Pertama kali ke luar negeri #2 (Jerman)

Kemaren aku tiba di Frankfurt jam 14an, dengan sedikit penundaan krn gate airportnya masih dipake ama pesawat laen šŸ˜€
Begitu turun dr pesawat, lsg lapor ke imigrasi, ditanya2 dikit lumayan lancar cuman dia sempet nanya soal undangan, tp sayangnya aku gak bawa … tp dia gak terlalu masalah soal itu. Abis itu nunggu’in koper yg di bagasi, cukup lama en sempet p900 ku jatuh pas nungguin koper, stylus sempet ngabur en susah dicari … keypad depan sempet sempal tp bisa dibenerin lg en stylus pun ketemu lg.

Bagasi dapet, lsg ke luar gate en udah dijemput ama temennya Yuni, namanya Mbak Ari, gak susah jg ketemunya. Trus aku dianter ke Frankfurt Bannhof (f nya satu apa dua ya :D), beli tiket utk ke Hanover, dapet yg jam berangkat jam 21.13. Sambil nunggu, mbak Ari nraktir aku di MacDonalds di Fra Banhoff, gak beda jauh rasanya ama di Indo… malah kentangnya masih enak di Indo lho šŸ˜€ apalagi saos nya … aku gak terlalu suka saos MacD di sini. Selesai makan, lsg menuju ke jalur menunggu kereta ke Hanover, jenis kretanya ICE (kl gak salah kepanjangan dr Inter City Express), ternyata sang kereta terlambat sampe 30-40 mnt … yg menurut Mbak Ari, hal ini sangat jarang sekali terjadi terutama utk kreta selevel ICE.


Perjalanan kereta ku di Hanover tanpa ditemani sapa2, cukup menegangkan krn aku gak familiar ama lingkungannya. Khawatir berbuat kesalahan šŸ˜€ Tp alhamdulillah tidak ada masalah, dan untungnya merhatiin route perjalanan nya sblm pergi, krn sang kereta ternyata melakukan 3 kali pemberhentian sblm tiba di Hanover.

Meskipun dia terhitung 40mnt terlambat utk mencapai di pemberhentian yg ketiga, tp dia hanya mengalami keterlambatan 15-20mnt utk mencapai Hanover. Di Hanover Hbf, aku udah dijemput Yuni en akhirnya pulang ke rumah dg naik kreta antar kota sekali en jalan kaki dikit. Kira2 aku sampe rumah sekitar jam 00.40an.

Cukup melelahkan perjalanan menuju Hanover ini šŸ˜€ total nya kurang lebih 28 jam. Di mana 90% lebih dari waktu ku, hanyalah duduk manis :”>

2 Comments Add yours

  1. massaint says:

    akhirnya merasakan apa yg dirasakan oleh Kang Kabayan šŸ˜€
    duh kang, saba kota yeuh !

  2. wotgandul says:

    Kok bisa ngepas gitu ya, ada lu KA malah telat šŸ˜€
    Have fun ya! šŸ˜€

Leave a comment