Keputusan Besar, Perubahan Besar …

Udah ampir 3 bulan aku gak nulis blog ini.

Hidupku mengalami kejadian-kejadian yang mungkin membawa perubahan penting dalam hidupku di masa depan. Aku telah mengambil keputusan yang cukup besar, yang mempengaruhi hidup beberapa orang, terutama orang2 yang aku sayang, yg deket ama aku.

Keputusan yg menyebabkan perasaan lega bagi sebagian orang, sedih – terpukul – marah bagi sebagian orang, dan perasaan serba salah – tidak tega – tapi sesuatu yg harus aku lakukan demi kebaikan bersama.

Memang yang disebut kebaikan bersama itu sangat relatif, mungkin bagi sebagian orang … aku egois. Ya biar lah …

Ada yang bilang, baik itu belum tentu benar. Dan yg benar tidak selalu bisa diterima dengan baik oleh semua orang.

Aku gak mau bilang aku benar dan baik, karena aku manusia biasa, setidaknya aku mencoba sebaik mungkin yg aku bisa dan sebenar mungkin yg aku tau.

Ada pelajaran yang bisa aku petik dari pengalaman ini, dan bukan sekedar “konsep” … Bersiaplah menerima segala resiko dari keputusan yang kamu ambil, yakinlah terhadap keputusanmu. Janganlah ambil keputusan kl kamu belum yakin dan siap akan semua resiko nya.

Selama 3 bulan ini, aku sedang menjalani akibat2 (resiko) dari keputusanku itu. Mudah2an aku dan semua orang yg terlibat punya dan diberi kekuatan untuk bisa melewati semua ini dengan baik.

Aku berterima kasih pada seseorang yang telah bersabar, dan berbesar hati menemani aku dalam melewati “gelombang” hidup yang cukup keras ini.

—-

Curhat ini sengaja aku buat utk tidak bisa dikomentari.

48 Comments

  1. Priyadi says:

    cuma ngetest komentar, bisa masuk gak ya๐Ÿ˜€

  2. says:

    cuma ngetest komentar, bisa masuk gak ya๐Ÿ˜€

  3. Anonymous says:

    cuma ngetest komentar, bisa masuk gak ya๐Ÿ˜€

  4. Jim says:

    Iya nih … komentar bisa masuk juga yah. Keputusan besar ganti theme blog?๐Ÿ˜›

  5. says:

    Iya nih … komentar bisa masuk juga yah. Keputusan besar ganti theme blog?๐Ÿ˜›

  6. Anonymous says:

    Iya nih … komentar bisa masuk juga yah. Keputusan besar ganti theme blog?๐Ÿ˜›

  7. says:

    Thx bos atas linknya. Mungkin satu saat nanti bisa berguna.

  8. Anonymous says:

    Thx bos atas linknya. Mungkin satu saat nanti bisa berguna.

  9. says:

    Tanya kenapa ??

    node-227-11:~ Endra$ launchctl limit
    cpu unlimited unlimited
    filesize unlimited unlimited
    data 6291456 unlimited
    stack 8388608 67108864
    core 0 unlimited
    rss unlimited unlimited
    memlock unlimited unlimited
    maxproc 100 532
    maxfiles 256 unlimited
    node-227-11:~ Endra$ launchctl limit maxproc 2048 4096
    launchd[831]: setrlimit(): Operation not permitted

  10. Anonymous says:

    Tanya kenapa ??

    node-227-11:~ Endra$ launchctl limit
    cpu unlimited unlimited
    filesize unlimited unlimited
    data 6291456 unlimited
    stack 8388608 67108864
    core 0 unlimited
    rss unlimited unlimited
    memlock unlimited unlimited
    maxproc 100 532
    maxfiles 256 unlimited
    node-227-11:~ Endra$ launchctl limit maxproc 2048 4096
    launchd[831]: setrlimit(): Operation not permitted

  11. says:

    musti login dulu sebagai root, atau jalanin command nya pake “sudo”

    jadi gini … sudo launchctl limit bla bla bla …

  12. Anonymous says:

    musti login dulu sebagai root, atau jalanin command nya pake “sudo”

    jadi gini … sudo launchctl limit bla bla bla …

  13. says:

    OK sip sip thx
    terus ini efeknya kira2 seperti apa ya ?

  14. Anonymous says:

    OK sip sip thx
    terus ini efeknya kira2 seperti apa ya ?

  15. says:

    menaikkan limit๐Ÿ˜€ kl limit maxproc artinya bisa punya proses yang berjalan lebih banyak lg

  16. Anonymous says:

    menaikkan limit๐Ÿ˜€ kl limit maxproc artinya bisa punya proses yang berjalan lebih banyak lg

  17. says:

    kok abis itu tulisannya “broken pipe” abis itu balek ke home……

  18. Anonymous says:

    kok abis itu tulisannya “broken pipe” abis itu balek ke home……

  19. says:

    ngga ngefek tuh dik

  20. Anonymous says:

    ngga ngefek tuh dik

  21. says:

    broken pipe gimana ?๐Ÿ˜€
    emang udah ngitung maxproc yg jalan sebelumnya dan yg sekarang ?

    Cara paling gampang, buka terminal sebanyak2nya … bandingkan hasil yg lama dengan yg baru๐Ÿ™‚

  22. Anonymous says:

    broken pipe gimana ?๐Ÿ˜€
    emang udah ngitung maxproc yg jalan sebelumnya dan yg sekarang ?

    Cara paling gampang, buka terminal sebanyak2nya … bandingkan hasil yg lama dengan yg baru๐Ÿ™‚

  23. says:

    ada yg mencari saya?
    boleh nih. sekalian ngecek cewek2nya nugi di ambas..
    kali2 aja bisa diperkaryakan :p

  24. Anonymous says:

    ada yg mencari saya?
    boleh nih. sekalian ngecek cewek2nya nugi di ambas..
    kali2 aja bisa diperkaryakan :p

  25. says:

    ide oleh2?
    yg penting sih jangan gantungan kunci lagi! udah punya banyak gantungan kunci twin tower๐Ÿ˜›

  26. Anonymous says:

    ide oleh2?
    yg penting sih jangan gantungan kunci lagi! udah punya banyak gantungan kunci twin tower๐Ÿ˜›

  27. says:

    Nasi goreng kambing plus es kelapa muda mas…..hehehhe

  28. Anonymous says:

    Nasi goreng kambing plus es kelapa muda mas…..hehehhe

  29. says:

    wakakakaakaa …. belon sempet2 jalan nih … ;))
    puyeng ama kerjaan … :”>

  30. Anonymous says:

    wakakakaakaa …. belon sempet2 jalan nih … ;))
    puyeng ama kerjaan … :”>

  31. says:

    halo ……..pa kabar semua….aku pengen tau cara kerja MacOS X,bisa ga…………..?

  32. Anonymous says:

    halo ……..pa kabar semua….aku pengen tau cara kerja MacOS X,bisa ga…………..?

  33. says:

    bisa aja … macosX sama aja dengan FreeBSD atau UNIX pd umumnya koq๐Ÿ˜‰

  34. Anonymous says:

    bisa aja … macosX sama aja dengan FreeBSD atau UNIX pd umumnya koq๐Ÿ˜‰

  35. says:

    semoga generasi saat ini dan penerusnya bisa melakukan perubahan bagi bangsa Indonesia kita ini

  36. Anonymous says:

    semoga generasi saat ini dan penerusnya bisa melakukan perubahan bagi bangsa Indonesia kita ini

  37. says:

    System pendidikan Indonesia emang selalu menjadi bahan experiment dari pihak birokrat. Seyogyanya Departement Pendidikan itu berdiri sendiri dan dan menterinya tidak ditunjuk oleh President, soalnya kalo ganti Presiden ganti Menteri, nah kalo ganti Menteri, biasa deh, ganti kulikulum.

    Apa sih susahnya membuat sebuah sistem pendidikan? Tinggal comot kok, apakah kita mau comot system pendidikan ala Spore, ala Japan, ala US, ala China. Yang penting adalah konsistensi dalam implementasi sistemnya, jangan tiap 5 tahun revisi sistem.

    Yang rugi, yah pelajarnya. Emangnya sekolah kagak pake duit?

  38. Anonymous says:

    System pendidikan Indonesia emang selalu menjadi bahan experiment dari pihak birokrat. Seyogyanya Departement Pendidikan itu berdiri sendiri dan dan menterinya tidak ditunjuk oleh President, soalnya kalo ganti Presiden ganti Menteri, nah kalo ganti Menteri, biasa deh, ganti kulikulum.

    Apa sih susahnya membuat sebuah sistem pendidikan? Tinggal comot kok, apakah kita mau comot system pendidikan ala Spore, ala Japan, ala US, ala China. Yang penting adalah konsistensi dalam implementasi sistemnya, jangan tiap 5 tahun revisi sistem.

    Yang rugi, yah pelajarnya. Emangnya sekolah kagak pake duit?

  39. says:

    Persoalannya bukan pada lampu merahnya kok… tapi pada orangnya. Kalo menurut saya sih, mo lampu merahnya kayak MY kek, kayak US kek, kayak SG kek, mental supir angkot yang tetep ajah mental supir angkot.

    Contoh kalo di US, persimpangan sepi cukup taruh stop sign di setiap jalan, dan kebanyakan akan patuh, dan kalau terjadi antrian akan jalan bergantian. Di Indonesia? bwahahahahahahahahaa

  40. Anonymous says:

    Persoalannya bukan pada lampu merahnya kok… tapi pada orangnya. Kalo menurut saya sih, mo lampu merahnya kayak MY kek, kayak US kek, kayak SG kek, mental supir angkot yang tetep ajah mental supir angkot.

    Contoh kalo di US, persimpangan sepi cukup taruh stop sign di setiap jalan, dan kebanyakan akan patuh, dan kalau terjadi antrian akan jalan bergantian. Di Indonesia? bwahahahahahahahahaa

  41. says:

    Bos, masalahnya gw ngerasa gw gak nyaman ama stopan yg ada …

    Gw pernah salah jalan, dr posisi berhenti … gara2 posisi lampu yg “membingungkan” utk yg mana, akhirnya gw jalan sendirian krn lampu depan gw dah nyala ijo en gw gak bisa liat lampu yg kiri kanan.

    Gw ngerasa nyetir di jakarta gak nyaman, dan potensial utk ditilang.

    sepele sih, cuman penempatan doank. mustinya sih gak keluar duit tambahan kl dr awal design nya baik.

    tp manfaat dan akibatnya bisa macem2๐Ÿ™‚

    kayak milih kursi, fungsi nya sama … buat duduk. tp kl kursi gak nyaman en dipake utk kerja seharian yg rugi jg kan badan kita … performance kerja pun tidak optimal.

    gitu loh๐Ÿ˜€

  42. Anonymous says:

    Bos, masalahnya gw ngerasa gw gak nyaman ama stopan yg ada …

    Gw pernah salah jalan, dr posisi berhenti … gara2 posisi lampu yg “membingungkan” utk yg mana, akhirnya gw jalan sendirian krn lampu depan gw dah nyala ijo en gw gak bisa liat lampu yg kiri kanan.

    Gw ngerasa nyetir di jakarta gak nyaman, dan potensial utk ditilang.

    sepele sih, cuman penempatan doank. mustinya sih gak keluar duit tambahan kl dr awal design nya baik.

    tp manfaat dan akibatnya bisa macem2๐Ÿ™‚

    kayak milih kursi, fungsi nya sama … buat duduk. tp kl kursi gak nyaman en dipake utk kerja seharian yg rugi jg kan badan kita … performance kerja pun tidak optimal.

    gitu loh๐Ÿ˜€

  43. says:

    Alhamdulillah…. emang link ini berguna pada hari ini….

    Ada bonusnya lagi, nyari link ini, dapet undangan ke kawinan…๐Ÿ™‚

    hehehehe

  44. Anonymous says:

    Alhamdulillah…. emang link ini berguna pada hari ini….

    Ada bonusnya lagi, nyari link ini, dapet undangan ke kawinan…๐Ÿ™‚

    hehehehe

  45. says:

    tambahan bos..

    http://www.toad.com/gnu/sysadmin/index.html#mac_ddrescue

    disini bisa download gnu ddrescue binary, jadi kagak usah compile dulu

  46. Anonymous says:

    tambahan bos..

    http://www.toad.com/gnu/sysadmin/index.html#mac_ddrescue

    disini bisa download gnu ddrescue binary, jadi kagak usah compile dulu

  47. says:

    1) Unas sebaiknya dipandang sebagai alat untuk memetakan kapasitas pendidikan di Indonesia. Dalam arti ini, hasil Unas menjadi pijakan kebijakan pemerintah dalam melakukan pembenahan pendidikan.
    2)Lalu hasil tersebut disosialisasikan ke masyarakat supaya masyarakat tahu oh ini sekolah yang baik, atau yang kurang baik.Sehingga mereka akan jeli memilih mana sekolah baik dan tidak bagi anak mereka.
    3) Namun rasanya kok kurang pas bila Unas dijadikan penentu kelulusan, saya tidak yakin anak yang tidak lulus adalah anak yang bodoh.
    4) kalau memang mau dibuat fair semestinya dibuat satu formula dengan mempertimbangkan nilai dan prestasi mereka di sekolah

  48. Anonymous says:

    1) Unas sebaiknya dipandang sebagai alat untuk memetakan kapasitas pendidikan di Indonesia. Dalam arti ini, hasil Unas menjadi pijakan kebijakan pemerintah dalam melakukan pembenahan pendidikan.
    2)Lalu hasil tersebut disosialisasikan ke masyarakat supaya masyarakat tahu oh ini sekolah yang baik, atau yang kurang baik.Sehingga mereka akan jeli memilih mana sekolah baik dan tidak bagi anak mereka.
    3) Namun rasanya kok kurang pas bila Unas dijadikan penentu kelulusan, saya tidak yakin anak yang tidak lulus adalah anak yang bodoh.
    4) kalau memang mau dibuat fair semestinya dibuat satu formula dengan mempertimbangkan nilai dan prestasi mereka di sekolah

Comments are closed.