Penipuan via Telpon berkedok Bank + Fitur Tambahan Kartu Kredit ?

September 15, 2007

Pagi ini saya baru saja menerima telepon, yang awalnya dia mengaku seakan2 dari pihak bank BCA. Dia menanyakan bagaimana pemakaian kartu kredit BCA saya, apakah ada masalah atau tidak.

Secara default, mode tanpa prasangka buruk … kita percaya dan mengikuti nya aja. Dia pun menyebutkan alamat penagihan (yaitu di kantor) untuk lebih meyakinkan, apalagi dia udah tau no telpon rumah ku.

Akhirnya dia menanyakan apakah sebelumnya pernah ada yg menawarkan fitur tambahan. Kemudian dia mulai menjelaskan fitur tambahan yang dia maksud:
1. Kartu Diskon sebesar 15-35% jika melakukan transaksi dengan kartu kredit “apa pun”
2. Voucher Tiket Pesawat Terbang, utk 1 orang pulang-pergi atau 2 orang pergi saja.
3. Voucher Menginap di Hotel Bintang 4-5.
Dengan nama Double U Card ( W Card )

Lalu dia menjelaskan bahwa fasilitas ini berlangsung selama 5 tahun, di mana setiap tahun kita akan mendapatkan fasilitas2 tsb. Tanpa biaya perpanjangan alias secara gratis.

TAPI … setelah sekian lama dia memberikan janji manis, akhirnya dia mengatakan perlu dilakukan “DEPOSIT” sebesar 1.8 juta rupiah sekali seumur hidup. Dan ini bisa dilakukan secara angsuran per bulan cukup 10% (minimum pembayaran) tanpa dikenakan bunga 3% per bulan. Cukup meyakinkan bukan?

Lalu dia menanyakan kapan bisa dianter kartunya, sekaligus swipe card untuk pembayaran lsg di depan kita. Aku bilang aja besok aja deh. Trus dia tanya … untuk crosscheck data … no kartu kredit dan masa berlaku. Aku bilang aja “Wah maap, kartu kredit saya dibawa istri saya” … terus terang aja … biarpun dia bener2 orang bank … dia tidak akan menanyakan hal ini, kecuali dia sudah menyebutkan informasi yg super lengkap, dan saya hanya cukup menyebutkan beberapa digit terakhir saja.

Logika nya, kl dia emang punya info kita … ngapain tanya lg ? kl mau sih … loe sebutin dulu yg laen2, gw tinggal ya ato gak.

Akhir nya setelah telpon selesai, aku telpon Halo BCA untuk konfirmasi, apakah ini valid ato tidak? Ternyata dibilang tidak.
Dan aku jg komplain koq dia bisa sampe tau nomer telpon rumahku dan alamat penagihan dan mengatasnamakan BCA. Tp CS BCA kayaknya gak mau disalahin *ato terlalu sering disalahin*, dan dia mau mencatat informasi yang aku berikan.

Sebagai catatan:
* Nama Promo: Double U Card / W Card
* Nama Penelpon di kasusku: Akbar dan Amelia (penelpon kedua)
* No Telpon CS: 398 31008 atau 398 31007

Setelah aku cek2 dan pikir bener2 … sepertinya bisa dipastikan kalo ini penipuan! Sebenernya aku pernah dapet penawaran kayak gini, tp kali ini bener2 rapih dan lebih terlihat profesional dan meyakinkan.

Alhamdulillah belum sampe kejadian, en mudah2an info ini bisa ngingetin yg laen juga.
Tapi kl ternyata ini valid, tolong dikonfirmasikan … supaya info ini tidak menjadi FITNAH.
Kl emang bener, tolong disebarluaskan …

Saran:
1. Jangan pernah nyebutin nomer kartu kredit, expiry date, dan 3 digit dibalik nomer.
2. Coba cari alesan untuk menunda transaksi, dan crosscek ke pihak yg berkaitan

Terima kasih sebelumnya teman2 ;)

Link lain:

http://www.freelists.org/archives/mahasathi/03-2005/msg00157.html

http://johantst.blogster.com/modus_penipuan_blue_planet.html

BTW … kurir mereka mo dateng besok siang, kira2 polisi mau nangkep or ngusut kasus ini gak ya ?

98 Responses to “Penipuan via Telpon berkedok Bank + Fitur Tambahan Kartu Kredit ?”

  1. KaiToU Says:

    Gimana, om?
    Penipuna dah dateng? ;))

    iHihi…


  2. belon

    kayaknya dia melakukan pembobolan via telpon, saat kita nyebutin no kartu ama expiry date nya.

    gesekan fisik cuman utk “meyakinkan” aja …

  3. KaiToU Says:

    Gimana, om?
    Penipuna dah dateng? ;))

    iHihi…
    Titip salam aja, deh… :P

    BTW, RSS Detikna Error lagi, om…
    Kali ini, ada kata-kata CAPTCHAna…
    Nah, loh…

  4. KaiToU Says:

    Loh? :O
    udah dibales duluan?

    Loh? :O
    Komen Kai yang pertama koq masuk?
    padahal captchana belon Kai masukin…
    wah, jangan2 error?

    Loh? :P
    Om Dicky, Kai minta ID Y!Mna dunx.. ato gTalk mungkin?
    thanx b4

  5. dicky Says:

    ym dicky_wp

  6. Iduy Says:

    Sama tuh gue pernah ditelpon yg ngakunya dari Citibank. Kalo gak salah nawarin Citibank One Bill untuk bayar telpon rumah. Waktu itu gue gak mau, soalnya nyokap lebih seneng bayar langsung ke Telkom deket rumah. Eh, abis itu dia minta nomer kartu dan data lain seperti tanggal lahir. Lho, kok lucu? Penawaran dia gue tolak tapi kok tetep minta data-data gue? Gue bilang aja, “Saya nggak akan memberikan data-data saya melalui telpon”
    Akhirnya percakapakan berhenti dengan baik-baik dan si mbak wanti-wanti agar berhati-hati dengan penipuan :D
    Yah, kalaupun dia beneran dari Citibank, I’ve got nothing to loose, toh penawaran emang gue tolak.


  7. setelah ditunggu, akhirnya si kurir tidak datang juga … sempet khawatir jg kl nanti dia pake acara hipnotis segala ;))

    kemungkinan:
    1. penipuan ini hanya berhasil via telpon, krn dia sudah minta no kartu, expiry date

    2. nyambung ama salah satu kasus dr link di atas, sepertinya memang kedatangan kurir ini untuk meyakinkan si korban, kl dia tidak ditipu … dan gesekan di lokasi itu hanya tipu2an aja … sebenernya duit dia udah dipotong pas telpon.

    3. bener2 musti ati2 ya … jgn sampe kena tipu. makin lama makin lihai

  8. tintinnya Says:

    betul… betul! jangan sampe ngasihin data apapun. kalo dia mau crosscheck, kasih challenge aja bahwa dia harus menyebutin seluruh data yang dia punya, dan kita tinggal bilang iya dan tidak saja..

    trus satu lagi… catet nomor telpon yang nelp kita.. lihat baik2, nomor manakah yang menelpon kita. kalo jelas jelas nomor CDMA seperti +622170xxxx ato 68xxxxx atau 30xxxxxx atau 99xxxxxx wah ya itu mo ngapain nomor kaya gitu. kalo pun dia ngaku dari kantor bank, pastikan Anda mengenal daerah penelpon. Citibank biasanya akan menelpon anda menggunakan nomor +622125xxx karena prefix 25x adalah STO daerah semanggi. kalo Manhattan Card akan menelpon dari daerah Bintaro dengan kode (CMIIW) 74xxxxx..

    intinya? jangan pernah memberikan data apapun ke telpon :)


  9. Iya jangan pernah menyebutkan NO CC apalagi 3 digit di balik nya.. benernya sih saya juga ga punya CC. :) Kapan ya ?


  10. aje gile … ternyata orang nya masih berani nelpon lagi…

    dia minta maap gak bisa dateng hari minggu, trus tanya mo dikirim kapan

    dari no telpon : 709 73902

  11. richard Says:

    Bener nih, temenku uda kena, gw saksi langsungnya…dia kasih 3 digit no kartu kreditnya. Barang / voucher yang dijanjikan sih memang datang, tp penggunaannya tidak sesuai yang dijanjikan. Jadi hati2 kalo ada yang kasi promo2 kaya gini…

  12. Mery Says:

    Bener banget. Aku baru aja ketipu ama PT. Global Wisata Buana!!!
    Ati2 temen2
    Aku kena 1,6 juta lebih
    Sekarang msh proses, yah setidaknya aku cm bs berusaha.
    Mau ilank ato gak yah urusan nanti
    Mohon bantuan doa aja deh
    Thx’s

    • wanty Says:

      bener nih aku jg aru ditipu,3,79 juta dr gaya wisata. sekarang jg dalam masa proses, mohon bantuan doa ya.

  13. Mery Says:

    Bener banget. Aku baru aja ketipu ama PT. Global Wisata Buana!!!
    Ati2 temen2
    Aku kena 1,6 juta lebih
    Sekarang msh proses, yah setidaknya aku cm bs berusaha.
    Mau ilank ato gak yah urusan nanti
    Mohon bantuan doa aja deh
    Thx’s


  14. kita doain mbak …

    laen kali …
    1. pake dalih pengen tau website, minta brosur, minta alamat ama no telpon … bilang aja kita mo pikirin dulu … nanti kita telpon balik

    2. jgn pernah bilang “ya saya mo aktifin sekarang” atau memberi informasi kartu kredit sedikit pun … termasuk nama bank penerbit … bilang aja saya punya beberapa kartu kredit, ya sebut aja ngasal.


  15. kita doain mbak …

    laen kali …
    1. pake dalih pengen tau website, minta brosur, minta alamat ama no telpon … bilang aja kita mo pikirin dulu … nanti kita telpon balik

    2. jgn pernah bilang “ya saya mo aktifin sekarang” atau memberi informasi kartu kredit sedikit pun … termasuk nama bank penerbit … bilang aja saya punya beberapa kartu kredit, ya sebut aja ngasal.

  16. Reny Says:

    Mbak meri gimana usahanya ke PT. Global Wisata Buana, Udah ada hasilnya blum?
    saya juga beli dr mereka 1,8 jt dan ternyata setelah mau menggunakan voucher tiket pesawat dan hotel, mereka selalu berdalih penuh, akan dicarikan lagi dan akan menghubungi kita kembali. Tapi Ternyata HASILNYA NOL, mereka tidak pernah telpon kembali dan telp kantor mereka juga tidak pernah diangkat.
    karena penasaran, saya menyempatkan diri mampir ke kantor mereka yang pernah saya datangin 2 bulan yang lalu, tapi ternyata mereka sudah pindah tanpa pemberitahuan ke management building dan secara sembunyi2.
    dari sini saya sudah mulai curiga, akhirnya saya mulai mencari2 no telp lain yang bisa dihubungi, akhirnya ada no telp dan websitenya CARD CONECCTION SERVICE (CCI). setelah saya telp ternyata CCI sudah memutuskan hubungan kerja sama dengan global semenjak satu tahun yang lalu dan mereka juga tidak punya jejak tentang Global Wisata Buana. yang lebih mengejutkan saya, keanggotaan yang dijual oleh CCI hanya sebesar Rp 250.000!!!!!!!!!!!!
    saya mohon informasi jika ada yang tahu berita APAPUN tentang PT. Global Wisata Buana di reny_rusanty@yahoo.co.id

  17. Reny Says:

    Mbak meri gimana usahanya ke PT. Global Wisata Buana, Udah ada hasilnya blum?
    saya juga beli dr mereka 1,8 jt dan ternyata setelah mau menggunakan voucher tiket pesawat dan hotel, mereka selalu berdalih penuh, akan dicarikan lagi dan akan menghubungi kita kembali. Tapi Ternyata HASILNYA NOL, mereka tidak pernah telpon kembali dan telp kantor mereka juga tidak pernah diangkat.
    karena penasaran, saya menyempatkan diri mampir ke kantor mereka yang pernah saya datangin 2 bulan yang lalu, tapi ternyata mereka sudah pindah tanpa pemberitahuan ke management building dan secara sembunyi2.
    dari sini saya sudah mulai curiga, akhirnya saya mulai mencari2 no telp lain yang bisa dihubungi, akhirnya ada no telp dan websitenya CARD CONECCTION SERVICE (CCI). setelah saya telp ternyata CCI sudah memutuskan hubungan kerja sama dengan global semenjak satu tahun yang lalu dan mereka juga tidak punya jejak tentang Global Wisata Buana. yang lebih mengejutkan saya, keanggotaan yang dijual oleh CCI hanya sebesar Rp 250.000!!!!!!!!!!!!
    saya mohon informasi jika ada yang tahu berita APAPUN tentang PT. Global Wisata Buana di reny_rusanty@yahoo.co.id


  18. yg gw bingung … sewaktu orang ini masih nelpon gw … gw coba sms ke 1717 (polisi) … tp koq gak ada respon ya dari mereka … sedih …


  19. yg gw bingung … sewaktu orang ini masih nelpon gw … gw coba sms ke 1717 (polisi) … tp koq gak ada respon ya dari mereka … sedih …

  20. nazar Ridha Says:

    Barusan ada penelepon mengaku dari PT Nusantara Intrasco bernama anton.
    Orang ini menawarkan keanggotaan eksekutif 50 orang yang di selenggarakan
    oleh VISA/MASTERCARD CITIBANK.
    Kita dapat voucehr hotel bintang 5 open untuk 5 thaun, tiket pesawat open
    juga utk 5 tahun dan kartu diskon.
    Saya tidak di kenakan biaya tahuna spt anggota lainnya cukup biaya aktivasi
    sebesar 1,9 juta utk 5 tahun.
    Orang itu bisa menyebutkan data saya spt, alamat rumah, no telpon, jenis
    kartu yang di pakai dan beberapa info penting lainnya.
    Bahkan orang itu sudah menanyakan mau di kirim ke mana kartunya, buru2 saya
    stop pembicaraan dan saya bilang ” maaf deh saya tidak berminat”.
    Mendengar ucapan saya, orang tersebut langsung bilang “goblok”, dan
    langsung menutup teleponnya dengan kasar.

    Mendengar penawaran “surga” ini saya jadi ingat peristiwa 4 tahun lalu,
    ketika saya dapt tawaran yang sama dari family travel dan saya juga menolak
    tawaran tsb, tapi liciknya saat awal menelpon si penelepon mengaku dari KK
    bank BNI yang mengabarkan kalau saya menang undian dan mau klarifikasi data
    kartu kredit saya. Setelah saya beritahu sipenelepon baru menjelaskan
    semuanya. Tapi saya tidak bisa membatalkan transaksi karena menurutnya dana
    sudah di debet secara otomatis saat saya menyebut data KK tadi. Selesai
    bertelpon saya segera menghubungi bank BNI untuk minta blokir, awalnya sih
    ke blokir.
    Tapi beberapa bulan kemudian tagihan voucher itu tetep muncul, saya komplain
    dg Bank BNI tapi tidak ada penyelesaian.

    Akhirnya dengan terpaksa saya terima voucher, toh saya pikir saya masih bisa
    jalan2 pake voucher tersebut.
    Begitu saya mau pakai ternyata tidak ada tuh yang namanya family travel di
    gedung itu dan nomor teleponnya juga nggak bisa di hubungi.
    Tertipu…

  21. nazar Ridha Says:

    Barusan ada penelepon mengaku dari PT Nusantara Intrasco bernama anton.
    Orang ini menawarkan keanggotaan eksekutif 50 orang yang di selenggarakan
    oleh VISA/MASTERCARD CITIBANK.
    Kita dapat voucehr hotel bintang 5 open untuk 5 thaun, tiket pesawat open
    juga utk 5 tahun dan kartu diskon.
    Saya tidak di kenakan biaya tahuna spt anggota lainnya cukup biaya aktivasi
    sebesar 1,9 juta utk 5 tahun.
    Orang itu bisa menyebutkan data saya spt, alamat rumah, no telpon, jenis
    kartu yang di pakai dan beberapa info penting lainnya.
    Bahkan orang itu sudah menanyakan mau di kirim ke mana kartunya, buru2 saya
    stop pembicaraan dan saya bilang ” maaf deh saya tidak berminat”.
    Mendengar ucapan saya, orang tersebut langsung bilang “goblok”, dan
    langsung menutup teleponnya dengan kasar.

    Mendengar penawaran “surga” ini saya jadi ingat peristiwa 4 tahun lalu,
    ketika saya dapt tawaran yang sama dari family travel dan saya juga menolak
    tawaran tsb, tapi liciknya saat awal menelpon si penelepon mengaku dari KK
    bank BNI yang mengabarkan kalau saya menang undian dan mau klarifikasi data
    kartu kredit saya. Setelah saya beritahu sipenelepon baru menjelaskan
    semuanya. Tapi saya tidak bisa membatalkan transaksi karena menurutnya dana
    sudah di debet secara otomatis saat saya menyebut data KK tadi. Selesai
    bertelpon saya segera menghubungi bank BNI untuk minta blokir, awalnya sih
    ke blokir.
    Tapi beberapa bulan kemudian tagihan voucher itu tetep muncul, saya komplain
    dg Bank BNI tapi tidak ada penyelesaian.

    Akhirnya dengan terpaksa saya terima voucher, toh saya pikir saya masih bisa
    jalan2 pake voucher tersebut.
    Begitu saya mau pakai ternyata tidak ada tuh yang namanya family travel di
    gedung itu dan nomor teleponnya juga nggak bisa di hubungi.
    Tertipu…


  22. waduh … beruntung sekali gw ya … sampe saat ini semua yg mencoba menipu, gak ada yg ngomong kasar … semua nya baek2 dan sopan2 … :D


  23. waduh … beruntung sekali gw ya … sampe saat ini semua yg mencoba menipu, gak ada yg ngomong kasar … semua nya baek2 dan sopan2 … :D

  24. cut anda Says:

    mas dicky bisa benerin iphone yang mati ga???

  25. cut anda Says:

    mas dicky bisa benerin iphone yang mati ga???

  26. cut anda Says:

    jadi iphonenya langsung mati waktu diconnect ke jbl speaker.mati total n ga bisa hidup lagi.kira2 benerin dimana ya??coz aku bawa ke apple repaire, dia ga mau terima.help me..

  27. cut anda Says:

    jadi iphonenya langsung mati waktu diconnect ke jbl speaker.mati total n ga bisa hidup lagi.kira2 benerin dimana ya??coz aku bawa ke apple repaire, dia ga mau terima.help me..


  28. @cut anda …. salah artikel ya


  29. @cut anda …. salah artikel ya

  30. echa Says:

    mau nanya deh,udah lama nih ga pernah main ke sini,trus pas dibuka kok ga ada lagi yah isi dagangannya?apa udah ganti owner?apa masih tetap?trus kalo ga salah kan http://www.serbamurah.tk = http://www.serbamurah.net yah? tapi kok yg di .net dah ga bs dibuka lagi?trus dagangannya pada kemana yah?kalo pindah alamat, alamat barunya apa yah?thx

  31. echa Says:

    mau nanya deh,udah lama nih ga pernah main ke sini,trus pas dibuka kok ga ada lagi yah isi dagangannya?apa udah ganti owner?apa masih tetap?trus kalo ga salah kan http://www.serbamurah.tk = http://www.serbamurah.net yah? tapi kok yg di .net dah ga bs dibuka lagi?trus dagangannya pada kemana yah?kalo pindah alamat, alamat barunya apa yah?thx


  32. serbamurah.net coba diakses mulai besok.
    hari ini abis pindahan hosting
    thx u ya ;)


  33. serbamurah.net coba diakses mulai besok.
    hari ini abis pindahan hosting
    thx u ya ;)

  34. Donny Says:

    Saya barusan aja di telp, modusnya sama persis dengan yang Mas Dicky ceritain :)
    Bedanya, dia ngga nyebut nama dan ngga bilang dari BCA (tapi tahu saya punya kartu BCA)tapi dari layanan Visa Master??? pas saya tanya lagi maksudnya apa, dia bilang ya dari situ, hehe, dari sini udah kerasa curiga. Sebelum kepanjangan pas lagi cerita fasilitas2nya saya tutup aja (takut juga pake hipnotis euy, hehe. Dia coba telp lagi ngga saya angkat dan dia berhenti nelpon.
    Nextnya, saya call ke rumah dan bener, dia nelpon ke rumah dulu, sialnya orang rumah ngasih no flexi saya (jangan pernah juga orang rumah ngasih no telp kita ke orang tak dikenal, mending minta no telp dia utk di call-back, mesti dibilangin ke orang2 dirumah).
    Trus, saya coba kontak no telp dia yg masuk ke flexi saya. Dijawab otomatis dari Telkom, nomer belum terdaftar ??? canggih juga ya, belum kepasang udah bisa dipakai nelp.
    Terakhir, cari2 info di internet trus ketemu blog ini dan teman2 senasib, hehehe. Bravo Internet! Btw, ini modus penipuan abu-abu kali ya (barang/voucher tetap dianter mesti tdk sesuai janji)? mirip dengan yang dimall. Tapi kalo card kita dipakai carder utk carding, gawat juga. Alhamdulillah, selamet, selamet:)
    Btw, pas orangnya mau dateng ente bilang apa Mas Dicky? jadi dateng tuh orang? ..

  35. Donny Says:

    Oh iya,
    buat info temen2 yg lain, No telp yang masuk ke saya itu: 021-8299234.

    Waspadalah, waspadalah…


  36. saya juga ada pengalaman yg sama, mereka mengakunya dari citibank. dan nomor yg mereka pakai untuk menghubungi saya juga nomor cdma.

    thanks infonya :)

    http://wishbeukhti.wordpress.com/2007/12/27/aneh-apa-saya-yang-katrok/


  37. gw juga kenapa tipu dari pt global wisata buana nah sekarang gw lg nyari orang yg sama2 ketipu untuk bekerja sama apabila nanti ketemu karena ada desis kalau dia sedang beredar di daerah pasar minggu kan suami gw tentara dan punya anak buah dia sedang menugaskan anak buahnya untuk mencari orang yang menandatangani berkas tersebut di daerah pasar minggu so gw minta dukungannya ya makasih


  38. gw juga kenapa tipu dari pt global wisata buana nah sekarang gw lg nyari orang yg sama2 ketipu untuk bekerja sama apabila nanti ketemu karena ada desis kalau dia sedang beredar di daerah pasar minggu kan suami gw tentara dan punya anak buah dia sedang menugaskan anak buahnya untuk mencari orang yang menandatangani berkas tersebut di daerah pasar minggu so gw minta dukungannya ya makasih


  39. good luck ya ;)
    info nya bisa diupdate di sini …


  40. good luck ya ;)
    info nya bisa diupdate di sini …

  41. En Tay Says:

    Eh … sama! :D

    Beneran kemaren ditelepon. Tapi, thank God. Ga nerima tawarannya. Kaget, disuruh kirim uang 2 juta. weks!

    Peneleponku 1: Laura (ah, pasti nama samaran).
    Saya ditelepon oleh 3 orang.
    Benar2 meyakinkan.

    HATI-HATI!

  42. En Tay Says:

    Eh … sama! :D

    Beneran kemaren ditelepon. Tapi, thank God. Ga nerima tawarannya. Kaget, disuruh kirim uang 2 juta. weks!

    Peneleponku 1: Laura (ah, pasti nama samaran).
    Saya ditelepon oleh 3 orang.
    Benar2 meyakinkan.

    HATI-HATI!


  43. kira2 polisi mengambil tindakan gak ya ?
    misal ada penyelidikan utk menghindari korban2 berikutnya …


  44. kira2 polisi mengambil tindakan gak ya ?
    misal ada penyelidikan utk menghindari korban2 berikutnya …


  45. dapet dari internet … hasil google …
    ada orang masang di kompas …

    http://209.85.173.104/search?q=cache:DWlcRhH6nKIJ:www.kompas.com/kompas-cetak/0707/21/opini/3699706.htm+%22global+wisata+buana%22&hl=en&ct=clnk&cd=4&client=safari

    Tiket Pesawat dan “Voucher” Hotel

    Suami saya sering ditawarkan tiket pesawat dan voucher menginap gratis dari PT Global Wisata Buana yang beralamat di Jalan Prapanca Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Suami saya tertarik dengan diskon sampai dengan 35 persen untuk pemakaian kartu kredit di berbagai tempat. Karena ingin tahu kebenarannya, suami saya menyuruh sales yang menawarkan program itu datang ke rumah.

    Tetapi setelah datang, suami saya dipaksa untuk menggesek kartu kreditnya. Suami saya tidak mau karena sebelumnya sales mengatakan gratis. Namun, sales itu tetap memaksa meskipun limit kredit kartu tidak mencukupi dan menunggu sampai sekitar dua jam. Akhirnya suami saya mencoba kartunya karena dijanjikan akan dikembalikan. Ternyata kartu dimaksud menjadi kelebihan limit kredit yang diberikan oleh penerbit kartu kredit.

    Setelah digesek lalu dicek ke para rekanan yang tertera di buku panduan, ternyata semuanya bohong dan perusahaan tersebut tidak memiliki rekanan. Promosinya juga sudah tidak berlaku atau memang diskon tapi bukan karena member PT Global Wisata Buana.

    Akhirnya saya dan suami ke Kantor PT Global Wisata Buana, tetapi petugas yang dihubungi berpura-pura tidak ada. Suami saya pernah dihubungi oleh empat orang yang bernama Poppy (atasan), dan stafnya masing-masing Lela, Nico, dan Arif. Sewaktu ke sana beberapa dari mereka tidak ada, sedangkan Lela mengaku sebagai Desi.

    Karena itu, suami saya berniat melapor kepada yang berwajib. Semoga bisa menghentikan penipuan seperti ini yang menggunakan logo Hertz, card connection and Avis. Helena Tan Pekojan III, Tambora, Jakarta Barat

    ***


  46. dapet dari internet … hasil google …
    ada orang masang di kompas …

    http://209.85.173.104/search?q=cache:DWlcRhH6nKIJ:www.kompas.com/kompas-cetak/0707/21/opini/3699706.htm+%22global+wisata+buana%22&hl=en&ct=clnk&cd=4&client=safari

    Tiket Pesawat dan “Voucher” Hotel

    Suami saya sering ditawarkan tiket pesawat dan voucher menginap gratis dari PT Global Wisata Buana yang beralamat di Jalan Prapanca Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Suami saya tertarik dengan diskon sampai dengan 35 persen untuk pemakaian kartu kredit di berbagai tempat. Karena ingin tahu kebenarannya, suami saya menyuruh sales yang menawarkan program itu datang ke rumah.

    Tetapi setelah datang, suami saya dipaksa untuk menggesek kartu kreditnya. Suami saya tidak mau karena sebelumnya sales mengatakan gratis. Namun, sales itu tetap memaksa meskipun limit kredit kartu tidak mencukupi dan menunggu sampai sekitar dua jam. Akhirnya suami saya mencoba kartunya karena dijanjikan akan dikembalikan. Ternyata kartu dimaksud menjadi kelebihan limit kredit yang diberikan oleh penerbit kartu kredit.

    Setelah digesek lalu dicek ke para rekanan yang tertera di buku panduan, ternyata semuanya bohong dan perusahaan tersebut tidak memiliki rekanan. Promosinya juga sudah tidak berlaku atau memang diskon tapi bukan karena member PT Global Wisata Buana.

    Akhirnya saya dan suami ke Kantor PT Global Wisata Buana, tetapi petugas yang dihubungi berpura-pura tidak ada. Suami saya pernah dihubungi oleh empat orang yang bernama Poppy (atasan), dan stafnya masing-masing Lela, Nico, dan Arif. Sewaktu ke sana beberapa dari mereka tidak ada, sedangkan Lela mengaku sebagai Desi.

    Karena itu, suami saya berniat melapor kepada yang berwajib. Semoga bisa menghentikan penipuan seperti ini yang menggunakan logo Hertz, card connection and Avis. Helena Tan Pekojan III, Tambora, Jakarta Barat

    ***


  47. nemu lg di tempat lain …

    http://www.polri.go.id/index.php?op=bukutamu&pagenow=9&bln=01&thn_val=2008

    Tgl Kirim : Jan.09,2008-19:19
    Nama : Aulia
    E-Mail : auliamahruzar@telkom.net
    Komentar : bapak-bapak sekalian, kalau saya mau melaporkan penipuan dengan menggunakan kartu kredit bagaimana caranya? apa saja yang harus saya persiapkan? perusahaan yang melakukannya adalah PT. Global Wisata Buana — bergerak dalam tours travel. jumlah yang saya kena sebesar Rp. 1,7jt. ternyata ada banyak orang juga yang terkena setelah saya cek di internet. Mohon bantuannya pak.


  48. nemu lg di tempat lain …

    http://www.polri.go.id/index.php?op=bukutamu&pagenow=9&bln=01&thn_val=2008

    Tgl Kirim : Jan.09,2008-19:19
    Nama : Aulia
    E-Mail : auliamahruzar@telkom.net
    Komentar : bapak-bapak sekalian, kalau saya mau melaporkan penipuan dengan menggunakan kartu kredit bagaimana caranya? apa saja yang harus saya persiapkan? perusahaan yang melakukannya adalah PT. Global Wisata Buana — bergerak dalam tours travel. jumlah yang saya kena sebesar Rp. 1,7jt. ternyata ada banyak orang juga yang terkena setelah saya cek di internet. Mohon bantuannya pak.

  49. noufalz Says:

    kredit card ma sini tempatnya: http://www.cardhack.co.cc

  50. noufalz Says:

    kredit card ma sini tempatnya: http://www.cardhack.co.cc

  51. Marchevano Felix Says:

    Bro & Sis, kebetulan kemaren saya kedatangan Ibu-ibu yang nanya alamat PT Global Wisata Buana di Pasar Minggu. Saya dapat keterangan klo PT tsb punya alamat (recent address) di Jl. P. Antasari no 21, telp: 021-7655476

    Barangkali bisa membantu…. btw, masih banyak kah korbannya?

  52. Marchevano Felix Says:

    Bro & Sis, kebetulan kemaren saya kedatangan Ibu-ibu yang nanya alamat PT Global Wisata Buana di Pasar Minggu. Saya dapat keterangan klo PT tsb punya alamat (recent address) di Jl. P. Antasari no 21, telp: 021-7655476

    Barangkali bisa membantu…. btw, masih banyak kah korbannya?


  53. just info …

    bagi orang yg punya alat EDC … itu tuh alat elektronik buat gesek kartu kredit/debit yg ada di kasir …

    untuk melakukan pendebitan thd kartu kredit / debit itu sangat mudah, cukup nomer kartu plus expiry date aja

    nah kl dia via online transaction (internet ato lain lg), contoh aja kayak paypal, nah dia baru perlu 3 digit yg ada dibalik kartu.

    *ini udah gw buktiin sendiri dgn alat EDC yg ada di tempat eksprimen gw hehehehe*

    jd ati2 aja ya ;)


  54. just info …

    bagi orang yg punya alat EDC … itu tuh alat elektronik buat gesek kartu kredit/debit yg ada di kasir …

    untuk melakukan pendebitan thd kartu kredit / debit itu sangat mudah, cukup nomer kartu plus expiry date aja

    nah kl dia via online transaction (internet ato lain lg), contoh aja kayak paypal, nah dia baru perlu 3 digit yg ada dibalik kartu.

    *ini udah gw buktiin sendiri dgn alat EDC yg ada di tempat eksprimen gw hehehehe*

    jd ati2 aja ya ;)

  55. hendro Says:

    huwaaaaa….
    modus yang sama persis baru aja nelpon saya dan dengan santainya saya beri informasi mengenai KK citibank saya termasuk tiga angka dibelakang…
    Dia bilang dari perwakilan visa master dan saya dapat voucher blablabla dan gratis tiket pesawat kemanapun tapi suruh bayar 3.899.000 pake citibank saya… huwaaaaa… gimana nih kalo citibank saya di carding?????

  56. Pri Says:

    Hati hati juga dengan penipuan gaya baru…
    Saya mendapat telepon dari 085727118253 yang mengaku bahwa mereka (lebih dari 2 orang yang berbicara) dari Kepolisian dan keponakan saya tersangkut suatu kasus. Untuk dapat membebaskannya saya harus menyetorkan sejumlah uang ke nomor rekening mereka.
    Yang menggelikan adalah :
    1. Nama saya tidak mereka ketahui.
    2. Mereka memastikan bahwa nomor hp saya didapat dari keponakan saya yang saat itu sedang berada di tahanan.
    3. Keponakan tertua saya berumur 5 tahun dan sedang terlelap tidur dirumahnya.
    Saya berharap pihak Kepolisian yang sebenarnya dapat segera mengungkap kasus penipuan yang mencemarkan nama/citra Kepolisian dan dapat menangkap sindikat tersebut agar tidak ada lagi orang yang dirugikan karenanya.

  57. Pri Says:

    Hati hati juga dengan penipuan gaya baru…
    Saya mendapat telepon dari 085727118253 yang mengaku bahwa mereka (lebih dari 2 orang yang berbicara) dari Kepolisian dan keponakan saya tersangkut suatu kasus. Untuk dapat membebaskannya saya harus menyetorkan sejumlah uang ke nomor rekening mereka.
    Yang menggelikan adalah :
    1. Nama saya tidak mereka ketahui.
    2. Mereka memastikan bahwa nomor hp saya didapat dari keponakan saya yang saat itu sedang berada di tahanan.
    3. Keponakan tertua saya berumur 5 tahun dan sedang terlelap tidur dirumahnya.
    Saya berharap pihak Kepolisian yang sebenarnya dapat segera mengungkap kasus penipuan yang mencemarkan nama/citra Kepolisian dan dapat menangkap sindikat tersebut agar tidak ada lagi orang yang dirugikan karenanya.

  58. Andy Says:

    Wah..
    Sama, saya juga pernah ditelepon ama yang kayak gitu. tetapi karena sdh sering baca2 info, makanya jadi hati2. Pokoknya mulut manis mereka menjanjikan voucher, diskon n janji surga lainnya. pembayaran juga mudah lewat kredit card terus bisa dicicil. Dicicil? dari situ aza sdh curiga,kalo transaksi yang dicicil kan ada prosedur tersendirinya.

    udah gitu tanyain, sering jalan2 kemana, tempat wisata favorit dimana de el el. Bahkan sempet nawarin2 cewek segala. Waktu itu saya sempat bilang kalo maen enaknya ke BDG. Wah, terus aja dia ngocol kalao dia puya jaringan hotel yang terima voucher, bahkan janji dikenalin sama rekan2 cewek dia…
    Saya sih biarin aja dia ngoceh, terus dia tanya, “bagaimana Pak ? Sekarang kami butuh data kartu kredit anda”

    Sbnarnya sih dia bukan yang pertama telepon, ada eberapa sebelumnya n saya tolak dengan halus. Tetapi ini gigih banget n nyerococs ga karuan.

    Nah, begitu dial bilang “kami butuh data kartu kredit anda”, langsung aza saya bilang kalau kartu kreditnyasudah ditutup “, tau ga reaksinya ? tanpa bilang ba bi bu or sejenisnya langsung matikan telepon. kontan saya ketawa sendiri…rasain..kita udah nolak kok masih ngotot.

    Oh iya ada yang pernah nanya no, saya sempat kasih katannya utk cross check. begitu minta expiry date n ccc number saya mulai curiga. langsug aja bilang kartunya tertinggal. Habis itu saya gerak cepat tlp car center bank, katanya selama expiry n ccv number tdk diberikan maka kita aman..

    sekian cerita dari saya..

    salam kenal utk semua

  59. bowo panular Says:

    wahh….
    aku hampir kenaa juga kmren udah ngasih segala dr No Kartu, valid dan tgl kelahiran.. dan yg aku aga curiga koq dia gak punya data2 aku..
    sore2 ngobrol ama teman aku.. Cepet tutup or Blokir kartu kredit kamu… tuhan masih sayang sama aku.. karena limit kartu ku sedikit lalu pas dia mo ambil gak cukup saldo ku.. untung saja 1,5 gak melayang…
    Hati2 lah semuaa…

  60. angeline Says:

    iya nih..huhu..gw juga kena tipu..sama sumber executive club..hiks..hiks..uang 2jt gw melayang..
    karena dia ngakunya dari visa, n gw dpt kartu diskon. n begonya gw sebutin no KK gw.
    trus pas orangnya dtg, gw malah ttd..goblok bngt dhe kalo diinget2 lagi..
    hufh….gw dah coba telpon BCA untuk pembatalan juga dah ga bisa..padahal katanya uang gw masih gantung, jadi lom msk ke tagihan gw.harus ada surat pembatalan dari pihak sumber executive club baru bisa…gila!!mana mau dia ngebatalin..
    yah..gw sih udah pasrah dhe..anggap aja sebagai pelajaran.
    n gw mau bagi pengalaman aja..
    jangan pernah nyebutin no KK ke sembarang orang. dan gw rasa sih ada kerjasama ma orang dalem bank..kalo ga mana mungkin mereka tau nama,alamat n no telpon kita.
    nasib…nasib,,,

    semoga para penipu itu dapet ganjaran atas perbuatannya..

    sebagai info aja :
    Sumber executive club
    no.telp : 83700774
    jangan pernah diladenin kalo ada yg telpon ngaku kalo kita dapet kartu diskon.

    thx…

    angel

  61. Sri Says:

    Wah, ternyata banyak juga kena tipu dari PT global wisata Buana, aku juga kena ditipu mereka, bagaimana caranya ya untuk membuat mereka bertanggung jawab, alamat mereka saat ini adala Jl P Antasari No 21C Cilandak Barat,Jakarta Selatan.
    Telp 021 7655514/7655516 dan saat ini aku masih mencoba menghubungi mereka untuk mendapatkan apa yang mereka janjikan tapi selalu saja ada alasan hingga kita tak bisa menggunakan fasilitas tersebut

    Mohon petunjuk selanjutnya…

    thanks

  62. beatrice Says:

    saya juga kena tipu oleh pt.global wisata buana. Bagi yang sudah sukses mengurus pembatalannya, bisakah saya mengetahui langkah yang anda sekalian tempuh?

    thanks

  63. Aman Says:

    Saya baru kena tipu dari W CARD .. Sama kasus nya seperti yang di atas … di jabarkan .. kali ini saya kena sebesar 999000 (T_T) hati2 dengan penipuan yang ada

  64. kusnadi Says:

    Barusan saya di telponin dari pesona executive card katanya dari Visa Master Card. modus nya juga spt teman2 diatas. No telp 36751519 a/n Vina. Dia bilang klo mereka bukan agent2 spt Smartcard tetapi resmi dari visa master card, karena sebelumnya saya ceritakan klo pernah ditipu oleh smartcard. Pertama-tama kedengaran enak bangat, dapat diskon 35% dari semua tempat termasuk biaya rumah sakit, terus dapat kartu citibank untuk bisa mendapat diskon khusus tp yang terakhir dia memberikan voucer complement hotel untuk menginap di hotel bintang 5 di jakarta,bandung,yokya,& bali dan harus bayar Rp 1.999.000 bisa dicicil 24x berlaku 10thn. Dia selalu bilang klo ini berbeda dengan yang pernah saya alami. Saya merasa ini aneh, ketika saya bilang saya tidak tertarik, dia bilang ini harus diambil. Dari sana saya merasakan klo ini tidak benar spt yang saya alami sebelumnya. Saya akhirnya tetep tolak, tp dia tidak senang. Ini sudah di sediakan buat saya katanya.
    Saya di janjikan akan dikirimin besok. Tapi kalau datang , paling saya tolak jg :). Kan orang udah tolak, ngapain jg maksa yah? salah sendiri donk.

    • yuliana wijayanti Says:

      Kalo saya tepatnya tanggal 15 April 2010, saya ditelepon sama PT. Wista Pesona Utama yang nerbitin kartu Pesona Executive Card, Yupp…iming-iming mereka, voucher gratis untuk nginep dihotel bintang 3-5 dan tiket pesawat, plus gratis iuran untuk 5 tahun. Awalnya ditelepon bilangnya ada bonus HP CDMA, plus disuruh bayar 2,1 juta. padahal udah saya tolak, ga tau knapa kena hipnotis kali ya, eh si Astrid (officer yang ngaku-ngaku) bilang kalo biayanya bisa kurang jadi 1.5 juta plus bonus HP CDMA. akhirnya saya kena tipu!!! tuh sales (cowok,ga nanya namanya) dateng ke kantor sambil bawa alat gesek kartu…eh trus die bilang “mba maap, kata bos saya mba ga dapet HP CDMAnya tapi biayanya dikurangin jadi 1.250 juta, gimana mba?” bodohnya lagi, gw langsung oke ja, trus saya terima dah tuh voucher2 nya.
      Baru-baru nie saya mo pake tuh voucher, eh ga taunya No. kantornya tidak dapat dihubungi dan HP sales officer yg namanya Astrid juga ga aktip lagi, Siaauuulll gw kena tipu, malah saya byrnya cicil selama 10 bln lagi tuh duit 1.250 jutanya. Kapok dahhh, niatnya minggu saya mo cek kantornya yg ada di Jl. Cirendeu Ruko Bali Point View Blok C/33. Phuuhhh ternyata mereka itu Penipu Smua ya!!!

  65. lizzie Says:

    mamiku baru kena.. emg keterlaluan.
    besok mau coba ngurus ke HSBC.
    semoga bisa di avoid..
    kalo ga bisa yasudah, biar Tuhan yang membalas. aminn..

  66. cakra bagaskara Says:

    Saya berpendapat mungkin kartu discount yang mereka tawarkan ada yang benar. Saya salah seorang member dari salah satu perusahaan penyedia kartu discount. Saya sangat terbantu dengan fasilitas-fasilitas discount yang diberikan hampir di seluruh pulau jawa. Jadi kita jangan terlalu termotivasi dengan sisi negatifnya saja…ok….

  67. cakra bagaskara Says:

    Assalamu’alaikum. Yth. Bapak Kusnadi….Bapak jangan kawatir dengan Pesona Executive Card. Mereka benar-benar memiliki link yang luas dan benar-benar ada dan terbukti. Karena saya member mereka…sangat mudah menggunakannya pak… terima kasih. Ini Cuma saran lho…


    • buat pak cakra … tolong buktikan dulu …
      saya tetap menghimbau agar tidak mudah percaya dari omongan ato tulisan saja …

      kita semua di sini kebanyakan udah terbukti kena tipu nya dan belum ada yg membuktikan sebaliknya …

  68. Vivian Says:

    iya nih barusan ada yg nelp dari PT. Global International.
    Katanya gw terpilih atau direkomendasikan oleh visa/mastercard buat nerima Handphone Flexi + voucher 50 rb gratis n voucher hotel di bali 3 hari 2 malem.

    Pas gw nanya yg rekomendasi bank mana, dia bilang salah satu dari 24 bank yg menjalin kerjasama dng visa/mastercard.

    trus dia jg bilang gratis membership selama 5 tahun diberikan langsung saat ini juga klo gw mau terima hadiahnya.

    gw jadi bingung, kok udah ngasih hadiah gratis, member gratis, tanpa perlu ngapa-ngapain.
    Trus dia menekankan kata ‘gratis’nya mulu tanpa jelasin sebenernya PT. global Intl ini apaan trus membershipnya ngapain aja.

    Ujung2nya dia bilang gw cuma perlu bayar pajaknya sebesar 1,8 juta bisa dicicil 10 bulan tanpa bunga.

    gw bilang aja klo gw ga minat, eh, orangnya malah bilang “masa dikasih hadiah ga mau, bu? yakin nih, nanti klo ada penawaran lagi saya ga telp loh”
    dasar aneh..

    gw tutup aja langsung telpnya pas dia masih ngoceh2.

    yg gw bingung setelah baca comment2 di blog ini, berarti klo misalnya nih,
    kita makan di resto, trus pas mo bayar biasanya ngasih kartu kredit ke pelayan, nanti dia gesek trus kita tinggal ttd.

    Klo pelayannya licik, dia tinggal nyatetin no kartu kredit, tgl expired, 3 digit number tiap customer,
    trus dia jual aja ke penipu2 yg punya alat EDC dong.

    Bahaya dong klo gitu, gimana ya solusinya?


    • mbak/bu … gak semua orang itu pinter dan berpikiran jahat …
      jahat banyak, tp yg pinter gak terlalu …
      pinter banyak, yg jahat jg gak banyak …

      memang intinya harus berhati2 dalam menggunakan dan menyimpan kartu kredit … dan jgn pernah menyebutkan semua angka2 kepada orang lain.
      lindungi bbrp digit dari kartu kredit … misalkan penggalan yg tengah2, krn itu biasa nya kode bank … kl orang bank udah ngerti lah, kita kasih 4 digit buntut nya aja.

      expired date ? sebut aja tahunnya aja.
      tiga digit di belakang kartu ? ini jangan sama sekali …

  69. Jerry Says:

    barusan saja saya terima call dari telemarketing executive card. Tawaran discount yang diberikan menggiurkan..dari makanan, hotel, penerbangan. Saya catat nama orangnya..dan waktu minta no telp..dia cuma memberikan no telp esia saja…

    saya tidak langsung putuskan..saya akan kabari 2 jam lagi…dan dalam waktu 2 jam tersebut saya search di internet soal ini..dan banyak commentar di website seperti website ini mengatakan bahwa executive card adalah penipuan.

    Hati2 untuk tawaran2 yang menggiurkan yang menarik hati…jangan takabur, atau terobsebsi dengan hal2 tersebut.

    Di dunia yang semakin jahat ini, Lebih baik kita berpikir: saya kerja, saya dapat uang…jgn mengharapkan instant reward. Hati-hatilah…

  70. rois_nganjuk Says:

    Tgl 2 Juni 2009, saya ditelpon dari (mengaku) Credit Card UOB menawarkan KK,, bla bla bla…. (termasuk tanya nama ibu dan seluruh pertanyaan CS pada umumnya) akhirnya hari itu juga kurir datang… ngambil foto copy BCA Card & KTP. Sambil memberikan Bonus HP Smart +Kartunya.
    Sekaligus bawa gesekan Credit Card VISA… dan langsung gesek 1.999.000
    dengan Kop di Struknya
    WISTA PESONA UTAMA (bukan WISATA)
    RUKO FATMAWATI FESTIVAL
    BLK D NO.20 JL.FATMAWATI
    RAYA JAKARTA 12430.
    Dan kurir janji 7 hari lagi CC UOB jadi.
    setelah sembilan hari saya coba kontak ke (yg mengaku CS) Silvy/Friska dinmr 98340199… katanya salah sambung.Ada lagi nmr 758169020 (belum sy hubg). masih saya tunggu beberapa hari lagi…
    Tgl. 11 sy di tlp. mau ambil slip gaji (padahal sebelumnya bilang, gak perlu Slip Gaji).. sdh sys siapin tp gak dtg jg. setelah search di google…ada kejadian hampir sama. (masih dalam prasangka baik saya) mdh2an CC UOB saya jadi.. Kalaupun gak jadi.. ni pelajaran buat yang lain. Biarlah 1.999.000 diambil dia … Insya Allah ada jalan lain diberikan Tuhan kpd saya.
    Kutulis ini Tgl. 14 Juni 2009

  71. rois_nganjuk Says:

    Jawaban dari Bank UOB Buana

    Kepada Yth.
    Bapak Rois Affandi
    ditempat

    Berkenaan dengan informasi mengenai pengajuan aplikasi Kartu Kredit UOB Buana, dengan ini kami menyampaikan penjelasan lebih lanjut.

    Pihak UOB Buana tidak pernah melakukan promosi pembukaan Kartu Kredit UOB dengan memberikan HP Smart dan meminta calon nasabah untuk membayar dengan jumlah tertentu.
    Selain itu kami telah melakukan pengecekan atas data aplikasi yang masuk, dengan ini kami sampaikan bahwa aplikasi atas nama Bapak Rois Affandi tidak ada dalam data kami. Demikian pula nama contact person yang menghubungi Bapak untuk proses aplikasi Kartu Kredit UOB ini tidak ada dalam data petugas Sales UOB Buana.

    Apabila Bapak Rois ingin mengajukan pembuatan Kartu Kredit UOB, Bapak dapat menghubungi UOB Buana Call Center dengan nomer telepon 14008 atau dapat juga mendatangi Kantor Cabang UOB Buana terdekat.

    Demikian penjelasan ini kami sampaikan. Atas perhatiannya kami ucapkan terima.

    Regards,
    Service Quality Assurance Division (SQUAD)
    |||| PT Bank UOB Buana Tbk.
    Jl. Asemka No.32-36
    Jakarta 11110
    ( +62 21 2601051 ext. 3359
    * squ@uobbuana.com

    “Better Service Every Day !”

  72. jojohams Says:

    hati2 menag kepada transaksi penipuan berbentuk apapun. apalagi pembelian melaui internet via bank. pembuktiannnya sulit. apalagi klo yg kita beli cman ratusan ribu. kaga di proses. sedih tp mengesalkan menang. HUKUM DI INDONESIA UDAH GA BISA DI TERAPKAN DI MASA SEKARANG.

  73. lieli novelia Says:

    iya kami sekeluarga pernah ketipu juga sama the crystal international…
    dapet voucher gratis nginep 3 dan education card buat diskon di berbagai outlet EC. dikasih telpon pula untuk nelpon, tapi ternyata ga bisa dipakai juga. katanya kalo dalam waktu 6 bulan tidak dipakai uang dikembalikan.
    cara nipunya sama deh sama yg crita diatas. penelpon pertama, trus ama atasannya gitu…
    kita percaya aja wkt itu karena org na dateng kerumah jg…

    belajar lebih bijak seh sekarang…
    hati2 ya teman2 kalo ada yg bisa bantu atau pernah ketipu jg sama the crystal internasional kabari….

  74. murdiyanto Says:

    sama aq jg ketipu 2.3 jt sama wista pesona utama almtnya sama di fatmawati, salesnya namanya LIA. katanya aplikasi UOB buana pake gesek CC aq u/ tahu limitku and tanda tangan surat segala karna aq dijajniin dapet iuran gratis seumur hidup. gak tahunya aq ketipu juga.
    SMOGA KARTU KREDIT PERMATA BANKKU AKHIRNYA DIBATALKAN TAGIHANNYA. KARNA AQ GA PAKE ATAU BELI APAPUN KE WISTA PESONA. AQ UDAH LAPORAN KE PERMATA BANK, TAPI KALO SAMPAI AQ MASIH TETAP DITAGIH BERARTI PERMATA BANK TIDAK MEMBANTU NASABAHNYA YANG DITIPU SAMA ORANG. doaka saja smoga sanggahanku diterima pihak permata dan segera diproses sama pihak kepolisian.

  75. murdiyanto Says:

    aq cb call permata tell tapi kok suruh tgg 130hr lama amat yach????
    jadi mendingan jangan pake kartu kredit dech sekarang tidak aman!!!!!!!!!!!!!!!!11

  76. murdiyanto Says:

    ternyata pihak permata sangat membantu saya dalam menangani proses ini. saya sangat senang dengan pihak bank permata, smoga team investigasinya mendapatkan info yang sebenar benarnya jangan sampai ketipu juga. karena team penipu mereka sangat lincah dan ahli.

  77. herdy priyono Says:

    temen saya juga ditipu sama pihak PT Wista Pesona Utama. mana mau lebaran kasihan dia mau pulang kampung malah ketipu dengan sesuatu hal yang tidak di inginkan atau beli. smoga Tuhan membalasnya dengan rejeki yang melimpah, untuk penipu semoga Tuhan mengampunimu dan bisa usaha dengan jalan yang benar jangan menipu lagi kasihan orang kecil seperti kita.

  78. adi Says:

    wah telat gw baca nih page.
    gw barusan kena nih. goblok bgt emang gw.
    dibilang dari visa/master card ada fasilitas tambahan. dia bilang bukan penawaran tapi emang fasilitas tambahan. ada diskon hotel pesawat. terus terakhir free seumur hidup cuma kena pajaknya aja 2.5 jt. tp koq gak minta data2 gw ya?.
    gw baru ngeh setelah di telp. terus gw blok KK gw. mudah2an blom ke debet ni

  79. moses Says:

    waduhhh gmn yahh….ak sudahh terlanjur menggesek kartu saya…awal ny orng itu datang dan menjanjikan segala macam..tepat nya orng dari wista …setelah 2 hari berlalu ak baru search di google..eh ad blog sperti ini,..wahh…ak kena tipu dong???apa kah pihak polisi sudah tau tntang hal ini…??abiz ak tlp cs ny juga gx di angkat2

  80. rois_nganjuk Says:

    Dari Link di atas juga….
    Tambahan dari saya…
    Dibelakang kartu kredit itu biasanya ada 3 digit angka tambahan di belakang nomor kartu kredit anda.
    Contoh.. No kartu kredit anda 1234 4567 8910 …. dan biasanya di belakang kartu kredit itu ada tulisan 8910 xxx … Nah kalo bisa nomor itu seh di hilangkan (sebelum dihilangkan, di catat dan di simpan di tempat yang aman) dengan cara di kerik…
    Soalnya 3 digit nomor tersebut penting… Apabila misalnya ada yang menawarkan kartu kredit ke kita dan mereka meng-copy kartu kredit kita depan dan belakang, maka dia bisa melakukan transaksi menggunakan internet apabila dia mengetahui 3 digit angka tersebut…
    Ini sekedar masukkan aja…
    Ada lagi kadang suka ada yang menawarkan promo melalui telepon, harap berhati” juga dan kalo memang merasa tidak perlu, mendingan dihindari.. Karena mereka bisa menuntun kita (hipnotis kale ye…) sehingga tanpa kita sadar kita memberikan data pribadi kita yang nanti bisa dipergunakan mereka untuk melakukan transaksi dengan kartu kredit kita tanpa perlu verifikasi tanda tangan kita.
    Trik mereka biasanya meyakinkan dalam pembicaraan dan memancing kita untuk ikut dalam pembicaraan mereka…
    Contoh :
    “Selamat pagi… Perkenalkan saya (misalnya namanya B@RON ).. dari xxx Bank… Ibu/Bapak adalah pemegang kartu kredit xxx Bank khan.. dengan nomor 1234 .. …….. (terus dia pura” diam) dan tanpa sadar kita mengikuti untuk melanjutkan nomor seterusnya dari kartu kredit kita…
    Karena biasanya angka awal itu sama untuk kartu kredit dari Bank tertentu (maaf bila salah..)…”

    Intinya be carefull aja dalam penggunaan kartu kredit anda….. Untungnya selama ini belum sempet di hack kartu kredit saya ama orang lain….

  81. murdiyanto Says:

    setelah diproses sama bank permata selaku pengeluar kartu kredit sempet 2 bulan di kreditin tagihan atas penipuanyang dilakkan oleh pihak wista pesona utama yang ada di fatmawati, akhirnya bank tersebut memenangkan penipu itu, saya jadi heran apakah banknya juga ikut join atas hal itu, dan satu lagi setelah ditelusuri ternyata dia (wista pesona utama) joint sama DBS yang posisinya di bandung. saya akan mengajukan keberatan yang akan dikirimkan ke bandung karena putusan bank permata memenangkan penipu dan bahkan yang tadinya tagihannya cuma 2,3 juta membengkak menjadi 2,5 juta lebih. bagi saya uang segitu sangat berarti, makanya saya langsung tarik dana saya yang ada di bank permata.moga2 setelah saya komplain dengan pihak DBS (yang artinya dan kerjanya saya tdk tau)dapat membantu karena rekanan dia (pihak wista pesona utama) telah melakukan penipuan. dan saya sangat heran kok dia tau saya ada kartu kredit permata bank. saya jadi pusing ga tau musti gimana lagi. kok banyak sekali penipuan seperti ini terjadi di negara kita yang telah bobrok karena banyak sekali penipu2.

  82. murdiyanto Says:

    satu hal lagi padahal sudah jelas2 dari tukang parkir dan kurir mereka sendiri menginformasikan ke saya (pihak wista pesona utama) bahwa pekerjaan atau bisnisnya menipu orang, tapi kok herannya pihak lapangan bank permata memenangkan wista pesona utama atas penipuannya kepada saya. saya sangat2 heran bahwa jelas2 dan banyak saksi kalo wista pesona utama yang ada di fatmawati itu telah melakukan penipuan dengan pengkreditan kartu kredit permata saya. saya sangat2 kecewa dan menyesal punya kartu kredit bank permata, padahal dulu saya tidak punya tapi bank tersebut main kirim aja kerumah dan bahkan sempet saya tutup kartu tersebut tapi kok masih bisa bobol lagi. ya susah sich kalo yang ditipu orang kecil seperti saya, coba kalo pejabat atau orang yang ada power. pasti dech menang sedangkan orang kecil seperti saya yang tidak tahu dan tidak punya kekuatan ya ditekan habis. memang susah sekarang Indonesia kasihan bangsanya dikotori oleh oknum2 yang tidak bertanggung jawab dan jahat2.

  83. errie Says:

    sepertinya berlanjut sampai sekarang.. baru saja saya di telp sepeti ini.. untungnya saya dalam keadaan meeting maka saya potong omongan dia… nyebelin…
    no telp dia…
    454 88 767

    saya coba telp balik .. telkom fleksi..

    modus yg cukup nyebelin.. hampir terperdaya akan tawaran diskon..kalo saya baru nawarin diskon2 itu..lalau.. nayna saya pake kartu apa saja… grrrrrr


  84. Terimakasih informasinya, temen ane curhat pagi ini katanya dia hampir kena penipuan sejenis

  85. Rifky Says:

    serem banget bos :(

  86. murdiyanto Says:

    setelah beberapa bulan. ahirnya tetep ditagih juga tuch ama bank permata. padahal kalo mau diinvestigasi bener2 banyak saksi yang membenarkan bahwa pihak wista pesona wisata penipu. kok team investigasinya tetep menangin yach. jangan2 team tersebut memang taulah punyenk ngomongnya. negara ini mah ga jelas undang2nya. mana debt collector juga nagih. ya mau dibawa kemana negara ini kalo banyak penipuan. jual aja negaranya kalo ga bisa ngelola pemerintahnya. capeeeek!!!!!!!!!11

  87. Deni Says:

    Hati-hati, kayanya masih ada modus yang serupa!!!!,

    barusan saya di telp. dari customer service yang ngakunya dari Card Connection, katanya saya termasuk 26 orang terpilih yang mendapatkan kartu diskon dari hampir semua maskapai, hotel-hotel mewah, resto-resto dan masih banyak lagi (Menggiurkan banget gitu lho, bayangkan diskon bisa sampai 60% dan hampir diseluruh outlet di Indonesia). Bebrapa hal yang aneh dari penawaran ini :

    1. Nomor tlp CDMA atau rumah kali 02136297829.

    2. Backgroud suara yang datang dari orang yang ngakunya CS berisik, entah nelp dari luar rumah atau jangan2 banyak juga komplotannya yang sedang beraksi.

    3. Tawannya LEBIH Menggiurkan dari Bank2 kartu kredit yang ada… (Rayuan maut… hati2 bro, Jebakan bisa jadi mulai dipasang)

    4. Begitu ditanya dari perusahaan apa, Jawabnya selalu cepat2 dan ngga jelas. (Kita musti tegesin dulu bro dari manapun suber tawaran2 sebelum mengambil tindakan, apalagi yang ngga jelas)

    5. Informasi diskon dan promo2 diucapkan dalam tempo cepat (bisa jadi teknik hipnotis yang katanya berusaha memasukan info ke otak kita sebanyak2nya dalam waktu yang simultan)

    6. EHHHH… Ujung-ujungnya saya disuruh nyetor duit 1.8 juta untuk membership yang bisa dicicil 1 tahun. (Mulailah curiga bro kalau udah nyangkut soal duit, disinilah biasanya informasi dikaburkan dan mulai agak-agak maksa kita untuk approve)

    7. Kalau kita bilang ok, kurirnya akan segera meluncur ke tempat dimanapun kita berada untuk menyerakan semua vaucher2 diskon dan hadiah2 menarik selanjutnya akan meminta kartu kredit untuk di Swipe. (lebih baik STOP…!!! segera bro, pikirkan dulu baik-baik, panjang-panjang).

    8. Saya langsung minta alamat websitenya di kasih http://WWW.CCI.CO.ID saya langsung check dan tambah curiga dengan theme website dan profil perusahannya. Sekelas Internasional..!!!! Websitenya koq…???

    9. Koq aneh ya katanya saya menang undian tapi merasa ngga tau undiannya apa??? kapan saya ikutnya?? dan pengumuman pemenangnya ngga terbuka??

    Saran2 buat bro2 semua :

    – WAJIB HATI-HATI..!!! kalau dapet penawaran apapun dari pihak2 yang ingin mengambil keuntungan dari bro2 semua (cirinya Ujung2nya DUIT…!!!)

    – Saya sendiri pernah dapet undian BENERAN dan asyik dapet GRATISAN, Pajak2 ditanggung penyeleggara. Tanpa keluar biaya lain2 yang jumlahnya ratusan ribu apalagi jutaan… wuih… mau ngasih hadiah koq malah minta duit…. Katrok..!!

    – Undian yang bener itu biasanya DIPUBLIKASIKAN dengan jelas dan tentunya kita tau ikut undian apa.

    – Peganglah Info2 Kartu anda erat2 (karena itu duit anda) dari para sales yang punya ilmu rayuan segudang yang mepet2 penipuan.

    Waspadalah-waspadalah..!!!


  88. kalo uda dikirimin voucher2nya iotu juga pasti ditipu???

  89. lusia Says:

    huhuhu…saia jg kena kasus serupa..dia blng duid na bakal balik dalam 2 tahun..sm travel apa gitu yg di fatmawati..siaulll…gmn cara balik tuh duidna yaakkk

  90. widie Says:

    saya mau nanyak ada gak penipuan kartu kredit via facebook

  91. Lia Says:

    Saya juga mendapat tawaran yg sama tapi kali ini dari perusahaan “el john” yg memang resmi dan benar ada dengan perusahaan yg memberi “panorama batavia executive”. Itu semua adalah penipuan karena saya sudah kena 3 jt dan rasanya mereka juga membawa gendam. Penipu pertama akan menelpon menawari kita hal2 yg bagus seperti yg disebutkan diatas dgn cicilan 50rb/bln, penipu akan mendatangi rumah korban membawa bukti fisik berupa voucher dan member yg serupa dgn el john (web travelcare.co.id yg saya duga juga palsu semua tp web ini begitu meyakinkan hati2) ddn memakai mesin gesek pembayaran korban akan dituntun untuk membayar, hati nurani saya waktu itu sudah menolak tapi saya seolah jd pasrah di depan penipu. Penipu juga memakai aroma khusus yg entah dia dapat dr mana. Sadar2 saya sudah digesek kartu debetnya dan baru setelah pelaku pulang saya baru sadar telah ditipu waktu saya menghubungi bank sayangnya transaksi sudah tdk bs dibatalkan, untungnya pas penipu sempat menulis no kartu kredit saya langsung memblokir kartu tersebut. Tante saya juga kena 7jt dengan barang2 yg sebenarnya tidak seharga sekian, tante saya ditepuk pundaknya (digendam) dan langsung melakukan apa yg disuruh. Hati2 dgn gendam dan modus penipuan yg makin canggih.


Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 37 other followers

