blum meng insatall utk driver nya juga ( saya pake Win XP ).
    Mohon pencerahan nya Pak ipung.

    Sukses selalu

  121. andri says:

    hallo Bro Dicky,..
    Salam kenal..
    Saya di kasih teman Modem Huawei E220 ( yg ada tulisan VodaFone )
    tapi ko saya kesulitan utk connect nya yach Pak ?
    Saya sdh install untuk Mobile connect nya di laptop saya tetapi saya kesulitan untuk Connect.
    saya sdh test menggunakan beberapa sim card dr beberapa provider , dan settingan nya punsaya sdh sesuaikan dengan provider itu masing2.
    Apakah jgn2 Modem tsb msh di lock yach Pak ?
    tetapi menurut perkiraan saya ; sudah unlock sech karena teman saya beli di toko resmi ( sayang nya tmn saya sdh tidak ada di sini lagi ).
    kl mmg menurut bapak modem tsb msh di lock, cara penge test an nya cukup menelpon ke nomor yg ada di modem tersebut kah ?
    atau saya blum meng insatall utk driver nya juga ( saya pake Win XP ).
    Mohon pencerahan nya Pak Dicky.
    terima kasih

    Sukses selalu

  122. masukin simcard apa aja … trus coba telpon ke nomer itu … ada nada sambung gak ?

    kl ada … berarti udah unlock … cuman masalah setting aja

  123. ari says:

    mas,mw nanya dong. kok gak kedect yah huawei e220 di macbook saya.biasanya khan otomatis. jawabannya saya tgguin di email ari_jatmiko@yahoo.com,thx.

  124. Adonc says:

    Untuk yang pake telkomsel flash unlimited, kalo mau connect ke Camfrog, coba ganti apn nya, pengalaman saya kalo pake apn telkomsel emang trouble, tapi kalo pake apn internet, lancar jaya ga ada masalah.

  125. aan says:

    Sy pke n70 sbg modemTelkomsel flash.. bisa connect tp kok ad errornya uangnya aj yg kepotong..Terus bgmn cranya bisa ngeNNet..mkcih y juragan

    1. APN: internet ato telkomsel
      Username: wap
      Password: wap123

      Udah gini ?

  126. anima says:

    wah guna banget artikelnya mas🙂
    saya share juga yah

  127. ferrel says:

    mas dicky aq punya modem huawei e220 yg ada tulisan telkomflash. maksud hati ingin unlock supaya bs pakai semua kartu,setelah sy utak atik malahan sekarang ini modem sy tidak bs terdetek ama laptop walaupun sy colokin terus sampai lama.bingung nich nggak bs kepakai lagi tolong mas bantuannya gimana caranya? sebelumnya tampilannya telkomflash aq mau ganti ama mobile partner,mohon bantuannya pak. kalalu bs lewat email aja trims….

  128. Arga says:

    mas saya pny modem HUAWEI E220 saya coba pakai no XL bisa tanpa disetting, tapi klo IM3 kok sudah saya setting kok ngak bisa connect. mhn jwabanya dikirim ke E-mail, maksh

    1. @arga: coba setting APN dulu … pake Huawei App nya

Leave a Reply

