Musti Filter Content Film Kartun di TV

Film kartun memang sering diartikan sbg film utk anak2. Yeah right! Itu jaman Donald Duck, Mickey Mouse, Popeye, and Woody Woodpecker. Tapi skrg? Film kartun adalah film animasi yg ceritanya lbh banyak utk org dewasa.

Ada beberapa jenis film kartun yg musti dicermati oleh para orang tua:

  1. cerita nya sih biasa aja tp tokoh kartun nya digambarkan dg menonjolkan seksualitasnya. contoh : kl cewek, bodynya seksi en pakaiannya minim
  2. ceritanya memang utk orang dewasa, mengandung unsur seksualitas & kekerasan
  3. film yg intinya meracuni pikiran anak2 utk membeli mainan yg diceritakan secara berlebihan oleh si film
  4. film utk anak2 tp tidak mendidik melainkan menunjukan contoh2 yg buruk

Aku gak mau nyebut kartun2 apa aja, silahkan teman2 ikut mengamati.

Met Lebaran!

4 Comments Add yours

  1. massaint says:

    pengen nambahin lagi ah …😀
    intinya, setiap kartun musti dilampirkan … kartun ini utk umur A – B tahun.
    dan hal ini musti dilakukan oleh dari sisi pembuat kartun dan badan sensor, yang mustinya acuan dan batasan yg digunakan oleh kedua pihak tsb adalah sama.

  2. Priyadi says:

    harus ada rating buat kartun, kalo ada rating juga harus objektif (misalnya sinchan itu harusnya bukan BO), terus harus ada regulasi jam tayang, yang DW gak boleh disiarin minggu pagi misalnya. terus masalah lainnya, di indonesia kalau pake rating DW susah dapet penonton, soalnya menurut ornag indonesia film kartun itu untuk anak2🙂. padahal kan banyak film kartun yang buat dewasa, misalnya southpark🙂. dulu rcti pernah puterin simpsons jam 10 malem, dan hasilnya gak bagus🙂

  3. irma says:

    sebenre kartun ama animasi sama gak seeehhh? menurut g sih gak semua film kartun bisa dikonsumsi anak2 coz dunia kartun udah berkembang jadi penikmatnya juga orang dewasa dwehhh…
    sekali lagi,,,,kartun ama anime bedanya apa ya???

  4. massaint says:

    CMIIW, setau gw sih … anime = kartun jepangg

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s