Sylpheed 1.9.0 akhirnya GTK 2

Setelah sekian lama penantian, akhirnya muncul Sylpheed 1.9.0 (masih development/beta) yang menggunakan GTK 2 sebagai engine GUI-nya.
Selama ini Sylpheed dikenal sebagai MUA (Mail User Agent) atau Mail Client di Unix yang :

  1. ringan
  2. kemampuan filtering yg “cukup” canggih” (tercanggih dibandingkan mail client yg pernah dicoba, seperti Evolution 2.0, Thunderbird 1.0 dan Outlook Express)
  3. menggunakan MH format utk menyimpan email, artinya satu email adalah satu file tersendiri, berbeda dg mailbox : 1 folder (banyak email) = 1 file, dg MH menyebabkan mail client lebih mudah & cepat menampilkan daftar email dan isi email. Bayangkan kalo 1 folder banyak email (10rb email). MH juga memudahkan pengaturan email tanpa perlu menjalankan aplikasi mail client nya
  4. Support PGP, SSL, LDAP

Hari ini aku udah coba install di 2 komputer, di komputer ku gak menemui masalah, tp di komputer satu lagi suka crash kl lg POP + SSL … akhirnya SSL connection nya via STUNNEL, dan melakukan POP biasa ke tunnel itu.

URL : http://sylpheed.good-day.net/

3 Comments Add yours

  1. massaint says:

    dasar rese! baru aja keluar lg versi 1.9.1
    katanya gini:
    The bug that corrupted quoted texts on replying or forwarding while
    auto-wrapping was enabled was fixed. The help message is now
    converted to locale encoding. The sylpheed.spec file was fixed and
    the documents were updated.

  2. massaint says:

    dasar rese! baru aja keluar lg versi 1.9.1
    katanya gini:
    The bug that corrupted quoted texts on replying or forwarding while
    auto-wrapping was enabled was fixed. The help message is now
    converted to locale encoding. The sylpheed.spec file was fixed and
    the documents were updated.

  3. massaint says:

    dasar rese! baru aja keluar lg versi 1.9.1
    katanya gini:
    The bug that corrupted quoted texts on replying or forwarding while
    auto-wrapping was enabled was fixed. The help message is now
    converted to locale encoding. The sylpheed.spec file was fixed and
    the documents were updated.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s