Laptop Baru ku

Wah senang nya, akhirnya aku bisa beli laptop juga😉
Duit sendiri lho …🙂 Evo N600C

Awalnya sih cuman pengen beli iBook G3 300Mhz dari Bandung, yg katanya cuman dijual 2.5jt dg kondisi CD drive nya rusak, that’s OK! Tp sayang… begitu aku kontak si penjual, katanya udah di-take orang😦 Walhasil, rencana berubah jadi cari laptop biasa (intel) dengan budget di bawah 3.5jt, berhub pernah jalan2 ke mal ambasador en liat Acer mungil pII/pIII dg harga segitu.

Bad news again😦 Setelah dicari2, barang nya udah gak ada lagi. Utk harga di bawah 3.5 jt cuman dapet pII en itu pun gede2 semua. Iseng2, pencarian mulai ke internet. Wala ! Ada yg jual ECS Desknote A907 Transmeta 1Gigapro Black dg harga 2.75 tanpa RAM (SDRAM). Lsg ku kontak sang penjual, en akhirnya pd keesokan hari nya aku beli tuh. Ingat kl di kantor punya SDRAM pribadi 64MB en di rumah ada 32MB.

Bad news again …😦 Ternyata desknote nya bermasalah dg RAM nya😦 Mau gak mau, aku kontak lagi sang penjual yg kebetulan emang kerjanya jualan laptop bukan sekedar enduser yg bosen ama laptopnya. Lsg aja aku minta dibawain laptop yg dia punya. Kebetulan dia lagi ada barang Dell Latitude N610 (kl gak salah) en Compaq Evo N600C. Dia kasih aku penawaran Dell 5.4 jt utk 256Mb PIII 1Ghz 20GB CD en Evo 5.4jt utk 128Mb PIII 1.2Ghz 12GB DVD. Stl lihat barang, aku lsg naksir Dellnya, barang masih mulus en udah ready. Hasil tes pun memuaskan. Kelar tes, aku iseng tawar Evo nya 5.5jt utk 256Mb. Walhasil, dia mau kasih.🙂

Akhirnya skrg aku punya Compaq Evo N600C pIII 1.2Ghz 256Mb 12Gb DVD, pertimbanganku … Evo lebih kecil (tipis), HD gak butuh gede, DVD perlu utk presentasi/seminar Linux, en 1.2Ghz musti nya jauh lebih cepet.

Mudah2an bakal awet😉 Saat ini belum ada masalah, cuman suka ngadat aja pas boot-up🙂

8 Comments Add yours

  1. Yuni says:

    wah senang nya liat laptop baru….semoga awet yah …. AAMIIN

  2. dapit says:

    Eh…si Yuni…. pa kabar yun hehehe

    *nge-junk*

  3. Yuni says:

    baek…baek….;)

  4. Priyadi says:

    buat yuni hati2 ya, jangan sampe si dicky sering2 liat barang2 kaya gitu🙂 bahaya!🙂

  5. ds kisruh says:

    Wah, kalo gitu emang susah banget, ya cari laptop yang di bawah 2,75 jt. Padahal aku mau lho walaupun barangnya besar dan berat. Karena aku emang bukan orang yang mobile. Paling cuma buat multimedia di rumah. Asyik kan, gak usah narik-narik komp desktopku yang dipakai beramai-ramai. Kalo di kantor juga paling aku sudah sedia colokannya. Gak usah pakai batere pun gak apa-apa.

  6. massaint says:

    coba cari deh desknote yg seri itu … mudah2an bisa dapet yg bagus … krn itu lumayan dipake

  7. prima says:

    butuh laptop pentium4, dgn harga terjangkau hub. prima 081808271729

  8. massaint says:

    coba aja liat2 di serbamurah.tk / palingmurah.com / pasargoyang.com

Leave a Reply

