Layanan BlackBerry di Indonesia

July 30, 2008

Per tanggal ini, udah ada 2 paket Blackberry yang bisa dinikmati untuk pelanggan PraBayar.
Yang satu dari Telkomsel (Simpati), en satu lagi dari Indosat (Mentari + IM3).

Tarif untuk Simpati adalah 185rb per bulan.
Tarif untuk Mentari/IM3 adalah 50rb per 7 hari atau 200rb per 30 hari.

Caranya untuk Simpati:
- Beli kartu Perdana Simpati, lakukan registrasi kartu, restart henpon
- Coba lakukan telpon 1x untuk aktivasi
- Isi pulsa 200rb
- Lalu kirim SMS ke nomer 333 dengan pesan “BB REG” (kadang harus diketik huruf besar semua)
- Tunggu hingga dapat balasan, lalu nanti diminta untuk reply dgn pesan “BB ON”
- Nanti setelah 30 hari berlalu, operator akan otomatis memperpanjang masa langganan servis BB ini, kl pulsa mencukupi, jadi berhati2 kl gak mo nerusin BB nya… musti unreg dulu

Untuk berhenti berlangganan BB Simpati:
- kirim SMS ke 333 dengan pesan “BB UNREG”

Cara untuk Mentari/IM3:
- Beli kartu Perdana Mentari/IM3, lakukan registrasi kartu, restart henpon
- Coba lakukan telpon 1x untuk aktivasi
- Isi pulsa 50rb / 200rb
- Lalu kirim SMS ke nomer 889 dengan pesan:
BIS1 BB 8700 —-> BIS1 artinya 7 hari, henset nya BB, tipe nya 8700
BIS2 BB 8800 —-> BIS2 artinya 30 hari, henset nya BB, tipe nya 8800
Tinggal tunggu balasan, en BB pun lsg aktif …

Untuk berhenti berlangganan BB Indosat:
- kirim SMS ke 889 dengan pesan “UNREG”
- untuk status layanan BB, kirim SMS ke 889 dengan pesan “STATUS”

Perlu diingat, sekali layanan terdaftar di operator, kita gak bisa batalin en ambil duitnya lg ;))

* Untuk BB Indosat, layanan ini berlaku untuk pemilik kartu Matrix atau Indosat PascaBayar.
Kl Telkomsel (KartuHalo), msh harus daftar ke GraPari ….

221 Responses to “Layanan BlackBerry di Indonesia”

  1. Black_Berry Says:

    Butuh info security encryption blackberry. dimana contact person It yang menguasai hal ini?

    Bagaimana teknik encryption blackberry? apakah aman (tidak dapat di haking)? apakah sama untuk BIS dan BES?

    Bagaimana dengan issue di India bahwa security blackberry telah dapat di haking?

    mohon bantuan

    hubungi: Na_Gee@ymail.com

    Thx

  2. susan Says:

    mas Dicky..
    mau nanya dong..
    aku nitip beliin BB Curve yg 8310 ama temenku di Spore.
    gmn cara dy nge tes wkt dibeli ya?
    soalnya harganya miring..
    kan klo di masukin SIM card lokal dsana, ntar di bawa ke Indo di pake SIM card lokal, ada masalah ga yah?

  3. putri Says:

    umm, mas.. mau nanya… harus ga untuk aktifin layanan bb gprs kita harus nyala dulu ?? makasihhh


  4. @putri … maksudnya ini register apa utk apa ya ?
    kl mau layanan bb ya harus register ke operator … biar gprs nya jadi GPRS …

  5. susan Says:

    mas, aku baru beli BB curve 8310 di toko HP yang terjamin di mdn, (tidak mungkin second)
    pake kartu IM3, udah register,dan tulisan gprs-nya sudah hurup besar semua.
    tapi waktu saya msk in PIN & imei di indosat.blackberry.com untuk bikin new account, kok katanya “Your account has been suspended. Please contact the system administrator”?
    mohon bantuannya,mas.
    terimakasih.

  6. susan Says:

    oiya, kelupaan.. handset nya ada tulisan AT&T


  7. bisa diinfokan imei ama pin nya, ke email ato via ym aja ;) jgn di sini …

  8. susan Says:

    wah.. BB nya udah aku balikin ke tokonya plus ngamuk2.. diganti ama BB baru, tapi sama aja, Suspended juga..
    akhirnya dikembaliin uang. hehehe..


  9. wah yg penting gak rugi duit deh :D

  10. Vin Says:

    Mas, Nanya dikit donk…kl mau pindah operator gmn? kan harus release PIN dari Operator yg lama yah? ato kita cukup ketik *aku pake Telkomsel* BB UNREG aja? udah gt PINnya di release?
    Thanks

  11. Achmad Zaky Says:

    Mas mau tanya setelah reg. saya daftar account email di telkomsel.blackberry.com, trus jika pindah operator apakah kita harus mendaftar juga di situs indosat.blackberry.com. tx

  12. Teguh Santoso Says:

    Salam kenal Mas Dicky..Saya baru membeli blackberry 8700g second, saya mencoba mengaktifkan layanan Blackberry On Demand dari Indosat (BIS2 BB 8700 ke nomor 889) tapi selalu dibalas “Maaf transaksi anda gagal. Mohon mencoba kembali”. Padahal dulu sewaktu menggunakan BB 8310 dan kartu IM3 bisa berjalan tanpa ada masalah mas. Kira-kira apa ya mas? masalah di IM3 nya atau handset nya? Matur Nuwun mas…


  13. @vin: bb reg / unreg itu hanya utk paket data aja, gak ada hub nya ama PIN en email BB. jd kl mau lepas PIN, ya sebaiknya telpon operator utk rilis PIN

    @zaky: kl gak perlu itu gak usah, tetep pakai yg udah ada aja di telkomsel.blackberry.com … krn sim card itu cuman tempat numpang lewat data.

    @teguh: itu im3 nya aja yg lg dodol … apalagi kl lg wiken …

  14. debhie Says:

    mas.,aku punya masalah yg sama seperti SUSAN.,tetapi tulisan gprs nya blm brubah jadi GPRS.,kebetulan aku pake XL dan udah contact ke XL centre dan 817 katanya kartu dan layanan BB one ku g ada problem smua.,
    jadi klo aq pake browsing justru pulsa ku bkurang terus padahal tiap harinya udah dipotong Rp5000.,
    pas aku mau register di xl.blackberry.com jugha IMEI dan PIN ku ditolak dng alasan Your account has been suspended. Please contact the system administrator.
    mangkel bgt aku jadinya.,


  15. Apakah sudah ada solusi untuk PIN suspended ? Karena saya baru aja beli BB curve 8320 dan ternyata PIN nya suspended. Bisa dibantu bos ?

  16. citra Says:

    mas tau pin suspended atau ngga itu darimana? Soalnya aku juga punya masalah yang sama dengan Debhie. Uda coba BB one dari xl tp pas mau daftar ke xl.blackberry.com bilangnya BB-nya beda provider jadi harus re-register ke operator yang bener.
    Padahal menurut pemilik sebelumnya, pin BB udah di-release ke galeri indosat.Tolong di bantu ya mas..

  17. bayu Says:

    mas aku mau nanya masalh BB 8320 neh.. udh daftar ke indosat tapi blm ada balesan aktif apa ngak buat akses internet.dan pas mau setting account baru pas masukin PIN ada tulisan “An account already exists for this PIN ” maksud nya PIN udh pernah di pakai, cara buat PIN barunya bagaimana ? ples, thanks

  18. steve Says:

    mas dicky,
    bisa minta email nya? saya mau coba info kan bb pin/imei saya yg di suspended.. bisa dibantu mas? thanks.


  19. diborong aja ya jawabnya:
    pin suspended itu dikarenakan PIN tsb terdaftar oleh RIM – perusahaan nya BB – sebagai handset yg tercatat sbg unit ilegal ato mungkin ada yg melaporkan sbg unit curian.
    oleh karena itu … pin suspended itu hingga saat ini gak ada solusinya. krn urusannya lsg ama RIM nya.
    sedangkan gimana cara taunya ?
    1. bisa dengan dimasukin sim card yg udah aktif BB servis nya … nah perhatikan tulisan GPRS nya … kl gak bisa GPRS gede, kemungkinan besar itu suspended
    2. bisa pas didaftarin, kayak yg dibilang … entar dibilang PIN suspended
    3. cara mastiin yg paling jitu, telpon CS operator … minta tolong dicek.

    Sedangkan PIN already exist … itu yg disebut dengan PIN Nyangkut …
    alias PIN dari BB itu masih terdaftar oleh pemilik sebelumnya.

    Ada kemungkinan jg krn msh belum bersih dr si operator … langkah awal kl ngalamin gini …
    1. wipe handheld dulu dari BB
    2. pastikan masukkan SIM card yg udah aktif BB nya ke si BB … dan aktifkan si BB sampe GPRS nya gede … barulah coba daftar
    3. kl masih gak bisa juga, tanya aja pemilik sebelumnya … dulu daftar di operator mana en minta username ama password nya … trus pake aja dl login dia …
    4. ato minta si pemilik yg lama utk kontak CS operator nya utk merilis PIN punya dia … alesannya krn mo dijual

  20. Sita Says:

    Permisi Mas, barusan googling soal BB suspended eh nyasar ke blog ini :D

    Mau mastiin aja nih mas, jadi BB yang suspended itu karena “PIN tsb terdaftar oleh RIM – perusahaan nya BB – sebagai handset yg tercatat sbg unit ilegal ato mungkin ada yg melaporkan sbg unit curian”? bukan karena ganti kartu kan?

    jadi gini, aku ada rencana mau beli BB curve punya sodara in mint condition dan trustable deh. dia jual karena emang dia kepengen beli BB bold (jadi bukan karena bermasalah dengan BBnya yang lama). pertanyaanku, kalo beli BB second yang enggak bermasalah gini enggak akan menyebabkan BB suspended kan? paling-paling hanya masalah pin nyangkut. atau akan ada masalah lain?

    mohon pencerahannya ya mas..makasih :)

  21. Fendy Says:

    Mas Dicky,saya sedang berencana utk membeli BB Bold yg baru,tetapi mungkin tdk yg garansi operator dgn pertimbangan harga yg lumayan jauh.Apa ada tips2 yg bisa digunakan utk mengetahui bahwa BB yg akan saya beli itu garansi resmi dan bkn brg BM?

  22. bogem Says:

    maz ak ada BB 8820 orange tp smp skr ga bs GPRS, tp ga ada pin suspend…
    gmn dunk maz pencerahannya?
    dah STREZZZ neh…
    TQ..


  23. @sita … cuman pin nyangkut doank paling
    @fendy … bb resmi itu cuman dijual ama operator, dan ada logo operator yg jual … itu baru resmi dan bergaransi oleh operator nya
    @bogem … tau nya gak suspend dr mana ? udah coba cek ke support nya operator ? emang udah didaftar sim card nya utk servis bb nya ?

  24. indra Says:

    hi dear all…
    aku terima unlock all type of blackberry
    upgrade/downgrade firmware
    betulin PIN nyangkut
    betulin PIN suspended (gprs/edge nga mau huruf besar)
    sedia chasing ma trackball n other OEM accessories
    please kindly check out my thread here :
    http://www.kaskus.us/showthread.php?t=930774

  25. indra Says:

    sebagai masukan saja…
    sebagian besar blackberry yg beredar di pasar indonesia itu adalah barang refurbished (rekondisi)….
    barang itu bekas rusak or maybe had minor damage, trus diperbaiki dan dijual lagi…
    kadang dengan accessories asli, kadang juga dengan yg aspal..
    jadi waspadalah kalo membeli blackberry.. apalagi yg tanpa garansi
    banyak blackberry rakitan (refurbished) yg memiliki PIN dan imei yg sama (makanya nga bisa di registrasi)
    untuk amannya lihat sticker imeinya klo yg asli cetakannya jelas dan tidak buram
    kardusnya juga klo yg palsu nga ada tulisan operatornya (cuma gambar orang)
    trus terlihat bahannya tipis (kesannya murahan)
    untuk cari amannya bagi yg nga ngerti bisa beli langsung di operator indosat, xl or telkomsel

    klo masi pengen yg murah meriah tapi kaga ngerti bisa email tanya2 ke indra_tiong@yahoo.com

    klo uda kecelakaan terlanjur beli barang rekondisi/refurbish/rakitan, don’t worry PIN suspended masi bisa diperbaiki kok :)

    klo beli yg second juga PIN nyangkut bisa diberesin

  26. indra Says:

    mas Wahyudi
    nice blog
    nice info
    thanks

  27. indra Says:

    eh mas wahyu maksud ne hehehe
    dicky wahyu ane singkat jadi wahyudi


  28. wah … tq for sharing …
    tolong infoin donk biaya utk fix pin suspend …
    ama kl bb loop restart *kayaknya sih romnya rusak* … bisa dibenerin jg gak ? gw ada bbrp unit nih …
    bisa email ke gw or ym ?

  29. baihaqi Says:

    Mas, cara mengetahui attempt left nya PIN gimana yaa please donk bantuannya, coz saya mau unlock, tulisannya edge n gprs nya masih huruf kecil.
    Terimakasih atas bantuan.

  30. arvifizzie Says:

    Mas, mau tanya dong..
    aku pake bb 8310, baru registrasi bb service Halo.
    dapet massage dari Blackberry “your handheld has been registered with the wireless network”
    trus tulisan GPRS dah besar..
    tapi ga bisa browsing ke internet lewat browser.
    coba registrasi ke http://www.telkomsel.blackberry.com tapi katanya “your account has been suspended”
    kata yang jual harus coba registrasi lewat bb (bukan lewat pc)
    punya solusi supaya bb ku connect ke internet ga?
    bisa minta alamat emailnya? biar bisa chatting ym. thanks

  31. Arifin Says:

    Mas Dicky numpak tanya…
    Saya baru pakai BB BOLD (seminggu), sejauh ini sudah bisa kirim & terima email, browsing, dan pakai YM. Yang mau saya tanyakan di beberapa wilayah (misal jatiwaringin) sering gak dapat layanan BB, tanda gprs hurufnya berubah menjadi kecil dan saya tidak bisa terima/kirim email dan lainnya. Nah pas nanti jalan misal lewat Jl. Gatot Subroto langsung deh email pada keluar semua.
    Apakah ini hal yang wajar? saya pakai operator BB telkomsel.


  32. @baihaqi: coba baca tulisan sy yg laen ttg bb

    @arvi: harusnya kl dah gprs gede, gak bakalan suspended … kl emang iya … coba kontak customer support telkomsel utk memastikan

    @arifin: itu artinya daerah yg dilewatin belum support gprs utk blackberry … ato mungkin terlalu penuh koneksinya, jd nya gak kebagian jatah :)

  33. ana Says:

    mas dicky tanya dong,sy baru beli bb baru garansi n pake im3 udh lakukan registrasi tp smp skrng gprs blm GPRS,trus sy coba masuk ke indosat blackberry.com begitu masukin no.imei n pin yg keluar tulisan “This BlackBerry is registered with a different service provider. Please re-register this BlackBerry and verify the URL matches the one provided by your service provider” apakah bb ini sdh pernah terpakai sblmnya ya? sy call cs indosat tdk bs membantu sptnya gprs tetap spt itu.mhn pencerahannya niih.thx

  34. Fendy Says:

    Mas Dicky,saya mau membeli BB Bold yg BM,kata penjualnya kalo mau tau BB nya ndak di suspend,tinggal liat BlackBerry messenger nya,kalo bisa masuk ke BlackBerry Messenger,berarti BB nya ndak disuspend dan aman utk dibeli.apa benar begitu ya??

  35. josu Says:

    mas…saya pakai 8320, sudah saya daftarkan untuk 30 hari ke IM3…bahkan sudah muncul sms dengan tulisan masa berlaku, dan harap hard restart. setelah saya hard restart dengan lepas baterai, kenapa yah tulisan gprsnya tetep ngga berubah jadi GPRS?
    saya sudah lapor ke IM3 3x berturut2, tapi hanya dijawab dengan harap menunggu 1x24jam dan dikatakan BB saya telah terdaftar.kira2 ada masalah kah dengan BB saya?


  36. @ana: coba pinjem sim card temen yg udah pake BB nya indosat … bisa jadi GPRS gede gak ?
    kl bisa, berarti sistem indosat lg dodol … mending beli simcard baru aja …

    @fendy: itu sih udah jauh proses nya :D … cara awal jg udah keliatan … pas dinyalain gprs nya berubah jadi GPRS gak … kl udah gede, berarti gak suspend … tp mungkin bisa aja nyangkut alias msh keregister ama pemilik lama … kl udah pake messenger sih, udah pasti GPRS gede duluan …

    @josu: jawaban sama kayak buat ana … pinjem kartu BB isat temen dulu … kl bisa, mending beli kartu laen ;)

  37. Fendy Says:

    Ok mas Dicky,ntar saya coba dulu.kira2 operator apa yg bagus utk BB ya?thanks bantuannya :D


  38. harusnya indosat bagus ….. xl via sms relatif lancar sih utk pendaftarannya

  39. Irwin Says:

    gw punya kasus yang sama nih. udah GPRS gede tapi di telkomsel.blackberry.com-nya bilang kalo gw punya pin suspended.. kenapa yah?


  40. pastiin nya telpon CS nya telkomsel …

  41. Mario Says:

    halooo siapa yg mengalami masalah dalam blackberry silahkan hub saya di hp 0857 82171718…Thx…
    saya sedia spare part all blackberry dan mengatasi masalah blackberry
    makasih untuk blog ini,thx…

  42. taya Says:

    mass,saya mau beli BB bold bm murah..tau ga dimana?hehe

  43. taya Says:

    tau gaa beli bold bm murah dimana??

  44. indra Says:

    hi all…

    buat info saya menemukan banyak BB AT&T dan O2 yg PIN suspend semua asal HongKong dan US jadi please bagi yg tdk berpengalaman utk test BB, jangan pernah membeli BB di toko di luar negeri, kecuali anda beli langsung di outlet resmi operator selularnya,
    dengan semakin banyaknya BB rakitan (refurbish/rekondisi china) semakin banyak yg PIN suspend
    saya curiga PIN dan imei nya di curi oleh handheld yg refurbish/rakitan
    barang BB rakitan china ini sudah banyak beredar di Ambassador, Semanggi Roxy Mas, PGC, dll
    cara bedainnya gampang, battery palsu (utk membedakan bawa battery asli lihat di atas nya ada stiker strip merah penanda klo yg palsu beda warna dan teksturnya), keypad agak keras, chasing warna nga konsisten, kaca depan kadang suka terangkat (lem nya kurang kuat hehehe)

    best regards

    indra
    ready stock
    CURVE JAVELIN 8900 for SALE now only 6,9jt
    jual Bold 8310 8320 dll barang terjamin
    terima unlock all type of blackberry, iphone, nokia, sony ericsson, sony psp, motorola, samsung, LG
    upgrade/downgrade firmware
    betulin PIN nyangkut
    sedia chasing ma trackball n other OEM accessories
    please kindly check out my thread here :
    http://www.kaskus.us/showthread.php?t=930774

    sorry mas Dicky jadi numpang iklan hehe punten…
    btw bro ym nya apa ya add aku di indra_tiong, pengen diskusi, thx

  45. indra Says:

    oh ya ketinggalan hehe
    my mobile phone number

    08161127007

    BB Storm for SALE now only 8jt

  46. Mercy Says:

    Mas pin suspended ngebenerinnya gmn? bener saya beli BB dari orang hongkong.. lewat ebay…….. kata dia sih bisa dibalikin tp tetep rugi di saya krn musti nanggung ongkir lg! nah bisa tolong ga caranya gimana? and biayanya brp ? thanks… YM saya : imelnyasimercy@yahoo.com

  47. Kurniawan Says:

    Mas Dicky,

    Tahu ga gimana cara push email dari webmail lotus note ke blackberry?
    Thanks

  48. pozzzmo Says:

    kalo samsung i600 bisa gak ya dengan kartu im3? Caranya bagaimana? Thanks a lot..

  49. bagus setiadi Says:

    BB saya 8320 pake indosat, OS pake 4,2 memory external 8 gbyg ingin sy tanyaken, 1.cara masukin file dr komp ke bb gmn ya? 2. cara dapetin doc to go gmnkah? tolong infonya ya

  50. Surya Says:

    Hi.. saya baru nih sama BB di indo.. tapi uda perna pake BB diluar negri.. mau numpang nanya donk.. apakan BB pearl seri 8100 bisa dipake diindo dengan provider yg tersedia sekarang ini? ato cuma bisa curve dan bold aja? terima kasih atas replyny

  51. botaq Says:

    brapa lama sih kira2 nunggu ada reply dari blackberry
    Your handheld has been registered with the wireless network.
    ??

    udah 3 hari ini semenjak saya register ga ada reply seperti itu..
    logo gprs kecil. ga ada perubahan sudah dilakukan hard reset segala macem.. sudah saya daftarkan pin imei ke websitenya kbetulan saya menggunakan xl..

    sudah telp cs xl katanya udah jalan..

    disuru setting manual di host routing table.. ternyata di situ dibilang no entries..

    atau mungkin coba ganti provider??

    ada solusi?
    saya frustasi.

  52. ion Says:

    mas bb saya 8320.saya pake m3,waktu itu saya udah register BB ke m3 dan udah lebih dari 1×24 jam gprs nya tulisannya masih huruf kecil semua
    gprs itu hubungannya sama register gprs atau pinnya nyangkut ya? soalnya pin saya nyangkut juga

  53. fiona Says:

    hi, mas.aku bingung nie, kenapa pin nya suspended buat blackberry yg bli di amrik unlocked.cara nya gmn y buat bukanya?thx

  54. auli Says:

    jadi klo mo internetan pake BB, kita harus register alias membayar sekian ratus ribu per bulannya??(kartu saya simpati)

  55. auli Says:

    mas, klo mo internetan di BB Bold harus langganan/registrasi kartu dlu ya? soalnya tekor klo hrs byr ratusan ribu per bulannya. (kartu saya simpati). thx..

  56. Henry Says:

    Mas Dicky, saya mau tanya, dulu saya pakai E61i, lalu saya memakai BBservice, dan mendaftar ke xl…. Lalu berhasil

    Kemudian skarang saya dah ada BB 8820, ketika melakukan setting, saya create account baru secara sengaja, karena saya masih awam, takut untuk change device di account yang lama. hehehe…. jadi skarang 8820 saya aktif dengan account yang baru.

    Jadi saya punya 2 account BIS di XL untuk satu nomer HP XL

    Lalu ketika saya login di account yang lama, eh malah disuruh change device…. sampe saat ini saya selalu pilih NO.

    Apa yang akan terjadi bila saya pilih YES di account yang lama?

    Dan apa saran mas Diki? Apa saya perlu telfon XL untuk menghapus account lama saya dan tetap memakai yang baru?

  57. putra Says:

    IM3 terbukti tidak stabil untuk Blackberry. Lebih baik menggunakan telkomsel atau fasilitas ber-bayar lainnya.

    Sistem pelayanan dari operator juga tidak memahami kinerja BB.
    Sebaiknya, IM3 tutup saja dalam melayani pengguna Blackberry.

  58. yukitafun Says:

    kayak nya banyak yg cuma jadi follower, kiat artis pake, ikutan pake, padahak gak ngerti fungsi nya.

    Yaaaa… apa mau dikata…

  59. Admy Says:

    Mas saya mau tanya, saya punya BB 8100, saya sudah daftar ke Xl dan udah balasan yang intinya BB nya sudah aktif dan pulsa saya juga dah berkurang, tapi kok gprsnya masih tulisan kecil. Dan saya coba daftarkan ke xl.blackberry.com, tapi setiap saya masukan pin dan imei selalu keluar tulisan :
    Please check your PIN and IMEI. The information you entered is incorrect.
    Padahal imei dan Pinnya udah saya cek sesuai dengan yang ada di headsetnya
    Kenapa ya mas? Please help me……………..

  60. maulana Says:

    saya mau tanya..jadi temen saya pas bli bb di tes sama pedagangnya dengan kartu 3 yang gprsnya sudah aktif..alhasil pas dia mau daftar ke indosat itu tulisanya sudah terdaftar pada provider lain(bukan ke suspend)..yang saya mau tanya,setau saya provider 3 blom kerjasama dengan layanan bb..apakah mungkin bisa ke suspend..?thanks b4

  61. Styren3 Says:

    @botaq : udah coba cabut batere trus pasang lagi? harusnya stl dicabut pasang, sinyal gprs kecil jadi GPRS gede

  62. susan Says:

    mas Dicky..
    mo nanya lagi niyh..
    klo buka 2 account yahoo di BB ga bisa ya?
    kok aku udah daftarin emailnya di xl.blackberry.yahoo.com, tp kok email di yahoo.co.id yg msk, ga ada msk ke BB ku ya?
    tp email yahoo.com bisa msk ke BB..
    thanx for the info..

  63. b2hariyadi Says:

    mas aku pernah daftarin acountku di 3 device berbeda.. Pertama pk bold dan di terima… Kartunya XL kedua pke 8707 pke kartu im3. BB servis oke 3g udah jd 3G kmudian yg ketiga pake kartu IM3 yg sama pke 8310 gprs jd GPRS nah yg jd masalah ternyata semua accoun sy aktif di BB8707 dan 8310 yg apn:wap… Bukan Blac…net gimana cara hpus account yg di 8707 yah… Dan apa deviceku dah konek ke RIM soalnya apn msh indosat…. Sori Bertele nanyanya…tq b4

  64. sylvia Says:

    Hi mas dicky,

    aku dibeliin bb bold sama kakakku di US lewat ebay, tapi masih harus di unlocked? biasanya cara diunlock tuh kan kirim imeinya. Kalo barang ini baru, bisa gak mengalami pin suspend dan ga bisa web browser?

    Bagaimana menghindari pin suspend?

    ma kasih mas, infonya.

  65. muhammad ilyas Says:

    mas klo kita udah dattar layanan bis 1 bulan yg kata mas 30 hari.
    klo misal nya kita gak sms in kita mo stop. n pulsa kita cuma 10rb.

    apa akibatnya nanti. apakah pin jadi suspend atw nyangkut.

    trima kasih.

  66. chickie Says:

    mas, mau tanya… kalo pindahin contacts dari nokia 9500 ke bb 8310 gimana caranya ya? aku berusaha pindahin dari outlook kok gagal terus.

    makasih banyak ya mas :)

  67. wawa yogi Says:

    mas, jadi klo pengen chat atau browsing pake Blackberry, musti langganan BIS dulu yach atau BES..
    Layanan Blackberry yang utama kan emailnya, bisa gak misalnya kita g make layanan BB (BIS atau BES), tapi tetep bisa chat atau ngenet pake layanan data (GPRS) operator seluler doank..

    mas, balasnya ke email aj yow..
    makasih


    • bisa aja … kena tarif gprs normal …
      setting di options – adv. option – tcp … masukin apn, username en password spt setting di henpon biasa

      aplikasi nya bisa pake gmail, beejive … ya tinggal googling aja sisanya ;)

  68. yudikris Says:

    mas Dicky,
    BB Bold 9000 saya, tiba-tiba mati. Sebelumnya diawali dengan suara berderik cukup keras. Terus sekarang benar-benar mati.
    Bisa bantu saya informasi service center blackberry di bilangan Jakpus?

    Tks,
    Yudikris

  69. sarly Says:

    mas dikii aku baru beli BB bold 6,9 di roxy.. tp denger2 banyak yg palsu y? cr bedainnya gmana?? ak coba pake simcard temen n gprs nya jd huruf gede. trus no imei d hp n di box sama..

  70. dichie Says:

    mas yang punya nama sama dengan sayah
    saya minta tolong dijawab yah..

    1. antara bb bm dan bb resmi apakah sama2 bisa didaftarkan ke operator masing2 untuk menikmati fasilitas bb atau tidak?

    2. apaakah untuk mengaktifkkan bb (yang baru dibeli pertama kali) harus langsung didaftrakan ke operator yg brsngkutan u/ menikmati layanan bb?

    3. btw,daftarnya pake bayar ga?saya pake indosat m3

    jawab ya mass

  71. dichie Says:

    4. apakah bb yang sudah unloceked, itu artinya semua fasilitasnya sudah unlocked,seperti wifi bluetooth dll ?

    5. memangnya fasilitas2 apa yg dpt digunakan bila sudah unloceked (walaupun belum mendaftarkan ke operator yg bersangkutan) ?

    saya menggunakn bb curve 8320

    makasih ya mas
    harap segera dibalas

  72. auli Says:

    mas, kok waktu itu BB Bold saya ada tulisan begini “apps error” trus ada pilihan restart, trus sy pilih restart. hape restart dan nyala secara normal sampai sekarang. itu kira kira knp ya? soalnya abis dipinjem temen juga sih. tlong bantuannya.

  73. diedie Says:

    maaf pak,saya mau nanya..
    kenapa bb bold 9000 saya tidak bisa login di klik bca?
    saya tidak langganan Bis,apa memang tidak bisa buka di browser bawaan bb.
    saya pake kartu xl

    terima kasih sebelumnya…masih newbi


    • setau saya sih kl gak pake BIS, itu cmn bisa WAP Browser …
      kl pake Internet Browser (BIS), tinggal nyalain Javascript nya aja … tp emang pas abis login, gak bisa ngapa2in jg … hehehehe

      pake m-banking aja kl dari henpon ;) kl klikbca.com sih dr komputer …

  74. diedie Says:

    thank pak dicky
    nanya lagi pak… kalau pake opera mini bisa nggak login ke klik bca? tolong kasih tahu (langkah-langkah)cara install opera mini untuk bb bold 9000
    maaf pak dicky…kalau ngeropoti…hehe
    thank

  75. auli Says:

    apakah sekarang BB udah bisa pake gprs biasa(maksudnya tanpa BIS)?
    kalo udh bisa, pake provider apa aja ya???

  76. edwin Says:

    mas mau tanya
    saya uda pake bb baru 2hari
    n uda aktifin bis nya
    pke ym ga ngurangin pulsa
    tapi pas buka google ngurangin pulsa
    kenapa y?
    n,,,,sy pake xl n pake bb 8320
    mu add friend d bbm juga gabisa,yg ada malah pending
    kenapa y mas?
    mohon bantuannya.tyx

  77. alfee Says:

    salam kenal
    nama saya alfee,

    Saya mau nanya :
    saya punya blackberry 8320 second, tapi email saya ngak bisa di akses dan pada inbox selalu masuk pesan dari facebook bukan ditujukan pada email saya…
    cara kosongkan email pada balackberry 8320 second ?

    mohon bantuan nya, terima kasih.

  78. auli Says:

    Kok BB bold ga bisa streaming youtube sih?
    Kalo pake settingan firefox, tetap tdk bisa menonton video youtube,
    Ditulisannya katanya flashnya hrs diupdate lagi,tp itukan bwt pc.
    Lalu ap yg hrs sy lakukan klo month nonton video youtube??

  79. doni Says:

    BB tuh supaya bisa PIN-an harus register dulu ya?
    gimana cara ngecek PIN nya suspended atau ngga tanpa harus register?

  80. tyo Says:

    Mas

    saya baru pake BB storm tanya :
    Apa harus active kan bb program kalo mau browsing, nggak sperti pada hp pada umumnya hanya kirim ke 5432 untuk telkomsel kebetulan saya pake simpati.
    saya juga sudah coba kirim ke 333 tapi belum saya bales lagi.
    kalo di hp pada umum nya kan kita tinggal isi ulang kalo habis.

    yg ke 2 saya coba cari di mana tempat untuk setting manual sperti IP address 10.1. dst trus add port kalo gak salah yang mesti di isi

    thanx
    TYO

  81. Bobby Mumu Says:

    Mas, saya pake BB curve 8310. Saat ini sudah aktif akan tetapi saya tidak bisa kirim ato terima email tapi untuk browsing & chatting sudah bisa. Kira2 masalahnya dimana ya dan kalo kita lupa pin BB apakah bisa kita minta lagi ke providernya supaya bisa di release lagi dan pakai nomor baru. Terimakasih atas bantuannya.


    • PIN kan ada di balik batere :p ato tinggal teken tombol: Alt – Shift – H
      kl cuman pindah operator ato ganti nomer … gak perlu rilis PIN …

      coba baca2 tulisan sy tentang tips n tricks bb

  82. camelia Says:

    mas mau tanya klo mau browsing/internetan di BB gmn sie crnya? mklum msh bego nie. udh gt cra pindahin dr telkomsel ke Xl apa hrs tlp ke Telkomselnya dl? trus ngmnya gmn? oiya kok CD yg saya dpt dr dusnya wkt sy mskin ke PC (windows) kok ga bisa dibuka yah? cr masukin lagu kya MP3/foto gitu gmn?

    Thanks

  83. susan Says:

    Mas dicky,
    mo nanya lagi dong..
    di BB ku ada sign bahwa ada 5 new email message yg udah dicari kemana – mana, tapi ga ketemu n ga bisa dibaca..
    aku uda nyari ke saved items, tapi tetep ga ada..
    trus ada juga ada angka 1 trus lambang browser. itu juga udah dicari2,ga tau dimana..
    gimana cara liat nya ya?

  84. ym : prada_holic Says:

    Mas nanyax aga nyeleneh nih….q dah lama pake bb 8707g tapi sampe sekarang lum tau cara make blutut….kenapa yah klo terima blutut dr nokia ato hape yg lainnya hape nokia tu ada peringatan packet data error gt….jd gk isa terima blutut….tolong dong bantuin….bb pake internettan maknyussss

  85. henry Says:

    Mas, aku mau beli chasing BB 8310, adanya warna apa aja ya? dimana ? harganya berapa ya mas?
    Maturnuwun mas..

  86. nhany Says:

    mas,,, tolong mas,,,
    aku bingung banget,,, kemaren beli BB strom 9500,,, tapi blutoth nya bisa ngirim tapi ngga bisa terima,,, kemudian browsing internet ga bisa bisa,,, hik hik hik hik

  87. lily Says:

    I beli bb d ausie. ud 1 bulan yg lalu.
    trus sim card na itu rusak, sk pending sms .
    kalo hp na d matiin n cabut batre langsung bisa sms lg.
    tapi tdi bb na jatoh. ga gtu parah c jatoh nya.
    langsung mati. d nyalain ga bs.
    ud cabut batre ga bisa.
    numpang tanya donk, bnrin na dmana y??

  88. Wilton Says:

    Mau tanya dong.. Gw lancar2 aja BISnya tapi setelah ganti kartu dr mentari ke im3, tiba2 layanan BISnya emailnya dia bilang suspended, tapi tulisan gprs masih gede, bs surf net, YM, MSN sama BBM, cuman email aja yang ga bs. Pas ke indosat.blackberry.com mau login, dia bilang your BIS account suspended, please contact indosat.. Tolongin dong gw harus gimana

  89. bela Says:

    mas saya punya hape bb 8700 bekas kakak saya , saya mau aktifasi gprs m3 gimana caranya ya ?

  90. eko prasetyo wicaksono Says:

    mas, aq tadinya pake bold…. trs push emailnya udah bisa…. trs aq tukeran ama pacarku dia pake 8310.. trs aq pengen push emailnya berfungsi lagi… aq udah masuk email setting tapi username+passnya salah…. trs gimana caranya dapetin username+passnya… aq sebelumnya pake simpati trs blom di unreg tiba2 udah ganti im3 tp pas masih pake bold ga masalah.. masih bisa push email.. cuma pas aq pake 8310 udah ga bisa lg?? caranya gimana ya mas?

  91. gita Says:

    pagi mas… mau nayak neh, aku baru beli BB 9000 Bold seken,trus aku daftarin ke indosat IM3 untuk langganan yang 1 bulan, sudah berhasil, nah masalahnya sinyal di BB ku masih gprs kecil dan pada saat CS nya mau create account selalu ga bisa,trus dia coba pindahkan kartu ku ke BB nya indosat, muncul tu sinyal GPRS huruf besar.. jadi apa yang salah ya mas… saya posisi di palembang dan mungkin masih banyak counter yang kurang paham dengan BB di sini, jadi waktu aku bawa ke counter BB nya lg, mereka juga ga bisa kasih solusi… apa mungkin PIN nya masih nyangkut? gimana cara ngeceknya? tolong aku ya mas… bingung neh… terimakasih sebelumnya… :)

  92. icca Says:

    Mas mau nanya dong? aku baru beli BB javelin, pake m3. udah reg, pulsa uda kpotong, gprs nya uda jadi GPRS. tapi ym, msn, BB messengernya belom bisa. Trus blm ada email yg masuk satupun! Pdhl uda reg email sgala di indosat.blackberry.com! Knp gitu? Tolongin ya mas?

  93. antie Says:

    mas, mw nanya nich koQ blackberry bold punyaQ suka mati hidup g jelas gitu????

  94. David Says:

    Mau tanya neh…

    Pertama :

    Saya beli BB 8900, pake kartu xl dan melakukan registrasi dan setup email dari BB. Semua berjalan lancar.

    Beberapa hari kemudian BB saya mengalami masalah dan ditukar dengan yang baru.

    Akan tetapi di BB yg baru saya tidak bisa melakukan setup email. Kayanya account already exist. Padahal di BB yg lama saya sudah melakukan BB OFF.

    Kedua :

    Kalo mau upgrade Bahasa Indonesia 8900 gimana yah ? Karena yg saya download dari telkomsel versi 4.6.0.199 ga ada pilihan Bahasa Indonesianya.

    Mohon petunjuk, terima kasih

  95. ryan Says:

    baru seminggu make bb ngga ikut langganan yang BIS tapi make gprs indosat trus ganti ke tsel mau make flashnya kok ngga bisa yah aneh banget nih bb

  96. reynaldi lemonde Says:

    ass..halo mas…mas mohon saran nya nih…saya pake bb 8310,dan 2nd…user yg dulu pake t-sel,.dan bisa di gunakan layana bb nya,email,ym,fb, etc.nah waktu handover ke saya,wktu saya sdh mengaktifkan layanan bb nya tapi waktu saya daftarnya nomer pin dan emai kok invalid yah mas…apa user yg lama harus unreg nomer nya atau gimana..? thx ya mas buat balesan nya…was.

  97. Teguh Says:

    mas Dicky Wahyu Yth.,
    mau nanya nih, kebetulan ada yang nawarin saya BB murah alias BM.
    Saya mau tanya aja ttg PIN Suspended (saya udah baca penjelasan mas ttg PIN suspended dll) jika saya mengalami PIN suspended apakah saya masih bisa menggunakan internet dengan IM2 dengan menggunakan sinyal 3G.
    Sebelomnya makasih banget buat ‘penerangannya’. Nuhun.

  98. lindung Says:

    ass,wr,wb..
    mas dicky, cara membedakan battre palsu ama ori gimn?dan berapa harga batrre bb 9000 yang ori nya?

  99. dhana Says:

    salam kenal

    saya mau beli bb 8320 second gimana mastiin kondisi yang bagus? trus di toko apa & dimana yang jual bb second dengan kondisi bagus?
    makasih mas mohon bantuannya o ia saya juga minta ym nya deh bar bisa chat…makasihhh

  100. coki Says:

    Mas Dicky, apakah mungkin kalu pin dan imei sudah di berhasil diregister lalu beberapa waktu kemudian terjadi suspend?

    Thanks. Coki

  101. Prayogo Says:

    mas dicky, aq mau tanya dong…
    aq kan baru beli BB 8310…
    anehnya kadang BB e itu isa mati hidup mati hidup gt..
    kira2 itu masalahnya apa y mas??
    mohon bantuannya..

  102. Prayogo Says:

    oh ya tlg kirim jawaban k email saya y..
    email saya silent_ghost@hotmail.com
    tks

  103. nelson Says:

    mas,mau tanya,kalau pakai BIS di luar negeri menggunakan matrix emank mahal bgt yah?

  104. Iwan S Says:

    Mas Wahyu..
    BB 8320 saya pake im3 saat daftar Bis 2 udah ok..tp icon email nda muncul, lalu galleri indosat minta restart trus icon muncul..saat disuruh service book lewat set up email..nda mau login..apa ada pengaruhnya karena waktu icon nda muncul saya daftarin user name tp bukan internet browser..tapi..matrix wap browser gt..tolong ya mas


    • coba tanyakan ke gallery indosat lg untuk login nya …
      dan masuk nya ke internet browser, kl ke wap browser nanti bayar pulsa gprs biasa …
      pastikan gprs udah jadi GPRS …

  105. dwijono Says:

    Mas Wahyu numpang tanya. Apa betul BB 7290 tidak bisa dihapus IT Policynya? Karena softwarenya mentok di versi 4.1? mohon dicerahi ya. Trims

  106. Sahferi Says:

    Mas Dicky!
    kemaren saya beli BB 8310, pertamanay saya aktifin XL blackberry on nya, setelah itu td aktif lagi karna pulsanya tdk mencukupi dan saya tidak mau langanan. yang saya ingin tanyakan bagai mana mengaktifkan GPRS selain XL blackberry on. tolong langkah2 apa saja yg saya lakukan.
    Terimakasih mas dicky. atas informasinya

  107. iwan damai Says:

    halo mas, mau nanya neh…
    saya dikasih BB dari luar dan katanya sudah di factory unlog…
    trus setelah saya aktifkan BIS ke grapari pake no. halo saya muncul 4 akun email orang lain (bukan milik saya)…
    beberapa hari kemudian saya konfirmasi ke salah satu akun tsb…
    si empunya juga menjawab klo akun email saya juga muncul di handheld dia…
    lalu saya sharing ma teknisi graphari katanya sih salah satu bbnya pasti pake pin kloningan….
    gimana tuh….?
    ada saran / solusi gak…?
    mungkin temen2 yg laen bisa bantu…?

  108. Kemal Says:

    om boleh nanya ngga… aku mo bli BB di bangkok tapi takut2, soalnya banyak kasus Pin Suspended,Jadinya ngeri.
    tapi BB luar negri bisa pake sim indo ngga? kalo harus di unlock caranya gimana.
    aku nanya biar ntar pas beli ngga percuma uda bli eh ngga bisa di pake.
    makasi ya om…

  109. Kemal Says:

    Kalo pin suspended itu karena apa sih om?

    oh ya… omtau harga BB di Bangkok ngga?


  110. Kayaknya sy udah nulis ttg PIN suspend, dibaca aja …
    Harga ? Ga tau …

  111. Kemal Says:

    makasi ya om udah ngasi tau, ntar w nanya2 lgi deh,tapi banyak juga ya yang kena pin suspended harus hati2 nih

  112. Kemal Says:

    om kalo harga BB di Luar Negeri lebih murah ya?

  113. nelson Says:

    mas dicky,udh 2 hari ini bb bold ku gak terima fb sama email,pas tadi aku cek di email setting,tiba2 keluar tulisan “your account has been suspended. please contact your system administrator”.
    itu email nya yang di suspend apa pin nya?
    tapi sy msh bisa chat di BBM.
    terus gimana caranya supaya gak di suspend?

  114. nelson Says:

    gak bisa mas,pas masuk email setting langsung muncul “error,your account has been suspended.please contact your system administrator”. gak ada pilihan2 lain.
    ini mulai 2 hari lalu,saya pakai matrix (sementara karena dipakai keluar ngeri)kemudian ganti provider ke xL lagi setelah balik dr luar.
    ada solusi lain?
    thx

  115. Narendra Says:

    Mas Dicky, saya punya BB 8310, namun MDS configuration defaultnya ilang..gimana cari restorenya?apa harus di diformat ulang..masukin OS baru..THX

  116. Ronny Says:

    mas bb 8310 saya sejak di aktifkan BIS telkomsel, ga pernah bisa push email padahal udah di rilis dari xl, ada solusi ga?

  117. christine Says:

    1. mas, mau tny nih. aku pke bb 8700, pake kartu ny matrix. koq gk bs aktifin facebook nya yah??

    2. temenku ad yg pake bb 8707, pake kartu nya XL. itu gak bisa internet, padahal uda aktifin bb one nya. kayanya mesti setting manual gitu.. cara setting manual gmn yah? thx

  118. murni Says:

    mas mt tlg d bantu yah soalnya bbku g bs browsing dll padahal ak dah regisrasi karunya pake im 3 ada balasan sih dr im3 nya bahwa selamat sdh bs menggunakan layanan bb tp sampe skr blom bisa tq

  119. dhinta Says:

    haii mas dicky, mou nanya,…baru seminggu ini saya jadi newbie BB javelin

    tapi knp kok sering restat sendiri yach, kmrn sudah ku bawa ke ambasador (tempat beli BB) kmnd di-install ulang sofware
    tapi kok masih sering restat, info dunk, knp BB-ku bgni? apakah semua BB jg menalami hal yg sama, tq

  120. herman Says:

    udah daftar BIS1 bb 8100, tp napa ga bisa konek internet ya, kartu im3

  121. andre Says:

    Mas wahya, aku newbie brsan d beliin BB 8320 refurbis trus gmana cara aktifkannya biar tulisan gprs jadi gede

  122. erick Says:

    mas, saya mau tanya…
    maksud dari ” UnabLe to open PDP context to the follwing APN satelindogprs.com”

    “This may happening because the currently selected browser configuration is not compatible with the current network”

    apakah bb saya termasuk suspended???

    masalahnya sebelum saya servis, pertama2 membeli saya masih bisa internetan dan browsernya menggunakan matrix centro wap….
    dengan oprator im3…

    adakah solusi agar sayaa tetap bisa mengaktifkan internet BB sayaa??

    trims.

    erickelstrada.

  123. amir mahmud Says:

    Mau tanya dong mas.. Gw lancar2 aja BISnya
    tapi setelah ganti kartu dr xl ke axis,
    tiba2 layanan BISnya emailnya dia bilang
    suspended, tapi tulisan gprs masih gede,
    bs surf net, YM, MSN sama BBM,
    cuman email aja yang ga bs.
    Pas ke xl.blackberry.com tdk mau login,
    dia bilang your account suspended,
    please contact your operator..
    Tolongin dong gw harus gimana,trims banyak

  124. erik Says:

    mas dicky saya mo nanya klo saya ada di singapore dan saya mo matiin bb service untuk sementara, mesti ke nomor mana ya? saya pake telkomsel, uda coba sms BB UNREG ke 333, tp sms slalu nga bisa kesend. gimana ya? soalnya sayang kena charge trus klo nga pake. Trima kasih..


  125. ndonesian BlackBerry Community | komunitas BlackBerry se Indonesia silahkan joint di http://www.komunitasBlackBerry.com to admin thank telah share dan berpartisipasi dalam memposting tentang permasalahan BlackBerry Disini

  126. ophiel Says:

    mas mau nanya dung..
    sudah 2 bulan ini aku pake BB awalnya tidak ada msalah, tapi beberapa hari yang lalu tiba2 error, setiap aku mengetik beberapa huruf/angka dia lngsung ke send pdhl aku tidak mencet send begitu juga kalau aku mau nlp ada bbrp angka yg aku tkn langsung ke diall n secara tiba2 semua file terbuka secara bergantian, aku sudah install ulang tp sbntr ok sbntr error lg… blh aku tau itu knp ya mas… Tks ya mas

  127. RheVz Says:

    mas . cara bedain bb asli sama rakitan dari mana . ? . (yang lebih spesifikasi , dan gampang melihat perbedaanya . )

  128. RheVz Says:

    saya juga mo nanya kepada om dicky neh . apa bedanya bb yg at&t sama vodafone yah . ? makasii . dan jg , menurut mas dicky . lebih bagus gemini ato javelin . ? tq

  129. joanna Says:

    emm.. numpang nanya nih…
    saya pakai BB curve 8320..

    tp mau online MSN gt.. g bsa.. d blg unable to contact server.. gmana yah tuh? n kalo fB an.. comment yg org kasi g bs masuk gt.. tuh knp yah??

  130. MacNdon Says:

    Aku pakai BB 8310, maunya sih pakai navigasi BB eh..ternyata muncul ” unable to aqcuire gps lock ” udah berkali-kali dicoba dengan lokasi yang bada-beda tetep aja muncul pesan itu…gimana nich solusinya..

  131. Frenky Says:

    Pak Dicky…ada problem neh…icon bbm tiba2 ilang habis restart copot batere..mo donlot yg versi 5 tapi error url terus…mohon perncerahan..thx…

  132. uplik Says:

    met knal yah… aq bli bb bold yg ada logonya at&t apakah itu termasuk bm atau resmi,soale aq bli ditoko yg di kotaku itu terkenal distributor top,bgs dan aman… kmudian setelah bli,hrs dftrin ke operator atau ke bngkel bb pasang aplikasi,anti virus,dll. maaf aq gaptek dan blm tau ttg bb…

  133. Awan Ikhwan Says:

    Ass..
    bagaimana caranya untuk mengetahui masa berlaku garansi BB mas?
    makasi..

  134. Kenz Says:

    Mas Dicky yang baik hati … Sepertinya saya sudah terbeli BB 8310 BM. 4 bulan yang lalu saya pake provider Telkomsel dan tidak ada masalah. Sekarang saya coba dengan XL, terjadi masalah internetnya sama sekali tidak bisa dipakai, tp pulsa saya sdh berkurang. saya lapor ke CS XL, mereka bilang ada masalah di BB saya. APA Yag harus saya lakukan???

  135. Heru Says:

    Mas, spertinya BB 8310 saya refurb deh, semua langkah mas tentang upgrade ke OS 4.5 sudah saya jalanin tapi ga bisa2 juga, apa bener klo BB refurb itu tidak bisa di upgrade ke OS 4.5 ya…
    mohon pencerahaannya mas…

  136. Heru Says:

    ketika loading application(proses terakhir upgrade)bb saya langsung restart mas, setelah itu nyala dengan error code 507, saya coba lakukan upgrade ulang, tapi tidak bisa juga.

    apa ada cara khusus untuk upgrade bb refurbish?
    mohon petunjuk nya mas…

    tks

  137. Heru Says:

    Mas Dicky, ciri2 bb refurbish apa sie…
    klo punya saya sie, emang PIN & imei beda sama casing, tapi semua fungsi jalan kok..cuma ga bisa upgrade ke OS 4.5, mohon pencerahannya mas..

  138. Ritha Says:

    mas mau tanya. temen saya baru di beliin papanya bb di gallery telkomsel. tapi temen saya itu pake operatornya indosat. itu cara aktifinnya gimana ? mesti di relize dulu pinnya, atau langsung langganan ke indosat ? soalnya kalo di nyalain n di matiin hpnya ada logo telkomsel gt. trus indosat wapnya berlogo telkomsel, gimana tu ?

  139. yenny Says:

    mas mo nanya, kalo bb bold banyak aplikasi mang sering restart ya? soale bb boldku sering restart gitu, sehari kalo buat chat trus bisa ampe 3-5kali restart.. tapi kalo ga bwt chat terus siy paling cuma 1-2kali restart… itu knapa mas? dan ada saran apa yang sbaiknya dilakuin? thanks ya mas

  140. wildan Says:

    aq pnya hp balckberry 8700g, dapet dari sodara aq yg bru plng dari abu dhabi..
    kok ga bisa ngebaca simcard indo sich, harus di apain yah?..

  141. siska Says:

    mas,, mw nanya
    sya bru beli BB 8700g baru, saya bli dari cina.
    bru sminggu saya pake, tpi klw dipake online bru 3hri.
    g tw knp, skr tiba2 jd sring nge restart sendiri,
    klw mas tw kira2 itu knp y?soal’a saya bingung nyri service BB.
    makasih sbelum’a y..

  142. Leelee Says:

    Mas..klo mao BBM an pake pulsa biasa tanpa ikut layanan itu bisa tdk ya??
    saya pake Indosat m3 pascabayar..
    thx..

  143. ami Says:

    mas, sejak 2 hr ini saya ga bs konek ke internet nya, sy dah daftar BIS,tp ttp gprs nya huruf kecil, smua langkah sudah saya ikuti, tp ttp saja ga bs, saya coba masuk ke http://telkomsel.blackberry.com/ tapi yg keluar “Your account is not accessible via HTML browser. Please use your device to access BlackBerry Internet Service”
    mksd nya gimna nih mas?? duh stress bgt aq mas, dari kemaren pulsa kepotong trus tuk daftar BIS. Mohon bantuannya yah mas

  144. yunda Says:

    Mau nanya, jadi klo mau ganti kartu tinggal ganti aja gt? Kayak henvon2 biasa poada umumnya?

  145. anes Says:

    Mas pin BB gw jg nyangkut, bli hp dri tmn. Trus tmen udh rilis pin tpi msih tetep ga bsa, gmn cra nya mas ya?

  146. budi Says:

    Mas mau nanya nih, bb ku 8830 kok menu brosingnya ngak ada ya setelah aku update osnya. help pls….

  147. rendy Says:

    mas aku maw tanya…aku punya bb 7290, pin gak suspend namun bb ku itu tidak ada browsernya sekaligus dengan email settingnya…gimana ini mas….mohon pencerahan ya…makasih sebelumnya

  148. rendy Says:

    mas..mohon pencerahan…bb 7290 ku tidak ada broser sekaligus email settingya…itu kenapa ya???solusinya gimana???

  149. kabul abdullah Says:

    mas dicky,
    saya pakai BB 8320,tapi sy nggak aktifkan BIS tapi pulsanya kok bekurang,kayaknya ada application yg masih online,padahal udah saya restart lepas battery,bagaimana ya mas tuk close apps atau check apps yg ngeborosin…makasih ya mas

  150. rhien Says:

    Mas Dicky, tlong aku donk ksh info lengkap langakah2 cara aktifkan BBm dr hp second tipe 8310 dr krtu IM3 but di hp trsbut msh tertera pmilik BB sblmny n apakah PINny suspend jg n aku dah prnh coba req lyanan BBm hrian dr IM3 but ko’ BBMny ga bs aku gnuain buat add or trm invite/add dr tmn coz tmn yg add ke PIN BB aku bilangny pending trs n aku jg ga nmuin bcaan tuk aprv tmn yg msuk dr mnu BBMny. mnt tlg bgt infony coz aku msh kurg mgrti n mhn maaf klo prtnyaan agak brblit dan panjang. thx sblmny

  151. nova Says:

    mas ak baru beli bb tapi bm..
    pas mau daftar k xl.blackberry.com
    ada tulisan Your account is not accessible via HTML browser. Please use your device to access BlackBerry Internet Service.
    knapa y ? mohon pencerahannya

  152. nia Says:

    ka gmna sih cara akfin bbm di blackberry strom??
    tlong ya

  153. Ricky Says:

    Mas dicky, saya mau nanya, tapi agak slit, krna harus ksh lht gmbar’a jd susah, bleh mnta pin bb nya gakk, mas?? Tlong aku mass,, DARURAT!!!!!! :)

  154. Mars Ajin Says:

    salam kenal mas dicky:

    saya punya masalah dengan setingan email BB saya, saat saya masuk ke setup email application, muncul permintaan Username dan Pasword, saya lupa username dan pasword saya, trus saya masuk ke http://www.telkomsel.blackberry.com, juga minta username dan pasword kayak di email setup application juga, yg biasanya edit email tidak seperti itu..turs saya coba ganti dengan kartu lain dengan Operator yang sama yaitu telkomsel, ternyata bisa masuk, gak perlu minta Username dan Pasword, apanya yang ga beres itu mas..padal ganti kartu dengan Operator yg sama lancar2 aja..mohon pencerahannya mas…

  155. Adi p Says:

    saya punya bb gemini 8520 suspend pin gimana ya caranya supaya bisaaktif lagi

  156. lestari Says:

    mas dicky mau tanya dunk………
    bb pearl flip 8820 ku gak bisa trima telpon masuk,dan hanya ada kata2 no yg anda tuju sedang sibuk,tapi kalau telpon keluar bisa.gimana ya? tolong bantuannya ku harus apa?tq

  157. Febryan Says:

    Susan.. saya mau tanya, kamu tinggal dimedan ya?? saya juga tinggal dimedan, n saya juga lagi nyari BB ne… kalo bole tau, kamu beli BB nya dimana ya??? mohon blsn nya..
    soalnya da naksir berat neh,,,
    sblmnya thanks loh..

  158. Febryan Says:

    Mbak susan, saya juga orang medan, saya ingin sekali membeli BB, kalo boleh tau, mbak beli BB nya di toko apa n dimana ya?? Mohon balasannya ya mbak,,

  159. Susan Says:

    Febryan, aku bli BB yg Suspended itu di Selular one..
    ternyata nama besar tidak menjamin.

    trus,aku kemaren lwt Smart cell di sun plaza, ada promo BB murah.
    tp pas mo register,muncul tulisan : “This BlackBerry is registered with a different service provider. Please re-register this BlackBerry and verify the URL matches the one provided by your service provider”
    aku bilang ama yg jual, saya ga mau bayar sebelum solve.
    trus aku tinggalin no HP buat mrk hubungin.
    nih skg aku lg nunggu tlp ^,^

  160. Susan Says:

    BB ku udah oke..
    semua fiturnya udah jalan n udah registrasi ke http://www.xl.blackberry.com juga
    ^,^ akhirnyaaa happy ending

  161. iwan Says:

    help..gimana cara reply email krn aku pakai bb 9500strom…thx..lam kenal


  162. klik tombol logo blekberi, entar nongol menu reply


Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 37 other followers

